Meikarta Lippo Cikarang

JL. OC Boulevard Utara, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Jawa Barat 17530

Menu

Meikarta Kebanjiran Sempat Menjadi Berita Viral

Slogan terkenal “Aku ingin pindah ke Meikarta” mendadak terbalik karena peristiwa banjir di kawasan tersebut yang terjadi di awal bulan Februari lalu. Hal ini diketahui melalui unggahan video yang sempat viral di media sosial. Banyak yang berkomentar dan menyayangkan mengenai kejadian tersebut. Pasalnya Meikarta dielu-elukan sebagai proyek yang akan menciptakan kota baru di Indonesia yang mewah dan modern yang harusnya bebas banjir. Sehingga slogan “Aku ingin pindah ke Meikarta” tersebut saat ini banyak diubah netizen menjadi, “Meikarta kebanjiran, masih mau pindah?”

Meikarta Kebanjiran, Jadi Pindah atau Tidak?

Dalam video yang berdurasi 52 detik itu memang terlihat jalanan di kawasan proyek Meikarta terendam air sampai setinggi lutut orang dewasa. Atau sekitar 30 cm. Hal itu juga menyebabkan terjadinya antrean mobil yang berjalan lambat. Serta beberapa pengguna motor yang terlihat menuntun kendaraannya untuk melewati banjir dan menghindari resiko mogok. Tak heran jika video tersebut menjadi viral di kalangan netizen di media sosial dan menuai berbagai macam komentar.

Meikarta Kebanjiran Sempat Menjadi Berita Viral

Menanggapi unggahan video mengenai proyeknya menjadi viral, PT. Lippo Karawaci selaku perusahaan pengembang mengklarifikasi. Danang Kemayan Jati yang merupakan Direktur Humas menjelaskan bahwa banjir yang terjadi di Meikarta tersebut diakibatkan hujan semalaman yang melanda wilayah sekitar Jabodetabek termasuk di wilayah proyeknya. Banjir tersebut juga langsung surut bahkan tidak sampai dua jam.

Danang juga menjelaskan bahwa banyak bagian-bagian infrastruktur yang masih dalam proses pengerjaan. Termasuk pembuatan gorong-gorong dan lain-lain. Ia juga menambahkan banjir yang terjadi langsung telah ditindaklanjuti dengan memperlebar jalur air dan memperbaiki aliran air yang tersumbat. Karena hal itulah meski Meikarta kebanjiran, namun tak lebih dari dua jam airnya langsung surut.

Pihaknya juga yakin bahwa peristiwa Meikarta kebanjiran tersebut tidak akan terjadi lagi jika proyeknya telah rampung dikerjakan. Para pembeli pun tidak perlu khawatir, karena buktinya banjir bisa segera diatasi dengan baik dan tidak berlangsung dalam waktu yang lama seperti yang terjadi di wilayah lain.

Jika Informasi Ini Menarik, Yuk Share Pada Teman

Listing Terbaru

Price: 1,6 Miliar
Luas : 48 m2
Type Unit : Ruko
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 2,4 Miliar
Luas : 54 m2
Type Unit : Ruko
Level Lantai : 3 Lantai
Price: 5,8 Miliar
Luas : 113 m2
Type Unit : Ruko
Level Lantai : 3 Lantai
Price: 3 Miliar
Luas : 54 m2
Type Unit : Ruko
Level Lantai : 3 Lantai
Price: 1,7 Miliar
Luas : 50 m2
Type Unit : Ruko
Level Lantai : 3 Lantai
Price: 3 Miliar
Luas : 54 m2
Type Unit : Ruko
Level Lantai : 3 Lantai