Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Pemilik Jababeka, Jajaran Komisaris Dan Direksi


4.9
(7)

Jababeka adalah perusahaan kawasan industri terbuka pertama di Indonesia yang terkenal berkat membangun Kawasan Industri Jababeka Cikarang. Tapi tahukan kamu siapa pemilik Jababeka?

Dan pada kesempatan kali ini, kami akan menginformasikan kepada kamu tentang pemilik Jababeka dan beberapa jajaran komisaris dan direksi secara lengkap.

Pemilik Jababeka

Pemilik Jababeka saat ini adalah Setyono Djuandi Darmono yang saat ini menjabat sebagai Chairman & Founder. Setyono Djuandi Darmono merupakan warga negara Indonesia yang saat ini berusia 71 tahun. Beliau adalah salah satu pendiri dan Komisaris Utama Perseroan sejak tahun 2015 sampai sekarang. Penetapan tersebut ditetapkan pada tanggal 8 September 2021 pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dan jabatan tersebut akan berakhir pada RUPST di tahun 2024.

Setyono Djuandi Darmono - Pemilik Jababeka Cikarang

Sebelumnya pada tahun 1989 Setyono Djuandi Darmono pernah menjabat sebagai Managing Director / CEO Perseroan. Kemudian di tahun 1994 pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur. Di tahun 1994 sebagai Komisaris dan di tahun 2000 sampai 15 menjabat sebagai Presiden Direktur / CEO.

Dewan KOMISARIS

Berikut ini adalah beberapa dewan Komisaris dari PT Jababeka Tbk yang telah ditetapkan berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di tanggal 8 September 2021.

Hadi Rahardja ( Meninggal Dunia )

Kemudian di jajaran dewan komisaris ada Hadi Rahardja, beliau juga merupakan pendiri dari Jababeka. Hadi Rahardja menjabat sebagai Komisaris Perseroan sejak tahun 2015 sampai tahun 2022. Jabatan ini mendapatkan keputusan sejak tanggal 8 September 2021 pada keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dan masa jabatan tersebut akan berakhir pada RUPST di tahun 2024.

Di tahun 1997 sampai dengan 2012, Beliau sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Jababeka Tbk. Dan Beliau telah meninggal dunia di tanggal 26 September 2021.

Suhardi Alius

Suhardi Alius menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama/ Komisaris Independen dan saat ini memiliki usia 59 tahun. Beliau memiliki gelar Magister Hukum – Bisnis Universitas Gadjah Mada di tahun 2005 dan gelar Sarjana Ilmu Kepolisian Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian di tahun 1992.

Suhardi Halius - Wakil Presiden Komisaris Jababeka

Pada tanggal 8 September 2021, Suhardi Alius terpilih sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen PT Jababeka Tbk. Berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) sampai pada RUPST tahun 2024.

Gan Michael

Gan Michael adalah Komisaris dari PT Jababeka Tbk sejak tahun 2013 sampai sekarang.  Keputusan ini berdasarkan RUPST pada tanggal 8 September 2021 dan berakhir sampai RUPST di tahun 2024.

DEWAN DIREKSI

Berikut ini adalah jajaran Dewan Direksi dari PT Jababeka Tbk berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di tanggal 8 September 2021.

T. Budianto Liman

  1. Budianto Liman menjabat sebagai Direktur Utama dari PT Jababeka Tbk. Beliau saat ini berusia 58 tahun dan memiliki gelar Sarjana Teknik Kimia dan Master of Commerce di bidang Akuntansi dari Universitas New South Wales.

Pada 2006 – 2015, Beliau juga pernah menjabat Wakil Direktur Perseroan. Dan berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di tanggal 8 September 2021. T. Budianto Liman ditetapkan sebagai Direktur Utama Perseroan sampai dengan ditutupnya RUPST di tahun 2024.

Beliau bergabung bersama dengan PT Jababeka sebagai Direktur Utama Perseroan dari tahun 1995 sampai sekarang.

Tjahjadi Rahardja

Tjahjadi Rahardja merupakan Wakil Direktur Utama dari PT Jababeka. Beliau saat ini berusia 53 tahun dan telah menyelesaikan studi di bidang Electrical Engineering di Carnegie Mellon University.

Tjahjadi Rahardja pada tahun 2014 sampai 2021 menjabat sebagai Direktur PT Jababeka Tbk. Dan kemudian berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di tanggal 8 September 2021. Beliau menjabat sebagai Wakil Direktur Utama dan akan berakhir pada RUPST tahun 2024.

Sebelumnya Tjahjadi Rahardja juga pernah menjabat sebagai Direktur PT Banten West Java Tourism Development di tahun 1994.

Sutedja Sidarta Darmono

Sutedja Sidarta Darmono adalah Direktur dari PT Jababeka Tbk. Beliau saat ini berusia 39 tahun dan telah menyelesaikan gelar Sarjana Akuntansi di Monash University, Australia. Sutedja Sidarta Darmono menjabat sebagai Direktur PT Jababeka Tbk sudah sejak tahun 2014 sampai sekarang. Penetapan Jabatan ini berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di tanggal 8 September 2021. Dan jabatan ini akan berakhir pada RUPST tahun 2024.

Sutedja Sidarta Darmono - Direktur PT Jababeka Tbk

Hyanto Wihadhi

Hyanto Wihadhi menjabat sebagai Direktur PT Jababeka Tbk yang saat ini berusia 56 tahun. Beliau telah memiliki gelar Sarjana Teknik dari studi di Universitas Atmajaya, Yogyakarta. Beliau telah menjabat sebagai Direktur PT Jababeka Tbk sajak tahun 2008 sampai sekarang. Jabatan ini berdasarkan berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di tanggal 8 September 2021. Dan berakhir sampai ditutupnya RUPST di tahun 2024.

Sebelumnya di tahun 2001 sampai 2007, Hyanto Wihadhi menjabat sebagai General Manager of Operations Perseroan. Beliau juga pernah menjabat sebagai Direktur di beberapa anak perusahan dari PT Jababeka Tbk.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2