Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

5 Tips Desain Taman Minimalis Pada Lahan Sempit


5
(3)

Keberadaan sebuah taman memang menambah nilai plus tersendiri, pasalnya penambahan taman baik di depan rumah maupun di belakang dapat menambah keindahan rumah Anda terlebih jika penataan taman tersebut harus diperhatikan dengan sangat baik agar tercipta taman yang tidak hanya cantik namun juga indah serta nyaman. Untuk itu pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai membuat desain taman minimalis lahan sempit dengan baik.

Tips Desain Taman Minimalis Lahan Sempit

Dengan memanfaatkan sebuah lahan kosong yang sempit, Anda juga dapat mendirikan sebuah taman sederhana yang cantik lahan yang sempit. Akan tetapi, untuk mendirikan sebuah taman di lahan yang sempit perlu diperhatikan beberapa aspek, mengingat ukurannya yang mungil sehingga harus diperhatikan betul apa-apa saja yang harus ada di dalamnya dan apa saja yang tidak perlu. Berikut beberapa tips sederhana untuk membuat dan menata dan membuat sebuah taman rumah sederhana agar terlihat indah:

1. Letak Taman

Perhatikan lahan yang akan dibangun sebuah taman, hal ini berkaitan dengan model desain taman yang akan dibangun nantinya. Jika konsep rumah Anda minimalis, maka sebaiknya Anda membangun sebuah taman di depan rumah agar terlihat lebih luas. Namun tidak menutup kemungkinan Anda membangunnya di belakang rumah atau di lahan bagian manapun.

2. Aksesoris Dekorasi

Perhatikan perlengkapan dan benda-benda apa saja yang harus ada untuk mempercantik taman tersebut. Yang paling umum digunakan dalam pembuatan sebuah taman yaitu tanaman perdu, pot bunga, bebatuan, rumput hijau, dan apabila memungkinkan Anda juga bisa membangun sebuah kolam kecil.

Desain Taman Minimalis Lahan Sempit

Apabila Anda membuat konsep taman dalam rumah atau disebut juga dengan taman kering, Anda hanya cukup mempersiapkan tanaman hias, bebatuan dan rumput hias. Tidak perlu tambahan tanaman perdu, karena hal itu akan memperburuk tampilan taman itu sendiri.

3. Gunakan Dasar Rumput Hijau

Gunakan rumput hijau atau rumput hias yang bisa dijadikan sebagai dasar dari taman dan bisa juga digunakan untuk sebatas hiasan di tepiannya.

4. Desain Pola Taman

Untuk membangun sebuah taman modern, dapat didesain dengan bentuk dasar pola geometris. Misalnya dengan menambahkan sebuah elemen pagar besi atau elemen batu yang memiliki struktur dan garis linear.

5. Tambahkan Patung Untuk Mempercantik Taman

Anda juga bisa menambahkan patung untuk daya tarik visual. Adapun untuk pemilihan warna dan ukuran, baiknya Anda pilih patung berukuran mini dengan variasi warna yang tidak terlalu ramai di dalamnya. Anda bisa menggunakan jasa pembuat patung yang professional untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Itulah beberapa tips yang dapat penulis sampaikan terkait desain taman minimalis lahan sempit. Semoga bermanfaat.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Selasa 28 Juni 2022 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri