Area Cikarang & Sekitarnya

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Tips Memilih Desain Plafon Rumah Sederhana

0
(0)

Plafon Rumah atau yang lebih dikenal dengan langit-langit adalah bagian penting dari rumah. Di masa sekarang ini desain untuk plafon atau langit-langit sudah berkembang sehingga fungsinya juga menambah estetika rumah dengan motif dan warna yang bervariasi . Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang jenis langit-langit serta kelebihan dan kekurangan. Desain plafon rumah sederhana namun tetap elegan.

1. Plafon dengan bahan dari triplek

Plafon dengan jenis ini memiliki harga yang lebih murah dan banyak digunakan di rumah-rumah di Indonesia. Dengan ketebalan biasanya sekitar 3 sampai 5 mm. Kelebihan jenis ini adalah pada saat instalasi plafon tidak terlalu sulit dan tidak membutuhkan keahlian khusus . Namun pada jenis plafon rumah sederhana yang terbuat dari kayu lapis atau triplek memiliki kekurangan yaitu pada segi ketahanan karena mudah rapuh terutama bila terkena air atau rayap.

2. Plafon dengan bahan dari gipsmu

Bahan jenis ini biasanya digunakan sebagai pengganti untuk plafon dari bahan triplek. Plafon gipsum memiliki banyak motif yang tentunya akan menambah nilai seni. Kekurangan desain plafon rumah sederhana dari bahan gipsum adalah rentan terhadap air karena mudah rusak atau hancur.

3. Plafon dengan bahan dari Asbes

Plafon jenis ini merupakan campuran dari beberapa bahan seperti silika, asbes tidak hanya di gunakan untuk plafon tapi juga sering digunakan sebagai atap rumah. Selain mudah untuk di pasang, asbes bisa memberikan rasa sejuk pada rumah. Kekurangan pada asbes yaitu sangat berbahaya terutama ketika serpihan asbes tidak terlihat kemudian terhirup akan menyebabkan penyakit paru-paru. Penggunaan asbes juga telah dilarang di banyak negara karena berbahaya bila serat atau serpihannya terhirup.

4 . Plafon yang terbuat dari plastik PVC

Untuk plafon yang menggunakan plastik pvc kelebihannya tahan terhadap air, tapi dibandingkan dengan kualitas, harganya juga jauh lebih mahal.

Desain Plafon Rumah Sederhana Terbaru

5. Ceiling

Bahan ini terbuat dari campuran gipsum dan triplek yang kuat terhadap air, namun rapuh ketika dipukul dan dibutuhkan keahlian khusus untuk memotong dan memasangnya.

Banyak bahan dan motif untuk desain plafon rumah sederhana yang bisa anda terapkan. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Semoga artikel ini dapat menolong Anda untuk menentukan pilihan. Selamat mencoba.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Dijual / Disewakan

Price: 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 3.000.000/m
Luas : 1 Hektare
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 5jt/meter
Luas : 2 Hektare
Type Unit : Komersial
Level Lantai :
Price: 4jt/meter
Luas : 8.657 m2
Type Unit : Komersial
Level Lantai :
Price: 2,7jt/meter
Luas : 9 Hektare
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 2,75jt/meter
Luas : 9.220 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :