Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Mengapa Memilih Sekolah Al Azhar Jababeka Cikarang


4.4
(7)

Sekolah Al Azhar di kenal sebagai sekolah Islam yang sangat bergengsi di tanah air, selain karena reputasi yang panjang untuk mendidik para pelajar Islam hingga lebih dari tujuh puluh tahun lamanya, juga karena penerimaannya pada modernisasi atau kehidupan modern. Oleh karena itulah mereka yang berada di Bekasi mengharapkan putera dan puterinya bersekolah di Sekolah Al Azhar Jababeka Cikarang. Tentunya, mereka yang diterima apalagi dengan jalur beasiswa memberikan kebanggaan tersendiri.

Sejarah berdirinya sekolah Al-Azhar

Sekolah ini di dirikan oleh Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar. Sementara Yayasan Pesantren Al Azhar sendiri didirikan pada tanggal 7 April  1952 oleh 14 tokoh Islam serta para pemuka masyarakat di Jakarta, dengan nama awal Yayasan Pesantren Islam. Tokoh utama dibalik gagasan yayasan ini adalah dr. Syamsuddin, yang pada saat itu menjabat Menteri Sosial RI. Beliau didukung oleh pejabat yang lain yakni, Sjamsuridjal, yang juga merupakan Walikota Jakarta Raya

YPI saat itu beroleh sebidang tanah wakaf di daerah Kebayoran. Pada tanah tersebut didirikan masjid besar yang rampung pada tahun 1958, kemudian dinamakan Masjid Agung Kebayoran. Pada tahun 1961 Syaikh Mahmoud Syaltout, yang juga Rektor dan Imam Besar Universitas Al-Azhar Cairo, Mesir mengunjungi Jakarta serta sempat singgah berceramah di Masjid Agung Kebayoran. Kedatanganya didampingi oleh ketua MUI, Prof. Dr. Abdul Karim Amarullah [Buya Hamka], yang juga Imam Masjid Agung Kebayoran. Beroleh izin dari Buya Hamka, Syekh Mahmoud Syaltout kemudian memberikan nama Al-Azhar sehingga Masjid Agung Kebayoran berubah nama menjadi Masjid Agung Al-Azhar.

Dari sanalah Yayasan Pendidikan Islam, Menjadi YPI Al Azhar yang tidak hanya memakmurkan masjid semata melainkan melakukan pengembangan keislaman di bidang pendidikan formal. Berlokasi di sekitaran kompleks Masjid Al Azhar. Dari sanalah mulai berdiri, Pesantren, Madrasah, SD, SMA, Al Azhar. Lambat laun, kegiatan dakwah dan sekolah-sekolah semakin maju, karena tuntutan dari masyakaat yang menginginkan pendidikan islam yang bekualitas sekaligus modern. Sehingga akhirnya, Al Azhar semakin berkembang dan tersebar di berbagai tempat di Indonesia, termasuk di kawasan Jababeka Cikarang.

Alamat Sekolah Al Azhar Jababeka Cikarang

Di Jababeka kompleks sekolah Al Azhar berlokasi di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No.3B, Simpangan, Kec. Cikarang Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat 17530, Kompleks sekolah tersebut termasuk TK Islam Al-Azhar 12, SD Islam Al Azhar 12, SMP Islam Al-Azhar 16, dan  SMA Islam Al Azhar 22. Penomoran di belakang nama Al Azhar menunjukkan tingkat senioritas pendirian. Artinya, sebelum SMA Al Azhar 22, sudah ada SMA Al Azhar 21 yang berlokasi di Cikole, Kota Sukabumi. Serta setelah SMA Al Azhar 22, didirikan berikutnya didirikan SMA Al Azhar 23 yang berlokasi di Margonda Depok.

Sekolah Al Azhar Jababeka Cikarang

Artinya sekolah Al Azhar merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, baik dari sisi visi dan misi pengajaran, juga dari sisi kualitas pendidikannya. Pertanyaannya bagaimana kualitas pendidikan di Sekolah Al Azhar Jababeka Cikarang? Jawabannya sendiri sebenarnya sudah terlihat dari reputasi betapa sekolah ini terus menerus membangun berbagai cabang di tanah air. Peningkatan mutu kualitas pendidikan suatu daerah sudah barang tentu menjadi concern utama didirikan kompleks sekolah. Oleh karena itulah, sekolah ini berjenjang dari usia kanak-kanak hingga dewasa. Artinya, putera dan puteri Anda bisa bersekolah memenuhi pemenuhan pendidikan dasar dan menengah, selama belasan tahun di sekolah ini. Sebagai sekolah Islam, Al Azhar jelas mengharapkan standar tinggi dan modern dibanding sekolah Islam lainnya.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Sabtu 29 Februari 2020 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri