Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Fasilitas Kawasan Industri Surya Cipta Karawang


4.9
(7)

Kawasan industri surya cipta karawang merupakan salah satu kawasan industri terbesar yang berlokasi di Kota karawang Timur, Jawa Barat. Ini adalah kawasan industri yang memiliki lokasi yang strategis karena mempunyai akses langsung ke jalan Tol Jakarta – Cikampek.

Untuk mengenal lebih detail tentang kawasan industri surya cipta karawang, silahkan simak penjelasan kami di bawah ini!

Tentang Kawasan Industri Surya Cipta Karawang

Kawasan industri surya cipta karawang adalah kawasan industri yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun untuk melayani berbagai industri seperti bahan bangunan, steel and metal, logistik, alat kesehatan, farmasi, elektronik, data center, consumer good, dan industri manufaktur otomotif.

Di kawasan Suryacipta City of Industry terkenal dengan kawasan industri karawang yang paling asri dan ada lebih dari 150 perusahaan nasional dan multinasional yang beroperasi di kawasan ini.

Beberapa perusahaan yang terkenal yang ada di surya cipta karawang adalah Daihatsu, Isuzu, Bridgestone, Bekaert, JVC, TVS, Nestle, GS Battery, Miwon, Kopi Kapal Api, Beta Pharmacon dan perusahaan terkenal lainnya.

Kawasan Industri Surya Cipta Karawang, Fasilitas Di Dalamnya.

Suryacipta City of Industry menjadi salah satu OVNI (National Vital Object of Industry), karena kawasan ini terdapat kegiatan usahanya meliputi hajat hidup banyak orang dan merupakan sumber penerimaan negara yang strategis di bidang industri. Yang mana kawasan ini memiliki kerentanan dan bisa mengganggu stabilitas ekonomi, politik dan keamanan jika kawasan ini terganggu keamanannya.

Kawasan Suryacipta City of Industry tercatat sebagai OVNI berdasarkan Surat Keputusan No. 1734/2021 dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Pengembang

Kawasan industri surya cipta karawang atau biasa terkenal dengan Suryacipta City of Industry. Yang mana PT SURYACIPTA SWADAYA (Suryacipta) selaku sebagai pengembang kawasan. Kawasan ini juga memiliki Suryacipta Centre of Information yang merupakan pionir dari pusat pelayanan terpadu satu pintu untuk menjadi sebagai asisten calon investor untuk memulai investasi di Indonesia.

Ini merupakan layanan bebas bea untuk Suryacipta guna mendukung program pemerintah. Yang mana bertujuan untuk meningkatkan kemudahan dan iklim investasi.

Luas Kawasan Industri

Suryacipta City of Industry yang berada di Karawang memiliki luas sekitar 1.400 hektar dan telah ada sebanyak 144 perusahaan lokal dan multinasional dari berbagai sektor industri.

Infrastruktur Kawasan Industri Surya Cipta Karawang

Infrastruktur Kawasan Industri Surya Cipta Karawang sudah sangat lengkap, saat ini di kawasan ini telah memiliki infrastruktur seperti :

  • Instalasi pengolahan air sampai 31 ribu meter per hari
  • Pabrik pengolahan air limbah dengan kapasitas 21 ribu meter per hari
  • Listrik sebesar 480 MVA
  • Gas Alam dengan kapasitasi 42 ribu MMBtu per hari
  • Jaringan komunikasi fiber optic
  • Layanan keamanan dan kebakaran 24 jam
  • Jaringan jalan luas 50
  • Sistem limbah yang baik

Jadi dengan adanya infrastruktur ini di kawasan Suryacipta City of Industry, menjadikan kawasan ini sangat layak untuk melayani berbagai kebutuhan bisnis dan sektor industri.

Fasilitas di Kawasan Suryacipta City of Industry

Saat membahas tentang fasilitas kawasan Suryacipta City of Industry, pastinya kawasan ini juga telah ada fasilitas yang lengkap. Di kawasan ini telah tersedia fasilitas umum seperti fasilitas komersial, pendidikan, akomodasi, fasilitas kesehatan dan jaringan transportasi.

Dan karena kawasan ini di bangun di daerah Karawang, sehingga lokasinya sangat menguntungkan. Karena karawang adalah pusat dari 10 ribu lebih perusahaan manufaktur, dan menjadi rumah bagi 1,1 juta tenaga kerja potensial.

Sehingga memiliki perusahaan di kawasan Suryacipta City of Industry akan memiliki keuntungan tersendiri. Keuntungan seperti operasional perusahaan lebih efisien, bisa meningkatkan produktivitas. Dan tentunya bisa mendapatkan profitabilitas perusahaan yang berkelanjutan dengan lebih baik.

Akses Jalan Kawasan Suryacipta City of Industry

Ketika berbicara tentang akses jalan dari kawasan Suryacipta City of Industry yang ada di Karawang ini, pastinya lokasinya sangat strategis.

Karena lokasi dari Suryacipta City of Industry berada dekat dengan kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 60 menit sampai 120 menit. Selain itu, kawasan industri ini juga dekat dengan Bandara Halim Perdana Kusuma dengan estimasi waktu perjalanan 60 menit dan Bandara Soekarno-Hatta kurang lebih 60-120 menit.

Untuk transportasi laut, kawasan ini juga memiliki kemudahan akses ke Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Patimban. Dan tentunya kawasan dengan waktu tempuh sekitar 60 menit sampai 120 menit ini. Memiliki akses jalan TOL sehingga mempermudah logistik untuk keluar masuk ke wilayah Jawa.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2