Area Cikarang & Sekitarnya

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

5 Tips Desain Taman Minimalis Pada Lahan Sempit

0
(0)

Keberadaan sebuah taman memang menambah nilai plus tersendiri, pasalnya penambahan taman baik di depan rumah maupun di belakang dapat menambah keindahan rumah Anda terlebih jika penataan taman tersebut harus diperhatikan dengan sangat baik agar tercipta taman yang tidak hanya cantik namun juga indah serta nyaman. Untuk itu pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai membuat desain taman minimalis lahan sempit dengan baik.

Tips Desain Taman Minimalis Lahan Sempit

Dengan memanfaatkan sebuah lahan kosong yang sempit, Anda juga dapat mendirikan sebuah taman sederhana yang cantik lahan yang sempit. Akan tetapi, untuk mendirikan sebuah taman di lahan yang sempit perlu diperhatikan beberapa aspek, mengingat ukurannya yang mungil sehingga harus diperhatikan betul apa-apa saja yang harus ada di dalamnya dan apa saja yang tidak perlu. Berikut beberapa tips sederhana untuk membuat dan menata dan membuat sebuah taman rumah sederhana agar terlihat indah:

1. Letak Taman

Perhatikan lahan yang akan dibangun sebuah taman, hal ini berkaitan dengan model desain taman yang akan dibangun nantinya. Jika konsep rumah Anda minimalis, maka sebaiknya Anda membangun sebuah taman di depan rumah agar terlihat lebih luas. Namun tidak menutup kemungkinan Anda membangunnya di belakang rumah atau di lahan bagian manapun.

2. Aksesoris Dekorasi

Perhatikan perlengkapan dan benda-benda apa saja yang harus ada untuk mempercantik taman tersebut. Yang paling umum digunakan dalam pembuatan sebuah taman yaitu tanaman perdu, pot bunga, bebatuan, rumput hijau, dan apabila memungkinkan Anda juga bisa membangun sebuah kolam kecil.

Desain Taman Minimalis Lahan Sempit

Apabila Anda membuat konsep taman dalam rumah atau disebut juga dengan taman kering, Anda hanya cukup mempersiapkan tanaman hias, bebatuan dan rumput hias. Tidak perlu tambahan tanaman perdu, karena hal itu akan memperburuk tampilan taman itu sendiri.

3. Gunakan Dasar Rumput Hijau

Gunakan rumput hijau atau rumput hias yang bisa dijadikan sebagai dasar dari taman dan bisa juga digunakan untuk sebatas hiasan di tepiannya.

4. Desain Pola Taman

Untuk membangun sebuah taman modern, dapat didesain dengan bentuk dasar pola geometris. Misalnya dengan menambahkan sebuah elemen pagar besi atau elemen batu yang memiliki struktur dan garis linear.

5. Tambahkan Patung Untuk Mempercantik Taman

Anda juga bisa menambahkan patung untuk daya tarik visual. Adapun untuk pemilihan warna dan ukuran, baiknya Anda pilih patung berukuran mini dengan variasi warna yang tidak terlalu ramai didalamnya. Anda bisa menggunakan jasa pembuat patung yang professional untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Itulah beberapa tips yang dapat penulis sampaikan terkait desain taman minimalis lahan sempit. Semoga bermanfaat.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Dijual / Disewakan

Price: 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 3.000.000/m
Luas : 1 Hektare
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 5jt/meter
Luas : 2 Hektare
Type Unit : Komersial
Level Lantai :
Price: 4jt/meter
Luas : 8.657 m2
Type Unit : Komersial
Level Lantai :
Price: 2,7jt/meter
Luas : 9 Hektare
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 2,75jt/meter
Luas : 9.220 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :