Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Kolam Ikan Minimalis Pelengkap Keindahan Rumah Anda


4.6
(8)

Setelah anda menyeting halaman rumah anda khususnya bagian depan rumah anda yang menyatu dengan teras rumah minimalis, selanjutnya adalah bagaimana agar pemandangan eksterior rumah minimalis anda semakin manis terlihat. Salah satunya adalah dengan menambahi kolam ikan minimalis depan rumah. Jika halaman depan rumah masih memungkinkan sebaiknya kolam ikan tersebut ada di sana. Namun jika sudah tidak menungkinkan anda dapat menaruh kolam ikan pada samping rumah atau belakang rumah. Tetapi usahakan kolam ikan masih berada dalam halaman depan rumah. Kolam ikan minimalis depan rumah akan semakin memperkuat nuansa alami di rumah anda. Apalagi buat anda yang gemar dengan suasana air dan ikan pasti kolam ikan tersebut akan lebih berarti di rumah anda.

Opsi selain aquarium sebagai hiasan rumah

Jadi selain aquarium untuk memperindah nuansa dalam rumah, bagian rumah pun dapat anda ciptakan seperti demikian yakni dengan membuat kolam ikan mungin di halaman rumah. Artinya menghadirkan konsep air dan ikan dapat anda lakukan baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Hanya saja medianya yang membedakan. Dalam rumah menggunakan aquarium, sedangkan luar rumah menggunakan kolam. Dalam mendesain kolam ikan, anda dapat mencari sumber ide dari berbagai informasi yang kini sudah banyak tersedia. Dari sana anda akan mendapatkan berbagai jenis gaya desain dari yang terumit sampai yang sederhana, dari ukuran besar hingga ukuran kecil, dan juga dari kolam ikan yang butuh dana besar maupun dana yang terjangkau. Mungkin masalah itu dapat anda pertimbangkan sendiri yaitu melihat kondisi halaman anda dan keadaan kantong anda.

Desain kolam ikan minimalis depan rumah

Yang namanya kolam ikan pasti dalamnya terdapat ikan, sehingga untuk mengisi kolam ikan, anda dapat memilih jenis ikan hias seperti ikan koi atau ikan konsumsi namun memiliki daya tarik yang menawan seperti ikan emas dan ikan nila.  Ikan senang sekali dengan percikan air oleh sebab itu untuk menambah kecantikan dari kolam ikan minimalis yang anda buat sebaiknya ada air terjun kecil sebagai aliran untuk sirkulasi air dan menambah suplay oksigen dalam air. Air terjun yang jatuh ke genangan air kolam akan membawa oksigen dan bermanfaat bagi ikan. Jadi air terjun sangat efektif untuk menambah kadar oksigen dalam kolam yang sangat dibutuhkan oleh ikan untuk bernafas. Sehingga kesehatan tubuh ikan akan tetap terjaga. Usahakan juga air terjun yang anda buat mampu memberikan suara gemercikan air yang dapat terdengar.

Kolam ikan minimalis depan rumah

Kolam ikan juga dapat memberikan rasa nyaman

Gemercikan suara air yang timbul oleh kolam ikan akan memberikan rasa nyaman. Dan juga dapat menenangkan jiwa ketika sedang gundah gulana. Pada bagian tepi kolam dapat anda tanami beberapa tumbuhan sehingga kolam ikan minimalis depan rumah anda semakin tampak seperti kolam ikan alami. Selain itu ikan yang tinggal didalamnya pun pasti akan lebih merasa senang dan tidak mudah stress. Sedangakan manfaat utama kolam ikan bagi si penghuni rumah adalah untuk menambah suasana rumah semakin artistik dan indah. San juga sebagai tempat untuk melepas kepenatan pikirian karena imbas dari rutinitas yang tiada henti. So, jika hati dan pikiran anda sedang galau bersantailah depan kolam ikan. Sambil melihat ikan berenang kesana kemari dengan merdunya percikan air serta kesejukan tanaman yang mengelilingi halaman rumah. Secara perlahan pikiran anda ceria kembali dan beban pikiran anda akan sedikit tereduksi dengan kolam ikan minimalis yang manis itu.

Yang lebih penting lagi kolam ikan minimalis akan membuat semua orang yang berkunjung ke rumah anda semakin nyaman dan betah. Sehingga kolam ikan minimalis yang berada di halaman depan rumah dapat menjadi bentuk jamuan pemandangan untuk tamu yang datang. Demikianlan tips tentang memanfatkan ruangan kosong sebagai kolam ikan minimalis depan rumah. Semoga dapat menambah kecantikan desain rumah minimalis anda.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2