Area Cikarang & Sekitarnya

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

7 Tipe Rumah 60 Minimalis Sederhana Terpopuler di Indonesia

5
(3)

Inilah 7 Tipe Rumah 60 Minimalis Sederhana Terpopuler di Indonesia – Seperti yang diketahui, hunian di Indonesia memiliki beberapa tipe rumah yang dipasarkan pengembang. Apabila Anda memiliki lahan yang cukup luas untuk menampung anggota keluarga yang lebih banyak, maka tipe rumah 60 ini sangat pas untuk dijadikan pilihan. Pada dasarnya rumah tipe 60 menawarkan harga yang masih sangat terjangkau, Anda bahkan masih bisa mengeksplorasi desain lain untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Tanpa perlu berlama – lama lagi, langsung saja intip inspirasi desain rumahnya di bawah ini.

7 Tipe Rumah 60 Minimalis Sederhana Terpopuler di Indonesia

Rumah 60 dengan Taman Depan dan Belakang

Agar tiap penghuni memiliki ruang privasi yang nyaman maka tidak ada salahnya untuk memilih contoh tipe rumah 60 satu ini. Pada desain rumah tersebut terlihat ada sebuah taman depan dan belakang yang cantik. Desain rumah tipe 60 ini memang lebih dianjurkan untuk mereka yang ingin selalu hidup sehat dan menginginkan sebuah hunian yang asri. Anda pun bisa menambahkan aneka tanaman bunga warna – warni pada taman depan dan belakang rumahmu. Jangan lupa, letakkan carport sehingga Anda bisa sekalian memanfaatkan sebagai area memarkir kendaraan.

Rumah 60 dengan 2 Lantai

Apabila Anda memiliki cukup banyak anggota keluarga, maka opsi terbaiknya adalah dengan memilih desain rumah tipe 60 dengan 2 lantai ini. Dengan begitu Anda pun bisa lebih mudah memaksimalkan area dan fungsi ruangan di dalam hunian. Pada desain rumah ini Anda akan memiliki 4 kamar tidur yang dilengkapi dengan fungsi ruangan yang lengkap. Selain itu, Anda bisa menambahkan ruangan baru untuk menunjang kebutuhan keluarga.

Pantai lantai pertamanya ada ruang tamu yang dibuat menyatu dengan dapur dan ruang makan. Rumah tipe 60 2 lantai ini juga memiliki taman depan dan belakang yang semakin membuat hunian Anda tampak lebih asri. Untuk menambah suasana hangat, Anda bisa menambahkan karpet di ruang tamu, ruang keluarga maupun kamar tidur.

Rumah 60 dengan 2 Kamar Tidur

Untuk keluarga kecil juga bisa banget mengaplikasikan desain rumah 60 ini yang memiliki 2 kamar tidur yang berukuran cukup luas. Tiap ruangan yang ada pun dibagi menjadi ukuran yang besar dan luas. Lewat desain rumah ini pula penghuni rumah akan lebih leluasa bergerak dan beraktifitas.

Lalu untuk sisa ruangan di area terluar bangunan bisa dimanfaatkan sebagai taman minimalis. Dengan demikian rumah Anda pun akan semakin sehat dan nyaman ditinggali.

Rumah 60 Berkonsep Minimalis

Lalu untuk contoh tipe rumah 60 minimalis selanjutnya ini memiliki 3 kamar tidur yang nyaman untuk ditinggali, bahkan dilengkapi pula dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Selain itu, rumah tipe 60 berkonsep minimalis tersebut juga memiliki ruang memasak yang luas, kamar mandi, taman minimalis, ruang keluarga, ruang tamu dan carport minimalis.

Menariknya, ada beberapa kamar tidur yang terkoneksi langsung dengan taman belakang, sehingga cahaya dan udara pun akan tersalurkan secara optimal.

Rumah 60 dengan Teras yang Luas

Secara keseluruhan, desain rumah 60 berikut ini lebih mengusung gaya rumah minimalis lewat penggunaan furniture dan berbagai perabotannya, mulai dari meja makan, tempat tidur dan sofa yang bergaya simpel, sehingga cocok diadopsi oleh keluarga modern.

7 Tipe Rumah 60 Minimalis Sederhana Terpopuler di Indonesia

Selain memiliki 3 kamar tidur yang tergolong lega, rumah tipe 60 tersebut juga memiliki area teras yang sangat luas. Anda pastinya bisa memanfaatkan untuk bersantai atau berkumpul bersama keluarga saat sore hari.

Rumah 60 dengan 2 Pintu Masuk

Hadirnya 2 pintu masuk pada tipe rumah 60 ini diklaim dapat menjaga privasi penghuni, di mana satu pintu diarahkan langsung ke ruang tamu, sementara itu untuk pintu satunya lagi bisa diarahkan ke ruang makan.

Ruang tamu pada rumah tipe 60 ini lokasinya bersebelahan dengan ruang santai, atau ruang keluarga. Agar penghuni lain tetap nyaman bersantai ketika ada tamu, Anda bisa menggunakan furniture multifungsi sebagai partisi atau pembatas.

Rumah 60 dengan 4 Kamar Tidur

Terakhir adalah rumah tipe 60 yang memiliki 4 kamar tidur. Ini cocok untuk Anda yang memiliki jumlah anggota keluarga banyak. Namun demikian, untuk memiliki 4 kamar tidur yang luas dan nyaman, Anda bisa membuat desain rumah tipe 2 dengan 2 lantai.

Pada bagian lantai dasar Anda bisa meletakkan 2 kamar tidur, di mana salah satunya ada di dekat taman. Lalu di area lain pada lantai pertama juga ada ruang keluarga yang dibuat menyatu dengan ruang makan dan dapur. Beralih ke lantai atas, terdapat 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Area sisa bisa dijadikan sebagai ruang santai tambahan. Ukuran taman pada rumah tipe 60 ini memang tergolong kecil, tetapi Anda tetap bisa meletakkan bunga atau tanaman jenis lainnya sebagai area hijau di rumah yang segar.

Nah, itulah 7 tipe rumah 60 minimalis sederhana terpopuler di Indonesia yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Property Terbaru

Price: 500.000.000
Luas : 42.58 sqm
Type Unit : 2BR, Unit J
Level Lantai : Sedang
Price: 35 Miliar
Luas : 11.000 m2
Type Unit : Pabrik
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 21.1 Miliar
Luas : 3.038 m2
Type Unit : Pabrik
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 55 Miliar
Luas : 10.000 m2
Type Unit : Gudang
Level Lantai : 3 Lantai
Price: 4,6 Miliar
Luas : 564 m2
Type Unit : Gudang
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 55 Miliar
Luas : 9.000 Ha
Type Unit : Gudang
Level Lantai : 2 Lantai