Area Cikarang & Sekitarnya

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

10 Tips Cara Mengatur dan Menata Kamar Tidur Yang Sempit

0
(0)

Kamar tidur merupakan bagian terpenting dari sebuah rumah. Sebuah kamar yang tertata rapi dan bersih akan menjadi tempat paling nyaman untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas. Untuk itu Anda harus memberikan perhatian yang lebih dalam hal mengatur dan menata kamar tidur Anda. Besar kecilnya ruangan kamar Anda sebenarnya tidak menjadi masalah, selama Anda kreatif dalam menatanya, ruangan yang kecil dan sempit pun bisa terlihat rapi dan indah. Bagi Anda yang memiliki kamar tidur yang sempit dan ingin terasa lebih lega dari biasanya, berikut kami berikan 10 tips cara menata kamar tidur yang sempit supaya terasa luas:

cara menata kamar tidur yang sempit

1. Menyimpan Wadah Pakaian Kotor

Supaya menghemat tempat, daripada memakai keranjang untuk menyimpan pakaian kotor lebih baik memakai wadah yang bisa digantung di tembok kamar atau pintu lemari. Jangan lupa cari yang motif dan warnanya sesuai dengan corak warna kamar Anda.

2. Menyimpan Perhiasan

Jangan dibiarkan aksesoris dan perhiasan Anda tergeletak begitu saja secara sembarangan atau bercampur satu dengan yang lainnya. Piring kecil atau cangkir bisa dipakai untuk media penyimpanan. Beri alas pada laci dengan kain bertekstur seperti beludru supaya memberikan kesan rapi dan juga sekaligus mencegah cangkir atau piring kecil bergeser. Simpan perhiasan atau aksesoris di masing-masing cangkir atau piring kecil dan juga cantelkan anting di mulut cangkir.

3. Menegakkan Kasur

Beberapa orang memilih untuk memakai kasur sintetis yang cukup kokoh jika di angkat dan disandarkan ke dinding. Jika di kamar Anda hanya menggunakan kasur jenis ini tanpa ranjang, mungkin Anda bisa menyandarkannya ke dinding dalam posisi berdiri. Dengan demikian ruang yang tadinya terpakai untuk kasur akan menjadi space tambahan dan kamar  Anda pun terasa lebih luas.

4. Menggunakan Ranjang Bertingkat

Jika kasur di kamar tidur anda ukurannya terlalu besar dan tidak mungkin dipindah-pindah, mungkin Anda bisa menggantinya dengan ranjang bertingkat. Apalagi jika di dalam kamar tersebut Anda tinggal bersama saudara Anda yang lain misalnya adik atau kakak. Nah dengan menggunakan ranjang bertingkat ini Anda bisa menghemat ruang yang ada.

5. Laci Aksesoris

Daripada membiarkan aksesoris atau pernak-pernik berceceran seperti dasi, jam tangan, manset dan lainnya di laci, coba pakai sekat-sekat pemisah seperti pada gambar di bawah ini.

6. Gantungan Sepatu Boots

Pengoleksi sepatu boots pasti mengerti betapa sulitnya menyimpan sepatu boots di kamar kecil. Beberapa tempat menjual “cedar boot trees” alias kayu pengganjal sepatu boots untuk mempertahankan bentuk sepatu. Pasang pengait di atasnya dan gantung di lemari atau di mana pun yang memungkinkan. Tidak punya “cedar boot trees”? Anda bisa kreatif dan membuatnya sendiri dari batang kayu.

7. Rak Sepatu

Rak sepatu berbentuk laci kelihatan lebih rapi dan lebih higienis bila Anda harus meletakkan sepatu-sepatu di dalam kamar.

8. Gantungan Ikat Pinggang

Anda bisa menggunakan gantungan biasa atau memodifikasi gantungan baju kayu dengan memasangkan 4-5 kait dan menggantung ikat pinggang Anda di sana.

9. Tangga Pengganti Meja

Kamar sempit membuat meja di samping tempat tidur pun berukuran kecil tapi barang yang harus ditaruh banyak. Coba pakai tangga kecil. Selain nyentrik, tangga juga lebih fungsional untuk menyimpan banyak barang. Di tingkat teratas bisa diletakkan lampu baca, tingkat berikutnya bisa dipakai untuk menyimpan jam beker dan hp. Di tingkat berikutnya bisa dipakai untuk kacamata atau dekorasi seperti vas bunga dan tingkat bawah bisa menyimpan buku.

10. Meja Kerja

Jika Anda memerlukan meja kerja di dalam kamar, benda benda seperti buku, lampu, jam weker dan lainnya bisa disimpan di meja kerja ini saja. Cari bangku yang bisa dimasukkan ke dalam kolong meja saat tidak dipakai agar kamar terlihat lega.

Itulah beberapa tips sederhana cara menata kamar tidur yang sempit, agar kamar Anda terlihat lebih luas dan nyaman. Semoga tips ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Dijual / Disewakan

Price: 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 3.000.000/m
Luas : 1 Hektare
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 5jt/meter
Luas : 2 Hektare
Type Unit : Komersial
Level Lantai :
Price: 4jt/meter
Luas : 8.657 m2
Type Unit : Komersial
Level Lantai :
Price: 2,7jt/meter
Luas : 9 Hektare
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 2,75jt/meter
Luas : 9.220 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :