Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Kawasan Industri Lippo Cikarang, Kekuatan Ekonomi Ada Disini


4.4
(26)

Kawasan industri lippo cikarang merupakan salah satu kawasan emas perindustrian. Faktanya, ini memungkinkan dengan posisi cikarang yang menjadi salah satu pusat industri nasional. Hal ini bisa dilihat dari nilai ekspor industri yang ada di kawasan Cikarang ini, bersaing dengan nilai ekspor industri yang ada di kawasan batam. Faktanya juga di kawasan ini terdapat lebih dari 2 ribu unit pabrik dari berbagai kawasan negara.

Sebagai kawasan industri, delta silicon lippo cikarang memiliki kontribusi export luar biasa.

Secara umum, nilai yang dihasilkan oleh seluruh industri di kawasan lippo cikarang ini menyumbang lebih dari seperempat PMA nasional. Di sisi lain, sebanyak 22-45% volume ekspor nasional juga berhasil disumbangkan dari kawasan tersebut. Hal ini karena 70% produksi industri yang ada di kawasan ini memang ditujukan untuk pasar ekspor. Ini pula yang menjadi alasan, mengapa nilai omset yang berada di kawasan industri cikarang ini mencapai angka hampir 50 milyar US Dollar.

Untuk kebutuhan lahan industri di kawasan lippo cikarang anda dapat menghubungi kontak dibawah ini. Cukup lakukan satu hal saja yaitu klik tombol whatsapp, setelah itu pesan whatsapp akan terkirim dengan otomatis. Kami menjual lahan industri dengan berbagai ukuran sesuai kebutuhan.

Available Lahan & Tanah Industri Dijual
Luas Tanah & Lahan Lokasi Tanah & Lahan
627.645 m2 Era Baru, Jl. Kali Malang
419.389 m2 Era Baru, Jl. Kali Malang
208.256 m2 Era Baru, Jl. Kali Malang
119.925 m2 DS 2, Jl. Lembah Hijau
17.580 m2 DS Neo, Jl. Kenari U
15.699 m2 DS Neo, Jl. Kenari U
10.000 m2 DS 3, Jl. Kenari Raya
9.350 m2 DS 3, Jl. Agatis
5.000 m2 DS 3, Jl. Kenari Raya
3.710 m2 DS 8, Jl. Trembesi
3.000 m2 DS 5, Jl. Rotan
1.795 m2 DS Neo, Jl. Kenari U
1.400 m2 DS Neo, Jl. Kenari U
Price Mulai Dari Rp. 2,2jt/meter

Delta silicon sebagai kawasan industri sendiri terdapat tujuh kawasan yang sudah ada. Diantaranya MM2100, lalu ada delta silicon 1, kemudian EJIP, BIIE, Jababeka 1 dan 2 serta Delta Silicon 2. Selanjutnya, ada pula kawasan industri GIIC deltamas dan juga proses perluasan Delta Silicon 2 yang merupakan anak usaha milik lippo group.

Inilah Suasana Kawasan Industri Lippo Cikarang,
Delta Silicon Industrial Park.

Tingginya nilai yang dihasilkan oleh industri di kawasan ini membuat adanya gagasan menciptakan sebuah terminal baru yang terhubung langsung dengan cikarang. Terminal ini seperti penciptaan bandar udara, serta membuat pelabuhan utama di kawasan cikarang.

Bandar udara dan pelabuhan yang mendukung

Pembangunan sarana transportasi yang menudkung ditujukan membuat jarak tempuh yang semakin singkat. Dari kapal menuju kawasan pabrik menjadi lebih singkat dan tentu menghemat biaya. Di sisi lain, dengan mendekatkan terminal transportasi ke area pabrik, akan mengurangi angka kemacetan yang selama ini tercipta di wilayah menuju tanjung priok dan bandara soekarno hatta, tangerang.

Saat tulisan ini kembali di update, dua terminal transportasi tersebut telah selesai dibangun dan beroperasi. Keduanya yaitu bandar udara kerta jati dan pelabuhan dalam patimban di majalengka. Hal ini akan meningkatkan daya saing dari perusahaan yang berada di daerah kawasan. Sebab, hal ini akan membuat penghematan pada biaya yang harus dikeluarkan seperti biaya transportasi dan juga biaya penyimpanan di gudang bandara atau pelabuhan.

Manfaat Memiliki Industri Di Kawasan Industri Lippo Cikarang

Kesimpulannya, memiliki sebuah pabrik produksi yang berada di kawasan industri lippo cikarang, para pengusaha menganggap hal ini memberikan beberapa kelebihan. Terutama jika dibandingkan dengan pabrik yang berdiri di luar kawasan industri. Itulah mengapa, banyak pengusaha yang memilih mendirikan pabriknya dalam kawasan industri karena memiliki beberapa kelebihan.

Beberapa kelebihan tersebut antara lain:

  • Yang pertama, mendirikan pabrik di kawasan industri lippo cikarang, tidak memerlukan izin lokasi khusus. Karena itu perencanaan kawasan ini sebagai kawasan industri. yang mana beberapa izin khusus ini antara lain izin gangguan dan pengesahan rencana tapak bangunan

  • Selain itu di kawasan industri lippo cikarang, sudah tersedia saluran IPAL atau “Isntalasi Pengolahan Air Limbah”. Sehingga dengan demikian, pihak pabrik hanya perlu menyesuaikan rancangan IPAL untuk pabrik mereka guna penyaluran kedalam saluran IPAL yang tersedia oleh pihak pengembang.

  • Di samping itu mendirikan pabrik di kawasan Industri, akan mendekatkan aliran pemenuhan bahan baku dari masing-masing pabrik. Sehingga mendapatkan proses pemenuhan kebutuhan pabrik, untuk meningkatkan efektivitas kinerja pabrik dan memperpendek saluran distribusi.

  • Lebih lanjut potensi gangguan lingkungan seperti penolakan masyarakat, sebisa mungkin supaya tidak terjadi. Karena dengan berada di wilayah Industri merupakan wilayah yang memang sudah secara peraturan untuk aktivitas usaha.

  • Kemudian yang terakhir ialah adanya jaminan keamanan dari pihak pengembang kawasan industri lippo cikarang. Hal ini dilakukan melalui mekanisme akses yang sudah dijaga oleh pihak keamanan. Sehingga tidak semua orang bisa keluar masuk dengan bebas.

Untuk Kebutuhan Tanah Industri, Hubungi Kami Segera!

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 2,5jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 77.789 m2
Price 94 Miliar
Kategori: Industrial
Type Unit : Pabrik
Luas : 2 Hektare
Price 2,9jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 2,7 Hektar
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare