Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Awas Salah Pilih Apartemen Cikarang, Simak Dulu Artikel Ini


4.9
(29)

Sebagai salah satu kota industri, banyak sektor usaha yang bisa berkembang di kawasan Cikarang. Semua unit usaha yang mendukung kegiatan industri di kawasan ini, tumbuh cukup pesat. Salah satunya adalah bisnis apartemen Cikarang. Dimana bisnis apartemen di kawasan ini, mampu memberikan angka keuntungan lebih besar daripada bisnis serupa yang dilakukan di Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional.

Hal inilah yang membuat banyak investor asing, berlomba untuk mendirikan apartemen di kawasan Cikarang, sebut saja salah satunya apartemen orange county lippo cikarang. Mereka berharap, dengan pembangunan apartemen ini akan meningkatkan daya saing sektor industri terutama untuk melayani kebutuhan para pekerja asing yang tidak terlalu membutuhkan rumah yang luas.

Apartemen Orange County Lippo Cikarang Tower Westwood

Mengapa para pekerja asing menjadi salah satu target market utama para pelaku bisnis apartemen Cikarang? Hal ini karena masyarakt di luar negeri sudah terbiasa dengan pola hidup di lingkungan apartemen. Berbeda dengan pola kebiasaan masyarakat Indonesia, yang cenderung lebih memilih rumah sebagai hunian. Biasanya warga inonesia lebih memilih rumah ketimbang harus tinggal di apartemen.

Usaha Sewa Apartemen Di cikarang

Dengan adanya karakteristik kawasan Cikarang sebagai kawasan industri. Sehingga banyak para pekerja asing selaras dengan pertumbuhan permintaan lokasi hunian. Begitu tingginya, sampai angka keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis sewa Apartemen Cikarang ini mencapai angka 50-70%. Di Jakarta, angka keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis serupa hanya berkisar 5-10% saja.

Apartemen Orange County Lippo Cikarang Tower Westwood

Hal ini menunjukkan bahwa tingkat peminat hunian bergaya apartemen di Cikarang jauh lebih tinggi dari pada di Jakarta. Itulah mengapa, banyak investor yang kemudian menanamkan modal untuk membangun apartemen di kawasan Cikarang. Bahkan mereka juga menggandeng lembaga perbankan untuk bekerjsama dalam proses penjualan apartemen tersebut.

Tujuannya adalah agar pada nantinya, setiap orang dengan penghasilan 10-15 juta per bulan pun memiliki kesempatan yang sama untuk memiliki apartemen. Mengingat, melalui pihak perbankan memungkinkan adanya program pembiayaan yang cukup membantu konsumen yang hendak membeli apartemen.

Kebutuhan Lahan untuk Apartemen Cikarang

Di sisi lain, ada juga pertanyaan mengapa developer lebih memilih membangun apartemen sementara ketersediaan lahan masih sangat luas?. Hal ini terkait dengan angka pertumbuhan hunian di kawasan Cikarang yang cukup pesat. Sehingga apabila setiap keluarga harus membuat rumah untuk tempat tinggal, tentu membutuhkan lahan yang cukup luas pula.

Dalam jangka panjang, ketersediaan lahan yang ada pada saat ini akan habis hanya untuk membangun perumahan saja. Dengan membangun apartemen, yang mana membutuhkan luas lahan lebih kecil. Tentu saja tidak seluas jika harus membangun perumahan.

Dengan angka hunian yang sama, maka jumlah kebuhan lahan untuk membangun lokasi hunian tentu sangat jauh berbeda. Sebagai gambaran, apabila satu keluarga membutuhkan luas lahan untuk membangun 1 rumah seluas 90 meter persegi maka membutuhkan berapa luas tanah untuk membuat hunian bagi 300 keluarga?

Jika pembangunan menggunakan model apartemen, tentu tidak membutuhkan luas lahan sebagaimana membangun perumahan. Karena model hunian dengan sistem Apartemen Cikarang, dirancang membuat hunian secara vertikal. Tentunya, dengan standar bangunan tahan terhadap ancaman bencana seperti gempa. Dengan demikian, seluruh penghuni akan bisa aman tinggal di setiap lantainya.

Di sisi lain, dengan konsep apartemen akan menciptakan efisiensi infrastruktur. Dengan sistem apartemen, infrastruktur seperti listrik, akan lebih mudah soal distribusi. Yang mana pihak PLN tidak perlu banyak menarik kabel dan menanam tiang pancang sebagai penghubung listrik ke masing-masing pelanggan.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Kamis 15 November 2018 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri