Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

3 Tips Membangun Ruko Minimalis 2 Lantai


4.3
(6)

Peluang bisnis memang perlu kita ciptakan dengan memanfaatkan segala fasilitas yang kita miliki, termasuk membuka bisnis dalam rumah. Dengan demikian kita mampu menciptakan lapangan kerja sendiri dan bukan tidak mungkin membuka peluang kerja bagi orang lain. Kita tidak harus melakukan bisnis di luar rumah, dengan kata lain masih banyak yang bisa kita kerjakan dalam rumah yang memberi kesempatan kita untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jika kebetulan kita memiliki rumah bertingkat atau 2 lantai, kita bisa menciptakan peluang bisnis di dalamnya. Bagaimana caranya? Kita bisa membuat ruko (rumah toko) di lantai bawah. Untuk mengubah hunian biasa menjadi ruko minimalis 2 lantai tentu bukan perkara mudah. Banyak aspek yang perlu anda perhatikan ketika membuat ruko supaya tercipta kenyamanan bagi pengunjung.

  Ruko Minimalis 2 Lantai Tampak Depan, Desain Ruko Modern

Bagaimana tips membangun ruko minimalis 2 lantai agar ada keseimbangan lantai 1 dan lantai 2 tetap terjaga? Membuat ruko minimalis 2 lantai termasuk strategi bisnis yang tergolong hemat dari segi biaya. Bagaimana tidak, dengan konsep desain minimalis kita bisa menghemat lahan tanpa harus membuat bangunan baru untuk membuka usaha. Dengan kata lain rumah minimalis 2 lantai yang kita punya bisa menjelma menjadi bangunan multifungsi. Yang mana lantai 1 untuk ruko, sementara lantai 2 untuk hunian. Dengan demikian selain biaya operasional dan biaya perawatan juga bisa seminimal mungkin. Keuntungan dari beberapa aspek tersebut dapat kita simpulkan bahwa ruko minimalis 2 lantai adalah alternatif paling ideal bagi mereka yang ingin berwirausaha di rumah.

Tips 1: Maksimalkan Fungsi Ruangan

Salah satu keuntungan ruko minimalis 2 lantai adalah pemilik rumah dapat mengatur semua keperluan usaha dengan mudah. Termasuk menghandle bisnis yang anda jalankan. Dan jika semua bisa kita kerjakan sendiri atau dengan bantuan keluarga. Maka kita tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menggaji karyawan. Dari situ kita bisa mengkalkulasi berapa besar penghematan yang bisa kita lakukan. Mengacu pada konsep dasar bangunan minimalis, bangunan ruko lebih prioritas memaksimalkan fungsi ruang yang ada. Seperti yang kita tahu bangunan minimalis umumnya identik dengan keterbatasan ruang, sehingga dalam hal ini perlu cara-cara khusus untuk mengatisipasi kemungkinan ruangan yang terlihat sempit karena banyaknya barang yang menumpuk. Artinya kita harus mendapatkan tips ruko minimalis atau cara bagaimana supaya ruangan yang terbatas itu bisa berfungsi lebih efektif dan efisien.

Tips 2: Lahan Yang Luas

Meskipun bangunan ruko menggunakan konsep desain minimalis, sebaiknya ruko tersebut berdiri di atas lahan yang lebih luas. Hal ini untuk mengantisipasi jika nantinya ruko yang kita miliki ramai pengunjung sehingga ruangan menjadi penuh sesak. Jika bangunan ruko agak luas sebaiknya ruangan yang satu dengan lainnya terpisah oleh sekat transparan. Fungsi dari sekat tersebut untuk memisahkan produk-produk tertentu menurut jenisnya. Sekat transparan yang kami maksud bisa berupa tirai tembus pandang atau kasa.

Contoh Ruko Minimalis 2 Lantai Tampak Depan, Desain Ruko Modern

Tips 3: Pemilihan Material, Warna, dan Desain

Jika lebih menyukai sekat tertutup kita bisa menggunakan tripleks yang sudah dicat dengan warna putih agar menyerupai dinding asli. Warna putih selain memberi efek lebih bersih juga memberi kesan ruangan menjadi lebih luas. Tripleks termasuk bahan bangunan yang tidak terlalu mahal, jadi jika suatu saat butuh untuk kepentingan usaha, tripleks bukan termasuk bahan yang mahal. Supaya unsur minimalis yang melekat tidak hilang. Ruangan ruko sebaiknya terpasang jendela ukuran besar dengan kaca segi empat dalam satu list. Sementara itu untuk bagian eksterior ruko sebaiknya menerapkan permainan warna yang menarik. Hal ini penting sebab bagian luar ruko adalah view yang pertama kali terlihat oleh pengunjung, jadi cukup beralasan jika bagian ini perlu memiliki desain dengan warna semenarik mungkin. Untuk cat luar ruko sebaiknya kita aplikasikan warna-warna seperti merah, oranye, kuning, atau warna-warna cerah lainnya. Dari warna-warna tersebut tampilan luar ruko menjadi lebih menarik, atraktif, sehingga menjadi pusat perhatian konsumen.

Harus kita akui bahwa rumah minimalis yang dibuat ruko lebih mengoptimalkan lantai 1 sebagai tempat bisnis, namun bukan berarti lantai 2 bisa terabaikan begitu saja. Ruangan-ruangan di lantai 2 sebaiknya juga terpasang jendela yang cukup besar agar sirkulasi udara lebih maksimal. Selain itu penghuni rumah lebih leluasa menikmati pemandangan luar rumah dari jendela tersebut. Demikian tips ruko minimalis 2 lantai ini semoga bermanfaat.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2