Meikarta Lippo Cikarang

JL. OC Boulevard Utara, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Jawa Barat 17530

Menu

Meikarta Banjir Manakala Jabodetabek Hujan Seminggu

Awal bulan Februari lalu, wilayah Jabodetabek diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi selama satu minggu. Dan sudah bisa ditebak, pasca hujan tersebut sejumlah wilayah mengalami banjir. Dari sekian wilayah, yang cukup menjadi sorotan adalah banjir yang terjadi di daerah Cikarang. Atau di kawasan proyek apartemen Meikarta. Hal itu bahkan sempat menjadi berita viral. Cukup banyak pula yang berkomentar pada unggahan video Meikarta banjir tersebut di media sosial.

Berbagai Komentar Mengenai Meikarta Banjir

Banjir yang terjadi di Meikarta dalam video yang tersebar memperlihatkan ketinggian air sekitar 30 cm. PT. Lippo Karawaci selaku perusahaan pengembang proyek Meikarta mengatakan bahwa banjir yang menggenangi jalan akses proyeknya tersebut disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi dalam waktu yang singkat. Pihaknya juga mengaku bahwa terdapat beberapa sumbatan kecil yang menyebabkan banjir tersebut, dan setelah dibersihkan banjir di Meikarta langsung surut. Mereka juga menjelaskan bahwa saat ini memang tahap pembangunan infrastruktur masih sedang berjalan. Termasuk pembuatan saluran drainase.

Kejadian Meikarta banjir memang sempat menuai banyak komentar dari netizen di media sosial. Banjir yang terjadi di kawasan tersebut menyebabkan pemakai jalan terpaksa mematikan mesin motornya agar tidak mogok. Mobil-mobil yang melewati jalan tersebut pun menepi. Selain kedua hal itu, dalam unggahan video juga terlihat sempat terjadi antrean kendaraan akibat banjir tersebut.

meikarta banjir netizen ramai

Banyak pihak menyayangkan kejadian banjir yang melanda Meikarta. Padahal proyek tersebut digadang-gadang menjadi mega proyek yang akan menciptakan kota masa depan impian di Indonesia. Dan tentunya bebas banjir dan bebas macet. Tak sedikit pula komentar netizen yang mengisyaratkan kekecewaan karena banjir yang terjadi membuat ekspektasi mereka terhadap Meikarta menurun.

Namun pihak pengembang proyek Meikarta yaitu Lippo membantah jalan di depan kawasan proyeknya sering terjadi banjir separah yang di video tersebut. Pihaknya juga menjelaskan bahwa banjir yang terjadi langsung surut dalam waktu dua jam. Mereka juga meyakinkan bahwa setelah pembangunan infrastruktur selesai, kejadian Meikarta banjir seperti itu tidak akan terulang lagi.

Jika Informasi Ini Menarik, Yuk Share Pada Teman

Listing Terbaru

Price: 14.6 Miliar
Luas : 1.778 m2
Type Unit : Pabrik
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 21.1 Miliar
Luas : 3.038 m2
Type Unit : Pabrik
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 644.341.404
Luas : 72 m2
Type Unit : 2 Kamar Tidur
Level Lantai : 1 Lantai
Price: 415.448.687
Luas : 55.32 sqm
Type Unit : 2BR, Unit L
Level Lantai : Lantai 3 - 39
Price: 349.023.849
Luas : 42.58 sqm
Type Unit : 2BR, Unit K
Level Lantai : Lantai 3 - 39
Price: 349.023.849
Luas : 42.58 sqm
Type Unit : 2BR, Unit J
Level Lantai : Lantai 3 - 39