Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Daftar Taman Di Jakarta Yang Bagus Untuk Foto


4.8
(5)

Daftar Taman Di Jakarta Yang Bagus Untuk Foto & Instagramable – Ingin menghabiskan akhir pekan seru bersama keluarga, teman atau sendirian? Salah satu opsi untuk mengisi akhir pekan adalah dengan mengunjungi berbagai destinasi taman kota yang Tersedia di Jakarta. Simak 7 taman kota di Jakarta untuk mengisi akhir pekan berikut!

1.) Taman Menteng

Salah satu taman legendaris di area kota Jakarta adalah taman menteng. Dahulu, sebelum menjadi area terbuka hijau, taman menteng merupakan stadion, umumnya untuk olahraga sepak bola dan oleh klub sepak bola Jakarta, Persija, Pada tahun 2007, pemerintah provinsi DKI Jakarta kemudian mengubah fungsi dari stadion menjadi taman kota setelah melalui berbagai rintangan. Pembiayaan pembangunan taman menteng berasal dari APBN tahun 2006, sebesar 32 miliar.

Taman ini memiliki berbagai sara olahraga, seperti untuk bermain futsal dan badminton, trek jogging, taman umum dengan berbagai area untuk bersantai dan duduk-duduk, serta lengkap juga dengan 44 sumur resapan dan gedung parkir berjumlah tiga lantai dengan kapasitas sekitar 200 mobil. Umumnya, taman di Jakarta Selatan ini sangat ramai pada akhir pekan, terutama pada sabtu malam dan minggu pagi. Kamu dapat temukan beragam aktivitas seru dari para masyarakat, berbagai pelatihan dan sharing session juga umumnya bisa kamu temukan di taman ini!

Daftar Taman Di Jakarta Yang Bagus Untuk Foto

2.) RPTRA Kalijodo

Berikutnya Daftar Taman Di Jakarta Salah satunya yang kini sedang banyak peminat dari masyarakat Jakarta adalah RTH | RPTRA Kalijodo. Taman ini terletak di perbatasan Jakarta Barat dengan Jakarta Utara, memiliki luas area sekitar 3,9 hektare. Dahulu terkenal sebagai pusat hiburan malam, namun setelah adanya kejadian dan dilakukan penertiban pada bulan Februari 2016, pusat dunia malam itu musnah dan berganti menjadi taman kota. Untuk mencapai taman kota Kalijodo, kamu bisa memanfaatkan moda bis yang tersedia di halte monas IRTI.

Sesampainya di Kalijodo kamu bisa merasakan segarnya udara dan serunya berbagai wahana tersedia, seperti menghabiskan waktu bersama dengan bermain ayunan, perosotan, serta jika kamu merasa tertantang, bisa mencoba arena olahraga ekstrim skateboard dan sepeda rintang. Pada taman di Jakarta ini juga tersedia aula untuk berbagai macam acara hiburan dan pengajaran. Penasaran kan gimana serunya taman Kalijodo? Yuk segera mampir!

3.) RTH Ria Rio

Dahulu penuh dengan tumbuhan eceng gondok dan rerumputan menjulang tinggi, kini telah berubah menjadi taman kota nan asri. Itu adalah ruang terbuka hijau Ria Rio, taman kota sebesar 1,6 hektare terletak di daerah Pulogadung, Jakarta Timur. Kamu dapat mengisi akhir pekan dengan seru, bermain dengan keluarga seraya membaca buku dan memandangi indahnya kota. Terkadang, tak terpikirkan bahwa taman seperti ini tersedia di Jakarta, kota metropolis dengan berbagai macam polusi dan kesibukan. Namun, ketika menyambangi tempat ini, kamu pastinya merasa terpesona dengan alam asri, alternatif melepas kejenuhan di tengah kepenatan aktivitas. Berbagai fasilitas penunjang membuat kamu tentunya semakin betah, seperti bangku-bangku untuk bersantai dan menikmati keindahan waduk, ampitheater keren, serta internet gratis melalui koneksi Wi-Fi.

4.) Taman Tabebuya

Daerah Jakarta Selatan diwakili oleh taman Tabebuya. Taman kota ini terletak di daerah Jagakarsa. Salah satu pembeda dari taman kota ini adalah karena keberadaan pohon rindang, pemandangan alam indah tersaji pada taman ini. Selain menikmatan keindahan alam, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas fisik di tempat ini, seperti berlari di jogging track yang tersedia, bermain lempar tangkap dengan anak, bulu tangkis, hingga yoga.

Selain itu, taman di Jakarta ini juga sering padat pengunjung untuk berpiknik di area sekitar rerumputan, dan juga memiliki perpustakaan mini. Taman ini bernama Tabebuya karena tumbuhan ikonik yang tumbuh di sekitar taman, memiliki bentuk dan warna mirip seperti pohon sakura dari Jepang. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan area taman ya ketika bermain ataupun berpiknik.

5.) Taman Suropati

Terletak di kawasan elit daerah Menteng, taman di Jakarta ini adalah salah satu taman kota tertua di Jakarta. Dahulu terkenal dengan nama Burgemeester Bisschopplein, kini taman ini dikenal sebagai Taman Suropati, dan terletak persis di antara pertemuan tiga jalan utama, yaitu jalan Teuku Umar, jalan Diponegoro, serta jalan Imam Bonjol. Taman Suropati dihias dengan berbagai ornamen seni, yaitu enam monumen dari enam pendiri negara ASEAN. Bila akhir pekan telah tiba, banyak aktivitas dapat kamu lakukan di tempat ini lho! Beberapa pemuda ada yang memanfaatkan kesempatan untuk berjualan dan mencari bantuan dana, sementara lainnya biasanya membuat kelas musik terbuka, seperti belajar gitar atau biola. Menarik bukan, tak hanya bisa menikmati udara segar namun juga sembari belajar?

6.) Taman Ayodya

Salah satu taman kota riuh dengan kehadiran danau buatan dapat kamu temukan di taman Ayodya. Berdiri di atas tanah seluas 7.500 meter persegi, taman ini sepintas terlihat seperti pulau dengan bentuk bundar. Dilengkapi trek jogging seluas 1.700 meter persegi, tempat ini menjadi pilihan masyarakat untuk berolahraga, serta dengan berbagai sarana penunjang seperti gazebo, pendopo, kursi taman, dan internet nirkabel, membuat taman ini dicintai oleh warga sekitar dan para pengunjung. Taman Ayodya bertempat di Barito, Jakarta Selatan, yang dahulunya merupakan pasar ikan hias dan pertokoan bunga.

7.) Taman Situ Lembang

Kembali pada daerah perumahan elit Menteng, ada taman Situ Lembang. Taman kota ini merupakan salah satu taman tertua di Jakarta. Terdapat danau buatan di tengahnya, lengkap dengan keberadaan air mancur, teratai, dan bunga-bunga cantik lainnya. Taman ini biasanya digunakan oleh para pengunjungnya untuk bersantai, duduk-duduk pada area rerumputan, ataupun untuk berolahraga ringan seperti lari. Bagi kamu membawa anak-anak, tak usah khawatir karena pastinya tersedia fasilitas permainan anak. Demikianlah Daftar Taman Di Jakarta Yang Bagus Untuk Foto

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Kamis 22 Agustus 2019 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri