Mengulik Berbagai Berita Meikarta Yang Penuh Kontroversi

Mengulik Berbagai Berita Meikarta Yang Penuh Kontroversi

Saat ini memang banyak orang melakukan investasi. Hal tersebut dikarenakan investasi mendatangkan banyak keuntungan. Salah satu investasi yang banyak mendatangkan keuntungan adalah investasi properti. Investasi properti ini memang banyak dilakukan oleh orang-orang termasuk di Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan properti ini merupakan salah satu kebutuhan yang terus akan digunakan oleh masyarakat dan juga harga jualnya yang selalu naik setiap tahunnya. Maka karena hal tersebut membuat banyak pengusaha untuk berinvestasi property. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang properti ini adalah Lippo Group.

Apa Anda pernah mendengar mengenai Lippo Group? Lippo Group ini merupakan perusahaan yang sedang menggarap proyek yang sekarang ini sedang hangat dibicarakan yaitu Meikarta. Meikarta merupakan salah satu proyek pembangunan perumahan mewah yang berada di desa Cibatu, Cikarang. Berita Meikarta ini sedang hangat-hangatnya dibicarakan.

Berita Meikarta Yang Penuh Kontoversi.

Namun dari banyak Meikarta news yang beredar menjelaskan bahwa pembangunan perumahan mewah ini memiliki banyak permasalahan dan salah satunya penyebab dari kontroversi Meikarta ini adalah perizinan pembangunan yang belum dimiliki oleh pemilik atau Lippo Group. Padahal perizinan pembangunan merupakan syarat dasar dalam pembangunan.

Dalam berita Meikarta yang lain juga menyebutkan bahwa banyak yang membicarakan mengenai kontroversi yang terjadi di Meikarta. Karena adanya kontroversi tersebut, Deddy Mizwar sebagai wakil walikota Jawa Barat ini akhirnya menjelaskan mengenai Meikarta ini dalam akun media sosialnya yaitu twitter.

Wakil walikota Jawa Barat ini menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten hanya memberikan sekitar 84,6 ha saja untuk pembangunan Meikarta tersebut. Hal tersebut dikarenakan sudah disesuaikan dengan penataan kota yang benar. Selain itu Deddy Mizwar juga khawatir jika pembangunan yang melebihi luas tersebut akan mengganggu penyuplay air bersih.

Berita Meikarta ini menjadi berita yang sangat menghebohkan dengan menjadi pencarian di Google yang cukup tinggi dengan keyword Deddy Mizwar Meikarta atau Meikarta Deddy Miswar.  Berita ini langsung diketahui masyarakat dan menjadi sebuah pro kontra di lingkungan masyarakat.

Selain Deddy Mizwar ternyata ada pihak lain yang ikut bertindak dalam kontroversi yang terjadi pada Meikarta tersebut. Pihak lain tersebut adalah Ombudsman. Ombudsman ini ternyata mengomentari dan sampai menegur pihak Lippo Group terkait iklan promosi yang digunakan oleh perusahaan tersebut.

Alamansyah Saragih selaku Komisioner Ombudsman ini menjelaskan bahwa iklan yang digunakan untuk mempromosikan Meikarta ini menyalahi aturan Undang-Undang. Hal tersebut dikarenakan Lippo Group belum memiliki izin pembangunan atau IMB dan juga tidak memiliki Amdal yang harusnya dimiliki sebelum pembangunan terjadi.

Berita Ombudsman Meikarta ini langung membuat heboh masyarakat dan membuat suasana semakin memanas. Namun dari pihak Lippo Group ini tidak menghiraukan sama sekali teguran tersebut dan terus melakukan promosi melalui iklan tersebut. Hal tersebut beralasan bahwa menurut salah satu pegawai tidak ada surat perintah untuk menghentikan pemasaran.

Berita Meikarta ini menjadi pembicaraan yang hanta dikalangan masyarakat. walaupun banyak kontroversi namun akhirnya pembangunan Meikarta negara di dalam negara ini tetap dilanjutkan dan terus melakukan promosi yang gencar. Namun ternyata pada akhir bulan Oktober sampai awal bulan November ternyata terjadi sesuatu dengan Meikarta.

Pada waktu tersebut, ternyata Meikarta yang merupakan perumahan mewah terkena banjir. Berita tentang Meikarta banjir ini langsung menjadi pembahasan dikalangan masyarkat. Banyak konsumen yang merasa kecewa dengan kejadian tersebut dan tentunya hal tersebut berdampak pada pembangunan yang dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *