Meikarta City, Kota Baru Yang Menjadi Kota Terlengkap Se Asia

Meikarta City, Kota Baru Yang Menjadi Kota Terlengkap Se Asia

Meikarta merupakan sebuah kota baru yang dibangun oleh perusahaan Lippo group yang letaknya di Cikarang. Kota ini merupakan sebuah kota yang di apit oleh dua kota metropolitan seperti Jakarta dan Bandung. Oleh sebab itu, Meikarta sering disebut sebagai Meikarta city.

Meikarta city saat ini di klaim sebagai duplikat NewYork memiliki nilai investasi 278 triliun dalam pembuatannya. Sebab kota ini merupakan sebuah kota yang memiliki fasilitas terlengkap se Asia. Kota yang penuh dengan skyscrapercity ini diharapkan mampu mengalahkan Jakarta.

Adapun fasilitator yang dimiliki Meikarta seperti dibangunnya 10 sekolah dasar, adanya 5 sekolah menegah pertama da menengah atas, juga universitas terbaik. Tidak hanya itu, Meikarta juga memiliki perpustakaan kota serta adanya opera dan teater dan rumah sakit nasional serta convention center yang memiliki kapasitas hingga mencapai 200 ribu orang.

Meikarta City, Kota Baru Yang Menjadi Kota Terlengkap Se Asia

Selain itu, karena lokasinya berada di Cikarang yang merupakan sebuah kota yang dikelilingi oleh perusahaan industri besar seperti Suzuki, Astra, Toyota, Panasonic, Toshiba serta masih banyak lainnya membuat kota ini digadang-gadang mampu menjadi pusat perekonomian Indonesia.

Selain itu, karena berbagai infrastruktur yang lengkap ini Meikarta di harapkan mampu mengatasi permasalahan macet di Ibu kota.

Di Meikarta city sendiri hingga sampai saat ini telah dibangun sekitar 400 rib perumahan. Perumahan tersebut dapat menampung penghuni hingga mencapai dua juta penghuni. Terdapat 500 skyscrapercity yang memiliki lantai antara 35-46 lantai. Diantara gedung tersebut terdapat 50 gedung yang siap untuk dihuni saat ini.

Adapun pembangunan Meikarta city ini dimulai sejak tahun 2014 yang melibatkan 85.000 pekerja. Hingga sampai pertengahan 2017, Meikarta siap untuk membuka penawaran unit perumahan antara 3-5 ribu unit. Adapun harga yang ditawarkan untuk memiliki unit rumah di Meikarta city yaitu berkisar 10,5 juta untuk setiap meternya.

Harga ini merupakan harga yang lebih murah 50% dari harga tanah yang ditetapkan oleh koridor Bekasi dan Cikarang. Pasalnya harga tanah di daerah tersebut saat ini sudah mencapai 18-20 juta untuk setiap meternya.

Tidak perlu khawatir jika ingin memiliki unit perumahan di sini. Pasalnya Lippo akan memberikan yang dapat diangsur selama 20-25 tahun hanya dengan bunga 7,25% saja.

Bagi Anda yang takut tidak kebagian, Anda bisa melakukan booking hanya dengan membayar 2 juta rupiah saja dan Anda sudah dipastikan akan tinggal di Meikarta city.

Namun, Anda juga harus membayar DP hunian yang diinginkan sejumlah 10% dari harga hunian yang ditawarkan. Nah untuk hara hunian tersebut berbeda-beda tergantung dari tipe hunian, lantai serta bloknya.

Meikarta city merupakan sebuah kota yang digadang-gadang sebagai kota terlengkap se Asia. Kota ini terletak di Cikarang yang di apit oleh dua kota metropolitan seperti jakarta dan Bandung. Kota yang di anggap sebagai duplikat New York ini akan dibangun 40 skyscrapercity yang membentuk sebuah kota baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *