Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

7 Tips Merancang Ruang Kerja Menurut Pelaku Desain Interior


4.5
(6)

Ruang KerjaPernahkah Anda membayangkan asyik dan serunya memiliki ruangan kerja dalam rumah? Jika demikian, mulai sekarang, cobalah untuk merancang dan memperkirakan desain ruang kerja kantor minimalis di rumah sendiri yang Anda inginkan.

Untuk membantu Anda menyiapkan ruangan kerja idaman, berikut kami paparkan beberapa tips merancang ruangan kerja menurut banyak pelaku desain interior Indonesia.

Tips Merancang desain ruang kerja kantor minimalis Dalam Rumah yang Nyaman Menurut Pelaku Desain Interior

  • 1.) Pilihlah ruangan rumah yang tidak berfungsi dan memiliki ukuran yang lumayan besar

Tak hanya memaksimalkan fungsi ruangan, tips ini juga memungkinkan Anda untuk mengurangi, atau bahkan menghilangkan biaya pembuatan ruangan baru untuk ruangan kerja Anda. Pemanfaatan ruang sendiri bisa anda lakukan untuk segala jenis ruangan. Asal ruangan tersebut ideal dari suasana dan ukuran, ruangan tersebut bisa Anda jadikan sebagai ruang untuk bekerja dalam rumah.

Tapi, Anda juga harus ingat! pastikan ruangan yang terpilih adalah ruangan yang kondusif.

Walau ruangan yang Anda pilih berada dalam rumah, bukan berarti ruangan tersebut kondusif dan cocok jadi ruang kerja dalam rumah. Kenapa? Karena dalam rumah sendiri ada beberapa sumber bunyi yang dapat mengganggu konsentrasi dan mood saat bekerja.

Khusus untuk Anda yang sudah memiliki buah hati, Anda juga bisa terganggu dengan keberadaan mereka sewaktu bekerja. Oleh karena itu, pemilihan ruangan kerja harus benar-benar anda perhatikan dari segi kondisi dan lingkungan di sekitar. Jangan sampai memilih ruangan yang kurang kondusif, berisik, dan tidak memungkinkan jika dijadikan sebagai ruangan untuk bekerja.

  • 2.) Pilih ruangan dengan pencahayaan matahari dan sirkulasi udara yang cukup bagus

Pemilihan ruangan ini bertujuan untuk menghemat biaya listrik dan AC nanti. Di samping itu, cara ini juga memungkinkan kerja Anda lebih produktif.

Ruang kerja dengan aliran udara dan pencahayaan matahari yang baik sejatinya berdampak baik pada proses berpikir dan kreativitas seseorang. Sehingga, dengan memanfaatkan ruang bersirkulasi udara dan pencahayaan yang baik, harapannya kerja Anda akan lebih produktif.

Kalau pun Anda tidak  mendapat ruang dengan kriteria tersebut, Anda bisa merenovasi dengan memberi ventilasi dan jendela baru. Dengan begitu, ruangan yang tadinya sumpek dan minim pencahayaan akan berubah jadi ruang dengan udara dan pencahayaan yang baik.

Menata Desain Ruang Kerja Kantor Minimalis

  • 3.) Pilihlah warna cat yang membangkitkan semangat pada desain ruang kerja kantor minimalis dalam rumah anda

Warna-warna cerah sangat dianjurkan untuk desain ruang kerja kantor minimalis rumah semakin nyaman. Karena di samping mempercantik, warna-warna tersebut juga akan memberi efek positif pada siapa pun yang berada di sana. Merah muda, biru muda, hijau muda, jingga, kuning, dan beberapa warna cerah lain adalah beberapa warna yang mendapat rekomendasi untuk masalah ini.

Warna cerah sejatinya adalah warna yang bagus untuk ruang berukuran kecil. Kendati demikian, warna ini juga amat ideal jika digunakan untuk ruangan dengan fungsi khusus seperti ruangan kerja. Jika Anda suka dengan wallpaper, Anda juga bisa menambahkan wallpaper pada dinding ruangan kerja Anda. Untuk pemilihan wallpaper, tak ada aturan khusus yang mengaturnya. Asal desain dan konsep wallpaper tersebut selaras dengan ruangan, wallpaper tersebut bisa berguna untuk mempercantik ruang kerja dalam rumah Anda.

  • 4.) Pemilihan hiasan menjadi saran untuk menambah semangat dan mood kerja

Beberapa orang kehilangan mood karena ruangan kerja yang membosankan. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa menambah hiasan dalam bentuk apapun untuk ruangan kerja yang Anda miliki. Tapi perlu kita ingat. Pemilihan hiasan baiknya disesuaikan dengan konsep dan warna cat ruangan.

Jumlah hiasan yang terpajang pun harus sesuai dengan ukuran ruangan. Jangan berlebihan, karena hal tersebut dapat mengurangi nilai keindahan dan kecantikan dari sebuah hiasan. Pasanglah hiasan dengan jumlah yang ideal. Di samping baik, hal tersebut juga dapat menambah nilai keindahan dari sebuah ruang kerja.

  • 5.) Ingat! utamakan kenyamanan, bukan keindahan

Walau indah itu baik, tapi untuk ukuran ruangan kerja, keindahan adalah hal yang harus kita dahulukan setelah kenyamanan. Kenapa? Karena dengan kenyamanan tersebut, baik itu kinerja, kreativitas, atau pun ide, semuanya akan muncul dengan sendiri. Oleh sebab itu, dibanding indah, ruangan dengan kesan nyaman yang baik jauh lebih dianjurkan.

Desain Ruang Kerja Kantor Minimalis Menurut Para Desain Interior

  • 6.) Tata perabotan agar tercipta kesan nyaman

Menata perabotan sangatlah baik untuk menambah kesan nyaman dalam bekerja. Dengan cara ini, kegiatan kerja yang kita lakukan di ruang kerja minimalis yang kita miliki akan semakin baik.

  • 7.) Desain ruangan senyaman dan sebaik mungkin

Desain ruangan sangat mempengaruhi kenyamanan saat bekerja. Oleh karena itu, untuk menciptakan kenyamanan saat bekerja, sebaiknya kita menata dan mendesain ruangan sebaik dan senyaman mungkin. Itulah beberapa tips merancang desain ruang kerja kantor minimalis di dalam rumah. Asal penerapannya baik, tips-tips di atas akan menciptakan ruangan kerja yang nyaman, cantik, dan sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2