Meikarta Lippo Cikarang

JL. OC Boulevard Utara, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Jawa Barat 17530

Menu

Unjuk Rasa Di Meikarta, GMBI Minta Hentikan Pembangunan

Gerakan masyarakat bawah indonesia (GMBI) masih menegaskan bahwa mereka belum menyetujui pembangunan mega proyek meikarta di daerah cikarang jawa barat. Kurang lebih ada 5 distrik yang melakukan unjuk rasa di meikarta. Mereka menuntut agar pembangunan meikarta di bekasi dihentikan. Proses pembangunan yang memakan lahan 500 hektar ini, dirasa sudah melanggar peraturan daerah mengenai tata ruang dan juga undang-undang lingkungan hidup. Sudah merusak banyak lingkungan sekitar.

GMBI Unjuk Rasa Di Meikarta

Tidak Memiliki Izin Pembangunan

Proyek raksasa yang dibuat oleh PT Lippo ini diharapkan untuk segera dihentikan terlebih dahulu, karena memang sdudah melanggar perda dan uu yang berlaku. Bahkan pembangunan yang digadang-gadang, sebagai perumahan modern berskala internasional ini belum memiliki izin pembangunan atau izin amdal. Dari pihak GMBI memang sudah mengumpulkan bukti mengenai proyek tersebut. Terutama yang bertentangan dengan undang-undang yang berlaku.

Tapi walau begitu, proyek pembangunan ini tetap berjalan dan tidak ada tindakan tegas dari pemerintah terkait. Dari berbagai pihak seolah tutup mata mengenai hal ini. Inilah yang membuat pihak GMBI melakukan unjuk rasa di meikarta. Gubernur jawa barat pun, pernah meminta tolong untuk menghentikan proses pembangunanya. Tapi kenyataan di lapangan, proses pembangunan tetap berjalan. Sudah banyak orang yang berpikir, kalau proses pembangunan kota meikarta ini memang bermasalah.

Jika memang pembangunan meikarta bermasalah dan tidak ada tanggapan apapun dari pemerintah. Ini menunjukkan ketidakadilan dengan rakyat kecil. Karena prosesnya yang terlalu berbelit dan tidak ditindak sama sekali. Meikarta memang akan dibuat menjadi kawasan modern berskala internasional dan menjadi kota paling modern di indonesia. Bahkan akan dibuat menjadi kota dengan insfrastuktur terlengkap di asia tenggara.

Tidak hanya membuat sebuah kawasan perumahan saja, tapi membangun kota yang indah dan modern. Luasnya mencapai 500 hektar dan berada di pusat kota dan menghubungkan jakarta banding. Dikelilingi oleh berbagai fasilitas umum. Seperti pembangunan jalan tol jakarta cikampek elevated higway, patimban deep seaport, bandara internasional kertajati, jalur kereta api cepat dan lainnya. Masalah unjuk rasa di meikarta ini, memang belum ada kelanjutan pastinya.

Jika Informasi Ini Menarik, Yuk Share Pada Teman

Listing Terbaru

Price: 2.800.000/m
Luas : 2.512 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 2.700.000/m
Luas : 2.548 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 2.900.000/m
Luas : 1.186 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 2.700.000/m
Luas : 1.595 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 1.3 Miliar
Luas : 119 m2
Type Unit : 2 Kamar Tidur
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 2.800.000/m
Luas : 6.297 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :