Meikarta Lippo Cikarang

JL. OC Boulevard Utara, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Jawa Barat 17530

Menu

Awas Salah Pilih Apartemen Cikarang, Simak Dulu Artikel Ini

Sebagai salah satu kota industri, banyak sektor usaha yang bisa berkembang di kawasan Cikarang. Semua unit usaha yang mendukung kegiatan industri di kawasan ini, tumbuh cukup pesat. Salah satunya adalah bisnis apartemen Cikarang. Dimana bisnis apartemen di kawasan ini, mampu memberikan angka keuntungan lebih besar daripada bisnis serupa yang dilakukan di Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional.

Hal inilah yang membuat banyak investor asing, berlomba untuk mendirikan apartemen di kawasan Cikarang, sebut saja salah satunya apartemen orange county lippo cikarang. Mereka berharap, dengan pembangunan apartemen ini akan meningkatkan daya saing sektor industri terutama untuk melayani kebutuhan para pekerja asing yang tidak terlalu membutuhkan rumah yang luas.

Westwood-apartemen-orange-county-lippo-cikarang

Mengapa para pekerja asing dijadikan salah satu target market utama para pelaku bisnis apartemen Cikarang? Hal ini karena masyarakt di luar negeri sudah terbiasa dengan pola hidup di lingkungan apartemen. Berbeda dengan pola kebiasaan masyarakat Indonesia, yang cenderung lebih memilih rumah sebagai lokasi hunian dibandingkan mereka harus tinggal di apartemen.

Usaha Sewa Apartemen Di cikarang

Dengan adanya karakteristik kawasan Cikarang sebagai kota industri, yang diikuti dengan banyaknya para pekerja asing selaras dengan pertumbuhan permintaan lokasi hunian. Begitu tingginya, sampai angka keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis sewa Apartemen Cikarang ini mencapai angka 50-70%. Di Jakarta, angka keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis serupa hanya berkisar 5-10% saja.

Westwood-apartemen-orange-county-lippo-cikarang-2

Hal ini menunjukkan bahwa tingkat peminat hunian bergaya apartemen di Cikarang jauh lebih tinggi dibandingkan Jakarta. Itulah mengapa, banyak investor yang kemudian menanamkan modal untuk membangun apartemen di kawasan Cikarang. Bahkan mereka juga menggandeng lembaga perbankan untuk bekerjsama dalam proses penjualan apartemen tersebut.

Tujuannya adalah agar pada nantinya, setiap orang dengan penghasilan 10-15 juta per bulan pun memiliki kesempatan yang sama untuk memiliki apartemen. Mengingat, melalui pihak perbankan bisa dimungkinkan adanya program pembiayaan yang cukup membantu konsumen yang hendak membeli apartemen.

Kebutuhan Lahan untuk Apartemen Cikarang

Di sisi lain, ada juga pertanyaan mengapa perlu dibangun apartemen sementara di sisi lain ketersediaan lahan di Cikarang masih sangat luas? Hal ini terkait dengan angka pertumbuhan hunian di kawasan Cikarang yang cukup pesat. Sehingga apabila setiap keluarga harus membuat rumah untuk tempat tinggal, tentu dibutuhkan lahan yang cukup luas pula.

Dalam jangka panjang, ketersediaan lahan yang ada pada saat ini akan habis hanya untuk membangun perumahan saja. Dengan membangun apartemen, maka kebutuhan lahan yang diperlukan untuk membangun lokasi hunian, tentu tidak seluas jika harus membangun perumahan.

Dengan angka hunian yang sama, maka jumlah kebuhan lahan untuk membangun lokasi hunian tentu sangat jauh berbeda. Sebagai gambaran, apabila satu keluarga membutuhkan luas lahan untuk membangun 1 rumah seluas 90 meter persegi maka berapa luas yang harus dibutuhkan untuk membuat hunian bagi 300 keluarga?

Jika dibangun dengan model apartemen, tentu tidak membutuhkan luas lahan sebagaimana jika dibuat perumahan. Karena model hunian dengan sistem Apartemen Cikarang, dirancang membuat hunian secara vertikal. Tentunya, dengan standar bangunan yang dirancang tahan terhadap ancaman bencana seperti gempa. Dengan demikian, seluruh penghuni akan bisa aman tinggal di setiap lantainya.

Di sisi lain, dengan konsep apartemen akan menciptakan efisiensi infrastruktur. Dengan sistem apartemen, infrastruktur seperti listrik, akan lebih mudah distribusinya dibandingkan jika menggunakan sistem perumahan. Dimana pihak PLN tidak perlu banyak menarik kabel dan menanam tiang pancang sebagai penghubung listrik ke masing-masing pelanggan.

Review This
  • Riview this info
5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Jika Informasi Ini Menarik, Yuk Share Pada Teman

Listing Terbaru

Price: 8 Miliar
Luas : 1.735 M2
Type Unit : 28 Kamar
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 12.500.000/m
Luas : 480 m2
Type Unit : Tanah Kavling
Level Lantai :
Price: 15.000.000/m
Luas : 1804 m2
Type Unit : Tanah Kavling
Level Lantai :
Price: 13.000.000/m
Luas : 1.790 m2
Type Unit : Tanah Kavling
Level Lantai :
Price: 9.000.000/m
Luas : 220 m2
Type Unit : Tanah Kavling
Level Lantai :
Price: 2.800.000/m
Luas : 1 Hektare
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :