Meikarta Lippo Cikarang

JL. OC Boulevard Utara, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Jawa Barat 17530

Menu

Inilah Meikarta Project Yang Menghabiskan Dana Sebesar Rp. 278 Triliun

Meikarta merupakan sebuah proyek membuat sebuah kota modern yang disebut dengan kota Meikarta. Meikarta project dalam penggarapannya digadang-gadang sebagai jakarta baru karena infrastrukturnya yang sangat lengkap bahkan akan menjadi sebuah kota dengan infrastruktur terlengkap se Asia tenggara.

Project Meikarta yang menempati lahan seluas 500 hektar ini digadang-gadang akan menghabiskan dana kurang lebih 278 triliun. Diharapkan dengan adanya Meikarta mampu membuat sebuah kota baru yang memiliki desain dan fasilitas serta infrastruktur yang bertaraf internasional.

Pada project Meikarta rencananya akan dibangun 100 gedung pencakar langit yang memiliki jumlah lantai antara 35-39 lantai. Dari berbagai gedung tersebut akan dibangun berbagai infrastruktur seperti apartemen, rumah sakit, sekolah, perpustakaan, hotel, pusat belanja dan lain sebagainya.

Inilah Meikarta Project Yang Menghabiskan Dana Sebesar Rp. 278 Triliun

Untuk gedung yang akan dijadikan hunian yaitu sebanyak 250.000 unit apartemen yang siap untuk dihuni. Apalagi hara apartemen tersebut cukup murah jika dibandingkan dengan harga hunian di jakarta yaitu hanya berkisar 12,5 juta untuk setiap meter perseginya.

Pada tahun 2019 ditargetkan pada project Meikarta ini telah selesai digarap sejumlah 50 gedung yang siap huni. Gedung-gedung tersebut merupakan berbagai gedung apartemen service, apartemen strata title, serta hotel berkelas internasional.

Project Meikarta ini direncanakan akan selesai dalam kurun waktu 20 tahun dan diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp. 278 triliun. Adapun dalam pelaksanaan project Meikarta ini didukung oleh berbagai negara besar seperti Taiwan, Jepang, Singapura, Qatar, Hongkong, dan masih banyak lainnya.

Karena letak kota Meikarta ini merupakan letak yang strategis maka kemungkinan kota ini menjadi pusat perekonomian Indonesia akan berhasil. Apalagi dengan lokasi yang diapit oleh dua kota besar seperti jakarta dan bandung yang memiliki jumlah populasi manusia yang sangat tinggi. Meikarta diharapkan mampu menjadi penopang untuk mengatasi masalah tersebut.

Adapun ide project Meikarta ini dilihat dari negara Tiongkok yang mampu menempatkan 200 ribu manusia dalam tanah yang memiliki luas hanya 600 hektar saja. Dengan begitu Meikarta juga berencana untuk menjadi hunian yang dapat mengurangi jumlah penduduk yang ada di Jakarta dan Bandung.

Dengan adanya Meikarta project diharapkan pula para pemuda Indonesia dapat memiliki hunian sendiri. Hal ini karena harga hunian di Jakarta saat ini sangatlah mahal, sehingga tidak semua orang dapat memiliki huniannya sendiri.

Dengan adanya Meikarta yang memiliki harga yang cukup murah serta jumlah cicilan yang ringan tentunya dapat membuat semua orang dapat memiliki huniannya sendiri.

Meikarta merupakan sebuah project bangunan yang digagas oleh Lippo Group. Dengan adanya project Meikarta diharapkan mampu mengatasi berbagai permasalahan yang ada di Ibukota. Selain itu, Meikarta merupakan sebuah kota modern yang memiliki infrastruktur yang lengkap se Asia tenggara.

Jika Informasi Ini Menarik, Yuk Share Pada Teman

Listing Terbaru

Price: 1,6 Miliar
Luas : 48 m2
Type Unit : Ruko
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 2,4 Miliar
Luas : 54 m2
Type Unit : Ruko
Level Lantai : 3 Lantai
Price: 5,8 Miliar
Luas : 113 m2
Type Unit : Ruko
Level Lantai : 3 Lantai
Price: 3 Miliar
Luas : 54 m2
Type Unit : Ruko
Level Lantai : 3 Lantai
Price: 1,7 Miliar
Luas : 50 m2
Type Unit : Ruko
Level Lantai : 3 Lantai
Price: 3 Miliar
Luas : 54 m2
Type Unit : Ruko
Level Lantai : 3 Lantai