Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Mengenal Kawasan Industri EJIP Cikarang


5
(5)

Kawasan ejip cikarang merupakan sebuah kawasan industri swasta pertama yang telah berkembang sejak tahun 1990. PT. East Jakarta Industrial Park (EJIP) sebagai pendiri kawasan. Untuk mengenal lebih detail tentang Kawasan ejip cikarang, di bawah ini akan kami sajikan informasi lengkap tentang pengembang, fasilitas dan layanan, dan akses lokasi ke kawasan industri EJIP.

Tentang Kawasan EJIP Cikarang

Kawasan EJIP Cikarang adalah kawasan industri swasta pertama yang penanaman modalnya berasal dari perusahaan asing dari Jepang. Sejak pertama kali pembangunan sampai sekarang Kawasan EJIP telah menunjukan keunggulannya sebagai kawasan industri panutan yang ada di kawasan Bekasi. Karena kawasan industri ini telah menyediakan fasilitas lengkap yang mendukung kebutuhan investor dan memiliki misi agar menjadi kawasan industri yang terkemuka di Asia.

Mengenal Kawasan Industri EJIP Cikarang

Pengembang

Selaku pengembang kawasan EJIP cikarang, PT. East Jakarta Industrial Park (EJIP) sejak tahun 1990. Perusahaan pengembang EJIP ini memiliki alamat lengkap di EJIP Industrial Park Kavling 3A, Kecamatan Cikarang Selatan, yang masuk dalam Kabupaten Bekasi.

Saat ini pemilik PT. East Jakarta Industrial Park (EJIP) ada 3 pemegang saham utama yaitu 49% milik Sumitomo Corporation, 46% milik PT. Spinindo Mitradaya dan 5% milik dari PT. Lippo Cikarang Tbk.

  1. East Jakarta Industrial Park (EJIP) sendiri menjalankan bidang usaha di Pengelolaan dan Pengoperasian Kawasaan Industri.

Luas Wilayah Kawasan EJIP Cikarang

  1. East Jakarta Industrial Park (EJIP) memiliki luas wilayah kawasan industri EJIP sekitar kurang lebih 320 hektar. Dan saat ini telah terdapat 83 penyewa yang terdiri dari 76 pabrik, dan 13 perusahaan jasa.

Fasilitas dan Layanan di Kawasan EJIP Cikarang

Ketika berbicara tentang fasilitas dan layanan di Kawasan EJIP Cikarang, tentunya kawasan industri yang dimiliki oleh PT. East Jakarta Industrial Park telah memiliki fasilitas yang lengkap. Berikut ini adalah fasilitas dan layanan yang bisa ada di kawasan EJIP, seperti :

Infrastruktur Jalan Kawasan EJIP Cikarang

Di kawasan industri ini telah memiliki jalan utama yang menghubungkan semua area EJIP. Memiliki jalan utama dengan ukuran lebar 40 meter dan jalan sekunder memiliki lebar 20 meter dan jalan pelayanan mempunyai lebar 6 meter. Semua jalan yang ada di kawasan EJIP telah mempunyai penerangan jalan, pedestrian, hydrant pillar, open ditch, dan lingkungan yang hijau.

Fire Protection

Untuk persyaratan proteksi akan kebakaran, EJIP telah memasangkan pillar hydrant di sepanjang jalan yang terhubung ke jaringan air industri di kawasan ini. Setiap pilar memiliki jarak sekitar 150 meter dengan tekanan air minimal 1 kg/cm2.

Emergency Response Team

Kemudian di kawasan EJIP telah lengkap dengan fasilitas Emergency Response Team yang akan menjaga kelestarian lingkungan hidup dan keselamatan masyarakat. Emergency Response Team ini sistem kerja terbagi menjadi 3 shift.

Telecommunication

EJIP telah mendirikan Microwave Radio Link dan Stand-alone Telephone Exchanges dengan kapasitas 10 ribu saluran telepon yang telah bekerjasama dengan  PT. Telekomunikasi Indonesia. Sehingga dipastikan di kawasan industri ini fasilitas telekomunikasi akan berjalan dengan lancar. Selain itu, telah sedia juga Infrastruktur Jaringan Fiber sendiri yang mencangkup seluruh area EJIP. Sehingga konektivitas internet di EJIP dapat dengan pasti memiliki kecepatan terbaik.

Waste Water Treatment

EJIP memiliki Instalasi Pengolahan Air Limbah Pusat (IPAL) yang perencanaannya untuk mengelola air limbah dengan total kapasitas mencapai 14 ribu ton per hari.

E- Lab (EJIP LABORATORY)

Terdapat juga fasilitas E- Lab (EJIP LABORATORY) yang berfungsi untuk melakukan pengujian kualitas air industri dan air limbah, kualitas air minum, kualitas udara dan biologi.

Natural Gas and Industrial Gas

Untuk mendukung kebutuhan pelanggan, EJIP telah menyediakan jaringan pipa gas bawah tanah yang akan memasok gas bumi dari PT. Perusahaan Gas Negara dan gas industri dari PT. Cairan Udara.

Electricity

Fasilitas listrik di kawasan EJIP tersedia dari Power Producer, PT. Cikarang Litrindo, Tbk dan sebagian lagi oleh PT. Perusahaan Listrik Negara. Fasilitas listrik dari PT. Cikarang Litrindo, Tbk memiliki kapasitas sebesar 864 MW.

Industrial Water Supply Plant

Fasilitas selanjutnya adalah fasilitas pabrik pasokan air industri yang akan memasok kebutuhan air industri dengan kemampuan sampai 18 ribu ton per hari melalui pipa bawah tanah.

Dengan infrastruktur teknologi tinggi, instalasi pengolahan air industri ini bisa memurnikan air yang memenuhi standar industri dengan metode koagulasi dan rapid sand filtration system.

Selain itu di kawasan EJIP Cikarang juga memiliki fasilitas lain seperti Layanan Pemadam Kebakaran 24 jam, Keamanan 24 Jam, Pos Polisi dan Masjid.

Fasilitas Komersial di Kawasan EJIP

Untuk fasilitas komersial yang ada di kawasan EJIP terdiri dari fasilitas perbankan, toko ritel, dan klinik.

  • Perbankan : Bank Resona Perdania, Bank Of Tokyo, ATM Center
  • Ritel dan lainnya : SECOM, Cikarang Listrindo, Tour & Travelnya, EJIB SAKABA, ANA CARGO,  dan Properti Maison.
  • Klinik : KYOAI MEDICAL CENTER

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2