Mengenal Lippo Group, Pengembang Meikarta Yang Berinvestasi Rp 278 Triliun

Mengenal Lippo Group, Pengembang Meikarta Yang Berinvestasi Rp 278 Triliun

Sebagai pengembang hunian Meikarta, Lippo  Group memang sudah menjadi perusahaan pengembang properti yang terpercaya sejak 20 tahun lalu. Eksistensi Lippo Group dalam dunia properti sudah tak bisa dipertanyakan lagi.

Di tahun 2010, Lippo Grup dapat menghasilkan laba kotor 17.900 Miliar dollar , sedangkan laba bersihnya berkisar diantara 16 ribu milliar dollar.

Mengenal Lippo Group, Pengembang Meikarta Yang Berinvestasi Rp 278 Triliun

Sebelum membeli hunian di Meikarta, ada baiknya Anda kenali lebih dalam tentang perusahaan pengembang yang menangani proyek Meikarta.

Mochtar Riady adalah pendiri sekaligus CEO Lippo Group yang dikenal sebagai pebisnis yang handal dan juga visioner. Pada tahun 1951 beliau menikahi wanita asal Jember dan ditugaskan oleh mertuanya untuk mengurusi toko kecil.

Namun, karena cita-citanya adalah menjadi seorang bankir, membuat Mochtar Riady memutuksan untuk datang ke Jakarta pada tahun 1954. Berawal dari situlah, jatuh bangun kisah Mochtar Riady dalam berbisnis dimulai dan sekarang keberhasilannya telah dibuktikan dengan Lippo Group.

  • Cabang Bisnis Lippo Group

Hingga saat ini, Lippo Group diperkirakan memiliki 50 anak perusahaan dengan jumlah karyawan diperkirakan lebih dari 50 ribu orang. Aktivitas perusahaan Lippo tak hanya di dalam negeri, namun juga si luar negeri seperti, Singapura, Hongkong, Shanghai dan lain sebagainya.

Berikut merupakan bidang-bidang yang ditangani oleh grup Lippo:

  1. Jasa keuangan meliputi perbankan, asuransi, reksadana, manajemen, sekuritas, maupun aset.
  2. Property dan urban development meliputi perumahan, kondominium, kota satelit perpadu, perkantoran, dan

    kawasan industri serta pusat hiburan dan perbelanjaan. Pusat perbelanjaan yang dimiliki oleh Lippo Group contohnya adalah Matahari Putra Prima yang meliputi Matahari Departemen Store dan Hypermart.

  3. Bidang media, telekomunikasi, teknologi informasi dan TV kabel, Jasa keuangan seperti perbankan, asuransi, dan lain sebagainya yang memiliki fokus dengan Asia
  4. Pembangunan sarana dan infrastruktur seperti pembangunan jalan raya, pembangkit tenaga listrik, distribusi, produksi gas, pembangunan sarana air bersih, dan lain-lain.
  5. Juga bidang industri termasuk di dalamnya industri komponen elektronik seperti kulkas dan air conditioner merk Mitsubishi, industri semen, gas bumi, batu bara, komponen otomotif, dan sebagainya.
  • Anak Perusahaan

Tahukah Anda bahwa Lippo Group memiliki 50 anak perusahaan? Wow, cukup fantastis bukan? PT Lippo Karawacci Tbk adalah anak perusahaan dari Lippo Group yang memang sangat populer di dunia property. Tanjung Bunga, Lippo Village, San Diego Hills Memorial Park dan lain-lain.

Beberapa anak perusahaan Lippo Group di bidang Larga Scle Integrated Development diantaranya adalah Holland Village, Kemang Village, City of Tomorrow, Nine Residence, Lippo Thamrin, St Moritz Makassar dan masih banyak lagi jenisnya.

Rumah Sakit Siloam, Lippo Malls dan Hotel Aryaduta juga merupakan salah satu perusahaan yang dibawahi Lippo Group. Sedangkan dalam bidang media, Lippo Group juga memiliki kegiatan usaha diantaranya Cinemaxx, The Indonesia channel, dan masih banyak lagi.

Hal ini membuktikan bahwa Lippo Group memang akan tetap menunjukkan peran dan eksistensinya di dunia properti baik dalam masa depan maupun masa sekarang. Pembanguna-pembangunan ini juga berpengaruh pada perkembangan tingkat pembangunan di Indonesia secara langsung maupun tak langsung.

Meski lebih banyak berkonsentrasi di jawa, namun ke depannya Lipppo Group juga akan mengembangkan pembangunan-pembangunan di luar Jawa dengan perencanaan dan analisis yang strategis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *