Area Cikarang & Sekitarnya

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Tips Praktis Desain Dapur Minimalis Sederhana

0
(0)

Mungkin Anda sering bingung ketika ingin mendesain dapur rumah Anda dengan gaya minimalis. Anda sering bingung menentukan model seperti apa yang akan Anda aplikasikan. Sebenarnya ada banyak sekali referensi yang bisa anda dapatkan baik dari majalah-majalah atau melalui internet. Jika Anda telah mendapatkan inspirasi seperti apa model dapur yang akan Anda desain, berikut ini beberapa tips praktis untuk membantu anda dalam membuat desain dapur minimalis sederhana namun tetap cantik:

Pemilihan desain interior

Hal yang pertama anda lakukan adalah dengan pemilihan desain interior dapur yang tepat. Untuk pemilihan desain sendiri pada umumnya disesuaikan dengan konsep rumah yang akan anda bangun dan budget yang tersedia. Bila konsep rumah anda mengangkat tema klasik atau tradisional, maka model dapur yang harus anda rancang juga harus mempunyai konsep yang sama. Untuk konsep desain dapur minimalis sederhana biasanya menyatu dengan ruang makan, tapi bisa juga terpisah dengan ruang makan dengan menambahkan sekat atau pembatas yang bisa di bongkar pasang. Hal ini juga akan menambah nilai yang unik bagi desain dapur minimalis anda.

Desain Dapur Minimalis Sederhana

Pemilihan lantai dapur

Lantai dapur sangat mempengaruhi kebersihan dan keamanan saat di dapur. Saran kami coba hindari memilih material lantai yang licin,karena seperti yang kita tahu bahwa dapur tidaklah selalu kering. Setelah itu pilihlah warna lantai yang sesuai, karena dapur adalah tempat yang mudah kotor. Untuk mendesain dapur minimalis ini, anda sebaiknya juga memasang keramik dapur di dinding agar dinding dapur tidak mudah kotor.

Pemilihan gaya dapur

Banyak konsep untuk dapur yang ditawarkan saat ini seperti konsep tradisional, modern dan konsep standar. Ciri konsep standar dapat terlihat seperti dapur dengan kesan rumahan dengan penggunaan peralatan kitchen set yang minim. Pada dapur model standar masih menggunakan rak piring dengan ukuran besar yang justru akan memakan banyak tempat. kekurangan model dapur seperti ini adalah jika anda tidak mempunyai lahan yang luas maka dapur akan terlihat sumpek dan tidak nyaman. Sedangkan untuk dapur dengan konsep klasik, lebih menekankan pada penggunaan interior diserasikan dengan kitchen set yang digunakan.

Pemilihan perabot

Jika anda memilih desain dapur dengan tema klasik, maka pilihlah perabot dapur yang mendukung untuk tipe klasik baru anda. Pada konsep ini anda bisa mengkombinasikan dengan meja makan dari kayu jati atau sejenisnya. Pada bagian dinding dapur cukup dengan batu bata tanpa anda laci yang penting di buat secara rapi sebagai kesan tradisional klasik. Sedangkan untuk desain interior dapur mewah dan modern, biasanya untuk dapur jenis ini dilengkapi dengan bar set dimana anda dapat minum di meja setengah melingkar yang ada di depan dapur. Konsep dapur mewah ini menyatu dengan ruang makan.

Tips mendesain dapur minimalis modern

Banyak rumah-rumah dengan type minimalis sekarang yang menggunakan desain dapur minimalis modern. Pada tipe ini lebih ditekankan pada fungsi dapur sebagai tempat memasak. Anda harus memilih perangkat kitchen set yang fungsional tapi tidak memakan banyak tempat dengan banyak laci. Biasanya kitchen set untuk desain dapur minimalis di gantung di dinding. Untuk pemilihan dinding dapur, sebaiknya anda menambahkan keramik, fungsinya untuk melindungi dinding dari kerusakan atau cipratan minyak. Selain itu juga menambah kesan elegan dan nyaman dilihat. Untuk menambah kesan cantik dapur anda cobalah untuk menambahkan dekorasi seperti buah-buahan imitasi, vas bunga atau aksesoris lainnya.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Dijual / Disewakan

Price: 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 3.000.000/m
Luas : 1 Hektare
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 5jt/meter
Luas : 2 Hektare
Type Unit : Komersial
Level Lantai :
Price: 4jt/meter
Luas : 8.657 m2
Type Unit : Komersial
Level Lantai :
Price: 2,7jt/meter
Luas : 9 Hektare
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 2,75jt/meter
Luas : 9.220 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :