Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Strategi pembayaran tanah Dalam Properti


5
(2)

Strategi pembayaran tanah – Memilih calon tanah yang akan di beli bukan lah hal yang mudah. Karena Anda harus melalui proses yang sangat panjang untuk memperoleh tanah terbaik, baik itu dalam segi lokasi maupun harga. Proses pemilihan tanah ini bisa sangat panjang karena terkadang belum menemukan lokasi tanah yang cocok karena jika akan membangun sebuah bisnis di atasnya maka haruslah mencari tanah yang strategis dan tentunya banyak orang yang berkunjung ke daerah tersebut. Selain dari segi lokasi penentuan sebuah harga juga menjadi hal yang penting sebelum membelinya.

Strategi pembayaran tanah Dalam Properti

Inilah 3 Strategi Pembayaran Tanah

Setelah mendapatkan tanah yang berlokasi sesuai dengan keinginan Anda dan Anda sudah mendapatkan harga yang cocok juga maka selanjutnya Anda tinggal menentukan tentang cara bayar dari tanah tersebut. Ada 3 macam strategi pembayaran tanah yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan tanah impian Anda diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Pembayaran Lunak

Bagi sebagian pengusaha properti tentu sudah tidak asing lagi dengan strategi pembayaran lunak untuk sebuah tanah. Pembayaran lunak sendiri memiliki definisi sebagai pembayaran bertahap yang di lakukan oleh seorang buyer kepada penjual tanah untuk melunasi tanah yang akan di belinya tersebut. Biasanya pembayaran lunak ini di tandai dengan uang muka atau tanda jadi sekitar 50% dari harga tanah seluruhnya. Ada banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan strategi pembayaran lunak ini diantaranya adalah:

  • Tidak terlibat bunga dari bank karena Anda akan membayar langsung kepada penjual dan tanpa melalui pihak bank.
  • Lebih simpel karena Anda tidak perlu terlibat dengan administrai bank.
  • Masih mendapatkan diskon dari penjual meskipun Anda membayarnya tidak langsung lunas.

Beberapa kelebihan tersebut dapat Anda jadikan acuan untuk menggunakan startegi pembayaran secara lunak untuk tanah yang akan  Anda beli.

  1. Pembayaran Bertahap

Startegi pembayaran bertahap hampir sama dengan strategi pembayaran lunak. Namun bedanya jika Anda menggunakan strategi pembayaran bertahap maka akan ada pihak bank yang turut andil dan proses pembayaran bertahap ini berlangsung. Kelebihan yang dimiliki dari startegi pembayaran bertahap adalah Anda tidak perlu membayar uang muka sebesar jika Anda menggunakan pembayaran lunak namun Anda akan terkena tambahan bunga dari bank selama melakukan pengangsuran harga tanah hingga tanah tersebut lunas Anda beli.

  1. Pembayaran Mundur

Startegi terakhir yang dapat Anda terapkan untuk melakukan pembayaran sebuah tanah adalah strategi pembayarn mundur yang memiliki artian Anda bisa menunda pembayaran sebuah tanah yang akan Anda beli baik itu menjadi mundur selama satu tahun atau dua tahun tergantung dengan perjanjian Anda dengan pemilik tanah. Biasanya di dalam strategi ini Anda akan di mintai pembayaran tanda jadi atau uang muka terlebih dahulu oleh pemilik tanah sebagai tanda Anda memang benar-benar akan membeli tanah tersebut. Untuk menerapkan strategi ini maka Anda harus merayu pemilik tanah untuk memberikan tanahnya meski pembayaran di undurkan. Salah satu cara yang bisa Anda coba adalah dengan memberi tahu bahwa harga tanah semakin naik dan dua tahun kemudian Anda akan membayar tanah tersebut sesuai dengan harganya di pasaran. Itulah pembahasan mengenai Strategi pembayaran tanah Dalam Properti. Semoga bermanfaat ya

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Kamis 7 Januari 2021 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri