6 Fasilitas Meikarta Berstandar Internasional Ini Akan Melengkapi Kawasan Hunian Anda

6 Fasilitas Meikarta Berstandar Internasional Ini Akan Melengkapi Kawasan Hunian Anda

Apalah arti sebuah hunian tanpa dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang menunjang kemudahan hidup penghuninya. Begitupun Meikarta. Tak hanya menawarkan kota dengan konsep modern dan bertaraf internasional.

Hunian Meikarta juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas-fasilitas yang mewah dan modern yang disediakan untuk Anda.

  • Central Park

Menganut konsep New York City, Mekarta juga membangun Central Park seluas 100 ha yyang berbentuk taman hijau terbuka dan bersifat publik. Di tengah taman central park, Meikarta juga membangun danau buatan besar seluas 20 ha yang dapat menampung 300ribu m2 air.

6 Fasilitas Meikarta Berstandar Internasional Ini Akan Melengkapi Kawasan Hunian Anda

Selain memperindah Taman central park, danau tersebut juga merupakan langkah pengembang untuk mencegah banjir terjadi di Meikarta. Fasilitas Meikarta ini nantinya akan dijadikan pusat segala aktifitas di Meikarta. Selain itu, central park juga menyediakan jogging track bagi para penghuni Meikarta..

  • International Convention Center

Fasilitas Meikarta berskala internasional selanjutnya adalah International Convention Center. Lippo Group telah merencanakan pembangunan International Convention Center yang digadang-gadang akan menampung berbagai kegiatan dengan kapasitas 200.000 orang.

Berbagai agenda berskala nasional maupun internasional juga diperkirakan akan siap dilaksanakan di Convention Center ini. Lippo Group berharap dengan adanya pembangunan International Convention Center, pemerintah dapat meningkatkan pendapatan dari wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

  • Traffic Efficient Grid System

Fasilitas Meikarta yang tak boleh anda lewatkan selanjutnya adalah infrastruktur transportasinya yang menggunakan grid system untuk mengatasi kemacetan.

Jalan yang ada di Meikarta dibangun dengan empat layers of internal road network. Jalur ini akan dibangun bertingkat dengan memisahkan antara kendaraan bermotor dan pejalan kaki. Pada satu tingkat di bawahnya, disediakan jalur untuk kendaraan tanpa berhenti (hanya lewat) dan stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung.

Sedangkan untuk lapis jalan terbawah disediakan untuk dilalui  kendaraan besar seperti truk dan bus.

  • Sekolah Berstandar Kuriklum Internasional

Tak hanya fasilitas transportasi, Meikarta juga mendukung kehidupan pendidikan para penghuninya. Meikarta direncanakan akan membangun Sekolah Pelita Harapan (SPH) yang memiliki kapasitas 1.600 murid.

Pembangunan SPH ini dimulai dari tingkat Sekolah dasar hingga SMA yang menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB).

Selain SPH, fasilitas Meikarta di bidang pendidikan adalah dibangunnya Sekolah Dian Harapan yang bertaraf nasional, serta sekolah khusus untuk siswa beragam Islam, Buddha, dan Katolik.

Untuk tingkat universitasnya sendiri, Lippo Group tengah berusaha menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia, yaitu ITB dan UI.

Selain tempat pendidikan, di kota Meikarta ini juga akan membangun Perpustakaan Nasional yang akan memenuhi kebutuhan membaca Anda.

  • Rumah Sakit

Fasilitas kesehatan di kota Meikarta juga dilengkapi dengan rumah sakit bertaraf internasional seperti RS Siloam. Namun, jangan khawatir, meski berstandar internasional, fasilitas Meikarta di bidang kesehatan tersebut tetap dapat dinikmati semua lapisan masyarakat.

  • 10 Hotel Bintang Lima

Hotel-hotel bintang lima juga akan turut mewarnai infrastruktur modern city ini. Diberitakan, Lippo Group telah menandatangani kerja sama dengan Langham Hospitality Group yang memiliki 50 cabang hotel di seluruh dunia. Langham Hospitality diserahi tugas untuk mengelola fasilitas hotel kelas dunia di Meikarta.

Fasilitas Meikarta terbaik di tempat hunian terbaik. Sudah siap membeli hunian di Meikarta?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *