Proyek Meikarta Sebuah Proyek Kota Internasional Yang Digagas Lippo Group

Proyek Meikarta Sebuah Proyek Kota Internasional Yang Digagas Lippo Group

Sekarang ini siapa yang tidak tahu Meikarta, sebuah kota modern yang digadang-gadangkan menjadi Jakarta baru. Ya, proyek Meikarta merupakan sebuah proyek yang digagas oleh Lippo Group. Proyek ini dibuat untuk membuat sebuah kota Meikarta baru yang memiliki infrastruktur terlengkap se Asia tenggara.

Sebenarnya proyek Meikarta bukanlah sebuah proyek baru, karena perencanaan pembangunan proyek Meikarta ini sudah digagas sejak tahun 2014 silam. Proyek yang digagas oleh Lippo group ini menjadi sebuah investasi terbesar yang dilakukan oleh Lippo Group. Oleh sebab itu, proyek ini sering disebut sebagai proyek Meikarta Lippo.

Proyek Meikarta dibangun di Cikarang yang merupakan pusat kota industri yang diapit oleh dua koat metropolitan yaitu Bandung dan Jakarta. Untuk proyek Meikarta Cikarang ini rencananya akan dibangun 100 gedung pencakar langit yang memiliki lantai sekitar 35-46 lantai. Bahkan proyek Meikarta Lippo Cikarang ini melibatkan banyak sekali investor dari berbagai negara,

Salah satu investor di proyek Meikarta ini terdiri dari beberapa negara besar seperti jepang, Taiwan, Hong Kong, Qatar dan Singapura. Bahkan nilai investasi proyek Meikarta ini ditaksir hingga mencapai 278 triliun.

Proyek Meikarta Sebuah Proyek Kota Internasional Yang Digagas Lippo Group

Proyek Meikarta Lippo ini dianggap berhasil dan dapat meraih rekor MURI karena bulan Mei lalu dapat menjual 16.800 unit apartemen dalam waktu tidak sampai satu hari. Bahkan pada tanggal 17 Agustus 2017 lalu pada acara Launching Kota Internasional Meikarta ini dilaporkan sejumlah 100.000 unit sudah dipesan.

Yang membuat proyek Meikarta memiliki daya tarik karena lokasinya yang sangat strategis. Karena kota Meikarta terletak di jantung kota antara jakarta dan bandung yang dikelilingi oleh berbagai kota industri. Ada banyak sekali ribuan perusahaan multiinternasional dengan memiliki ratusan ribu karyawan baik lokal maupun asing.

Tidak hanya lokasinya yang strategis, namun proyek Meikarta juga memiliki prospek yang sangat cerah karena terletak di antara proyek infrastruktur pemerintah.

Diantara proyek infrastruktur pemerintah dalam bidan transportasi yang mendukung kota Meikarta adalah sebagai berikut.

  1. Pelabuhan Laut Patimban

Pelabuhan ini merupakan pelabuhan dalam, sehingga kapal besar yang masuk bisa langsung menuju ke pelabuhan ini tanpa harus melalui pelabuhan Tanjung Priok.

  1. Bandara Internasional Kertajati

Masyarakat penghuni Meikarta dapat memilih dua bandara untuk melakukan akativitas penerbangan selain menggunakan Bandara Soekarno Hatta.

  1. Kereta Api cepat, LTR

Saat ini sedang dibangun jalur koridor 1 Cawang menuju Bekasi Timur dan koridor 2 stasiun Cikarang.

  1. Jalan Toll Layang Jakarta-Cikampek

Jalan toll Layang ini dalam waktu dua sampai tiga tahun akan diperkirakan sudah jadi sehingga dapat digunakan oleh para penghuni Meikarta.

Proyek Meikarta merupakan proyek pembangunan sebuah kota modern yang memiliki infrastruktur terlengkap se Asia Tenggara. Kota ini digadang-gadang sebagai sebuah kota jakarta baru yang sap menjadi pusat perekonomian Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *