Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Desain Interior Apartemen Minimalis Terbaru


4.9
(27)

Di perkotaan kita dapat melihat banyak sekali bangunan apartemen megah yang menjulang tinggi. Ini menjadi satu bukti bahwa di jaman yang serba modern ini sebagian besar orang tidak hanya tinggal di rumah. Namun juga tinggal di apartemen atau kondominium baik dengan menyewa atau atas kepemilikan sendiri. Bahkan kadang orang lebih memilih tinggal di apartemen minimalis yang mungil daripada di rumah mewah dengan berbagai alasan. Berikut ini kami sajikan artikel mengenai bagaimana sebaiknya dalam desain interior apartemen minimalis terbaru.

Desain interior apartemen minimalis 2022 yang simple dan tidak membutuhkan waktu lama dalam hal perawatan adalah alasan utama mengapa orang lebih memilih apartemen sebagai hunian tetap. Tinggal di apartemen sedikit banyak memang mengubah gaya hidup seseorang terutama semua hal yang berhubungan dengan kepraktisan.

Memang, apartemen adalah hunian instan dimana kita tidak perlu membangun sendiri hunian tersebut. Kita tinggal menyewa atau membeli dengan harga yang ditawarkan. Jadi kita tidak perlu repot menyediakan bahan bangunan, biaya tukang, kontraktor, dan semua rincian biaya pembangunan rumah yang ribet dan tentu saja membutuhkan waktu lama.

Keterbatasan untuk ruang desain iterior apartemen minimalis

Di era digital seperti sekarang ini mobilitas tinggi memang sangat diperlukan dimana setiap orang membutuhkan semua hal yang sifatnya instant. Hal ini juga berlaku untuk hunian atau tempat tinggal, dan sejauh ini apartemen adalah solusi paling efektif untuk menjawab kebutuhan tersebut. Padatnya aktivitas membuat seseorang tak mimiliki waktu cukup untuk membangun sebuah rumah bahkan untuk rumah mungil sekalipun, sehingga apartemen adalah alternatif pilihan paling ideal. Meskipun saat ini desain apartemen minimalis sedikit banyak mendapat sentuhan desain modern, namun kadang apartemen tidak bisa memenuhi standarisasi hunian yang nyaman karena fasilitas yang disediakan kurang mendukung kebutuhan sehari-hari.

Kendala yang paling terlihat dari apartemen minimalis adalah masalah keterbatasan ruang. Tentu saja hal ini berkaitan dengan ukuran apartemen minimalis yang tidak begitu luas sehingga ruangan-ruangan di dalamnya bisa dibilang cukup sempit. Intinya masalah keterbatasan ruang tidak hanya terjadi pada rumah biasa, apartemen yang termasuk kategori hunian mewah juga sering memunculkan masalah yang sama. Jadi keterbatasan ruang termasuk masalah kompleks yang kerap kali muncul sewaktu kita membangun rumah minimalis atau membeli apartemen minimalis. Efeknya, kita sering dibuat kesulitan membagi ruangan-ruangan di dalamnya menjadi ruangan standar yang nyaman menurut fungsinya masing-masing.

Solusi Layout Untuk Ruangan sempit

Masalah ruang yang sempit pada apartemen sering menimbulkan permasalahan terutama sulitnya dalam menata layout ruangan. Kesulitan ini mungkin disebabkan kurangnya pengetahuan kita dalam menata ruangan apartemen yang luasnya terbatas tersebut. Permasalahan jadi semakin rumit ketika kita salah mengaplikasikan perabot atau furnitur mencakup pemilihan keselarasan warna dan ukurannya. Perlu kita ketahui, ruangan apapun yang sifatnya minimalis tidak membutuhkan perabot atau furnitur berukuran besar apalagi banyak ornament di dalamnya. Salah satu contoh kita salah mengkonfigurasikan antara desain, warna, dan ukuran furnitur sehingga desain interior apartemen minimalis terlihat monoton dan membosankan.

Desain Interior Apartemen Minimalis terbaru

Selain ukuran dan warna, kesalahan pemilihan furnitur untuk apartemen minimalis biasanya terletak pada jenisnya. Menata layout ruangan memang membutuhkan pemikiran cerdas mengingat tidak semua furnitur bisa cocok dipadukan dengan elemen-elemen di sekitarnya terutama pada ruangan yang luasnya terbatas. Sebenarnya solusi untuk mengatasi ruangan terbatas bisa kita dapatkan dengan cara mengetahui luas dari ruangan tersebut. Misalnya jika kita ingin menempatkan sofa ukuran besar, luas ruangan harus lebih dari 2 kali ukuran sofa yang akan ditempatkan. Namun agar lebih aman sebaiknya kita tempatkan sofa yang ukurannya pas atau sedikit lebih kecil. Atau jika memungkinkan kita memesan sofa dengan memperlihatkan ukuran ruangan sehingga nantinya cocok diapikasikan di ruangan yang tersedia.

Meskipun desain interior apartemen minimalis 2022 umumnya hanya menggunakan sofa tunggal, namun kurang lengkap jika tidak dipadukan dengan meja. Agar fleksibilitas ruangan apartemen minimalis tetap terjaga sebaiknya kita aplikasikan meja kecil yang mudah dipindahkan atau digeser. Perpaduan satu sofa dengan meja mungil ini bisa kita sempurnakan dengan menambahkan beberapa buah Ottoman atau kursi kecil tanpa sandaran. Apartemen yang dibangun dengan konsep minimalis biasanya memiliki desain yang tidak sama, tergantung dari ukuran luas apartemen tersebut. Dengan sendirinya tata ruang atau layout di dalamnya cenderung berbeda, termasuk perabot serta jenis furnitur yang dibutuhkan.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Senin 11 Juli 2022 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri