Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

5 Tips Untuk Merenovasi Rumah


4.8
(5)

Tips Renovasi rumah Lama Jadi baru – Jika Anda sedang berencana untuk merenovasi rumah namun Anda merasa kebingungan harus memulainya dari mana, maka berpikirlah untuk berkonsultasi pada orang yang lebih berpengalaman. Jangan sampai biaya untuk merenovasi rumah nantinya menjadi tak terkendali dan justru membengkak. Berikut di bawah ini adalah Tips renovasi rumah dari kami untuk Anda dalam mengontrol pengeluaran biaya merenovasi rumah :

Tips Renovasi Rumah Lama Agar Jadi Modern, Langkah - Langkah

  1. Siapkan konsep desain

Siapkan konsep desain dengan Jelas dan sedetail mungkin serta tentukan bagian mana saja yang sekiranya akan anda renovasi. Jika konsep sudah jelas dan detail, maka tukang dapat bekerja lebih cepat.

  1. Pilih waktu pengerjaan yang tepat

Jika pekerjaan renovasi dilakukan pada musim hujan tentunya akan kurang efektif. Sebab pada musim hujan tentunya sulit untuk pengeringan struktur beton, pengeringan plester dinding pada bagian luar, dan lainnya. Pada musim hujan Anda juga akan kesulitan untuk menyimpan material seperti semen yang harus anda tempatkan di ruangan tertutup, pasir juga harus terlindung dari curah hujan agar tidak berceceran, dan lain-lain.

  1. Tentukan material bangunan apa saja yang akan anda butuhkan

Anda perlu menguraikan semua kebutuhan material secara detail plus biaya pengerjaannya. Dalam pemilihan bahan material untuk merenovasi rumah tidak harus dari merk ternama dan mahal. Kadang barang yang murah pun sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda. Jika Anda berniat untuk membeli barang bekas seperti pagar, pintu, jendela dll maka cermatlah dalam memilih.

  1. Cermatlah dalam memprioritaskan pekerjaan

Hapus saja pekerjaan yang memang tidak begitu perlu untuk dikerjakan. Semisal pada dinding taman, pada bagian tertentu tidak perlu diplester secara halus karena mungkin dengan “meng-kamprot” saja sudah cukup.

  1. Tentukan system pembayaran tukang

Pembayaran tukang, apakah pembayaran akan anda lakukan secara secara borongan atau harian. Borongan di sini bisa secara keseluruhan pekerjaan, atau secara partial (per-item pekerjaan seperti pekerjaan pemasangan pondasi, pemasangan plafond gypsum, pemasangan keramik, dll). Jika Anda memilih pembayaran dengan system borongan maka desain rumah gambar kerja dan standar pekerjaan mutlak ada agar pekerjaan tukang tidak meleset dari yang anda harapkan. Sedangkan untuk system pembayaran harian, maka harus ada pengawasan dengan ekstra agar si tukang bisa bekerja secara maksimal. Keuntungan jika membayar tukang secara harian ialah bahwa konsep desain bisa “sambil berjalan” dengan mengawasi pekerjaan si tukang. Dan biasanya hasil pekerjaan tukang bila pembayaran secara harian akan lebih bagus dan halus. Namun bukan berarti semua tukang akan bekerja “asal-asalan” jika pembayaran dengan system borongan.

Nah, itu tadi 5 Tips renovasi rumah dari kami, semoga bermanfaat bagi Anda yang berniat atau sedang berencana untuk renovasi rumah. Selamat mencoba.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Senin 2 November 2020 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri