Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Inilah Tips dan Cara Merawat Lantai Granit


4.3
(6)

Pemilihan lantai granit pada rumah, baik secara keseluruhan maupun pada ruang tertentu saja, hal ini bermaksud untuk memberikan kesan mewah dan elegan. Granit memang memukau. Kilapnya yang wah tak jarang membuat Anda dan para tamu berdecak kagum. Itulah sebagian kebanggaan dari lantai granit yang akan dirasakan oleh pemiliknya. Sebagai sebuah material untuk aplikasi lantai yang indah, granit tentu saja memerlukan perawatan untuk mempertahankan performanya. Salah merawat granit dapat berakibat kerusakan dan memudarnya hasil kilau lantai, dan inilah tips dan cara merawat lantai dari granit supaya tetap terjaga, tidak rusak.

Inilah cara merawat lantai dari granit

Berikut 8 tips dan cara merawat lantai dari granit yang bisa Anda terapkan :

  1. Tempatkan tikar matts atau keset yang dapat meminimalisir pasir dan butiran debu pada pintu atau jeda antar ruang. Hal ini dapat mencegah hal- hal yang tidak Anda inginkan. Pilihlah matts atau keset yang bagus.
  2. Selalu pel atau melap lantai granit dengan kain yang lembut. Pastikan seluruh area bersihkan secara seksama.
  3. Material utama yang penyebab kerusakan lantai granit adalah pasir serta kotoran yang berada di sepatu atau kaki Anda.
  4. Jangan letakkan perabot apapun yang memiliki permukaan yang tajam serta kasar. Lantai granit sangat peka dengan lecet. Sekali lecet, lantai granit akan sangat sulit kembali pada bentuk awalnya.
  5. Pilihlah cairan pembersih khusus lantai granit. Hindari pembersih dengan kandungan asam atau cuka, kedua hal tersebut sangat sensitif bagi granit dan sangat merusak.
  6. Lakukan pel setidaknya satu kali per dua hari pada lantai granit Anda dengan kain halus dan cairan khusus granit.
  7. Setidaknya 2 bulan sekali, lakukan polish lantai granit dengan cairan polish khusus yang banyak dijual. Lantai akan kembali berkilap seperti baru jika mendapatkan perawatan secara baik.
  8. Untuk proses apa saja, sebaiknya hindari granit dari cairan yang mengandung bahan tidak bersih. Untuk mengepel, sebaiknya gunakan air yang benar-benar bersih karena kotoran sekecil apa pun akan merusak warna granit dan lambat laun memudarkannya.

Inilah cara merawat lantai dari granit yang benar

So, mudah bukan cara merawat lantai dari granit? Semoga dapat memberikan dan juga dapat menambah wawasan kita semua, Salam.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Kamis 28 Juli 2022 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri