Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Menentukan Warna Cat Rumah sederhana


4.3
(4)

Mungkin Anda merasa bosan dengan nuansa interior rumah Anda dan ingin memodifikasi ulang dekorasi warna dindingnya. Jika benar demikian, inilah tips sederhana untuk anda tentang bagaimana memilih warna cat rumah sederhana, dan sebenarnya anda tidak perlu repot menggunakan layanan tukang cat. Untuk irit biaya, Anda bisa mengerjakannya sendiri.

Cobalah untuk mengajak anggota keluarga Anda untuk melakukannya bersama-sama pada waktu libur untuk bersama-sama mendiskusikan tentang memilih warna cat rumah sederhana , hal ini bisa jadi pekerjaan yang sangat menyenenangkan untuk Anda dan keluarga. Untuk urusan teknik dan panduan mengecat interior rumah, berikut ini kami berikan panduan dalam 7 langkah mudah mengecat interior rumah untuk mendapatkan hasil yang cantik:

Warna Cat Rumah Sederhana Yang Cocok & Dapat Anda Pilih

1. Bersihkan Dinding

Bersihkan dinding dari debu, kotoran serta noda minyak dengan memakai vacum untuk hasil yang optimal jika tidak seperti itu makan cat rumah tidak bisa merata, jika kondisinya sangat kotor Anda bisa memakai spons selulosa serta deterjen berformula lembut. Gosokkan spons ke dinding sampai bersih, kemudian basuh dengan air residu dari sabun itu hingga hilang.

2. Jagalah sisi yg tidak mau dicat dengan lakban

Lindungi dinding dan lantai rumah, bingkai serta jendela pada saat akan mengecat. Hal semacam ini ditujukan supaya noda cat tidak mengenai sisi yang lain. Jagalah bagian dari rumah yg tidak mau Anda cat dengan lakban atau pita perekat saat anda melakukan pengecatan. Sesudah semuanya selesai, ssecepatnya lepaskan lakban saat sebelum cat dinding jadi kering agar terhindar dari cat yang ikut terkelupas.

3. Tutup retakan pada dinding

Anda dapat memakai plamir atau dempul tembok untuk tutup celah atau retak pada dinding rumah. Kemudian pakai amplas untuk meratakan hingga halus. Pakai juga cat primer yakni sejenis cairan yang anda terapkan saat sebelum pengecatan supaya mendapat hasil akhir yang rata serta bagus.

4. Pakai kuas kecil di bagian yang sempit

Alat pengecat berbentuk roller tak dapat Anda pakai disetiap bagian dinding, hal ini karena roller itu cuma untuk ruang yang luas saja. Sedang untuk ruang yang sempit atau susah seperti sisi pojok ruang, pakai kuas kecil selebar 2 inci.

5. Pakai cara gerakan zig-zag

Supaya lebih rata, pakai trick mengecat dengan bikin gerakan zig-zag dari atas ke bawah selalu ulangi hingga dinding tertutup rata. Sesudah kurang lebih sepanjang 2-3 jam, Anda dapat melapisi kembali supaya akhirnya lebih rapi. Roller dapat juga Anda pakai untuk meratakan warna permukaan dinding.

6. Lakukan pengulangan

Bila proses pengecatan terlihat masih tetap kurang sempurna dan rata, Anda dapat mengulanginya sekali lagi serta yakinkan sistem yang ke-2 itu sukses dengan baik. Bila ada beberapa bekas cat yang jatuh ke lantai, secepatnya bersihkan dengan kain basah.

7. Pastikan hasilnya sempurna

Setelah semua bagian rumah selesai di cat menggunakan warna cat rumah sederhana, duduklah sejenak kemudian lihat dari jauh hasil pekerjaan Anda. Mungkin Anda akan melihat ada bagian-bagian kecil yang terlihat kurang sempurna. Biasanya bagian cacat ini hanya akan terlihat ketika Anda melihatnya dari jarak yang agak jauh dengan bidang pandang yang luas. Setelah menemukan bagian tersebut, segeralah untuk menyempurnakannya. Demikian artikel tentang 7 Teknik Mengecat Interior Rumah Minimalis Agar Terlihat Cantik. Semoga bisa menjadi wawasan anda dalam mengecat rumah.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2