Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Tips Cat Interior Rumah Minimalis Hasil Cantik


5
(1)

Mungkin Anda merasa bosan dengan nuansa interior rumah Anda dan ingin memodifikasi ulang dekorasi warna dindingnya. Jika benar demikian, sebenarnya anda tidak perlu repot menggunakan layanan tukang cat. Untuk irit biaya, Anda bisa mengerjakannya sendiri. Cobalah untuk mengajak anggota keluarga Anda untuk melakukannya bersama-sama pada waktu libur, hal ini bisa jadi pekerjaan yang sangat menyenangkan untuk Anda dan keluarga. Untuk urusan teknik dan panduan cat interior rumah minimalis modern, berikut ini kami berikan panduan dalam 7 langkah mudah mengecat interior rumah untuk mendapatkan hasil yang cantik:

1. Bersihkan Dinding

Bersihkan dinding dari debu, kotoran serta noda minyak dengan memakai vacum untuk hasil yang optimal jika tidak seperti itu makan cat rumah dipastikan tidak bisa merata, jika kondisinya sangat kotor Anda bisa memakai spons selulosa serta deterjen berformula lembut. Gosokkan spons ke dinding sampai bersih, kemudian basuh dengan air residu dari sabun itu hingga hilang.

Rekomendasi Cat Interior Rumah Minimalis Supaya Hasil Cantik

2. Jagalah sisi yg tidak mau dicat dengan lakban

Lindungi dinding dan lantai rumah, bingkai serta jendela pada saat akan mengecat. Hal semacam ini ditujukan supaya noda cat tidak mengenai sisi yang lain. Jagalah bagian dari rumah yg tidak mau Anda cat dengan lakban atau pita perekat saat anda melakukan pengecatan. Sesudah semuanya selesai, ssecepatnya lepaskan lakban saat sebelum cat dinding jadi kering agar terhindar dari cat yang ikut terkelupas.

3. Tutup retakan pada dinding

Anda dapat memakai plamir atau dempul tembok untuk tutup celah atau retak pada dinding rumah. Kemudian pakai amplas untuk meratakan hingga halus. Pakai juga cat primer yakni sejenis cairan yang diterapkan saat sebelum pengecatan supaya didapatkan hasil akhir yang rata serta bagus.

4. Pakai kuas kecil di bagian yang sempit

Alat pengecat berbentuk roller tak dapat Anda pakai disetiap bagian dinding, hal ini dikarenakan roller itu cuma untuk ruang yang luas saja. Sedang untuk ruang yang sempit atau susah seperti sisi pojok ruang, pakai kuas kecil selebar 2 inci.

5. Pakai cara gerakan zig-zag

Supaya lebih rata, pakai trick mengecat dengan bikin gerakan zig-zag dari atas ke bawah selalu ulangi hingga dinding tertutup rata. Sesudah kurang lebih sepanjang 2-3 jam, Anda dapat melapisi kembali supaya akhirnya lebih rapi. Roller dapat juga Anda pakai untuk meratakan warna permukaan dinding.

6. Lakukan pengulangan

Bila proses pengecatan terlihat masih tetap kurang sempurna dan rata, Anda dapat mengulanginya sekali lagi serta yakinkan sistem yang ke-2 itu sukses dengan baik. Bila ada beberapa bekas cat yang jatuh ke lantai, secepatnya bersihkan dengan kain basah.

7. Pastikan hasilnya sempurna

Setelah semua bagian rumah selesai di cat, duduklah sejenak kemudian lihat dari jauh hasil pekerjaan Anda. Mungkin Anda akan melihat ada bagian-bagian kecil yang terlihat kurang sempurna. Biasanya bagian cacat ini hanya akan terlihat ketika Anda melihatnya dari jarak yang agak jauh dengan bidang pandang yang luas. Setelah menemukan bagian tersebut, segeralah untuk menyempurnakannya.

Cat Interior Rumah Minimalis Supaya Hasil Cantik

Demikian artikel tentang 7 Teknik Cat Interior Rumah Minimalis Agar Terlihat Cantik. Semoga bisa menjadi wawasan anda dalam mengecat rumah.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Sabtu 2 Juli 2022 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri