Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

5 Daftar Kawasan Industri Cikarang Yang Terkenal


5
(7)

Kawasan industri cikarang adalah salah satu kawasan industri terbesar di Indonesia dan termasuk sebagai kota Industri terbesar di Asia Tenggara. Sehingga tidak heran jika kawasan ini menjadi buruan dari para investor untuk berlomba-lomba menanamkan modalnya.

Saat ini Cikarang menjadi salah satu kawasan industri nasional yang nilai ekspornya bisa bersaing dengan Batam. Kawasan industri cikarang menjadi kawasan industri yang potensial saat ini. Karena telah terdapat 2.125 unit pabrik yang berasal dari 25 negara yang ada di dunia.

Berdasarkan data terbaru, Cikarang telah mampu menyumbang 34,46 persen Penanaman Modal Asing Nasional. Dan memiliki angka 22% sampai 45% volume ekspor nasional.

5 Daftar Kawasan Industri Cikarang Yang Terkenal

5 Daftar Kawasan Industri Cikarang Yang Terkenal

Saat ini terdapat 7 kawasan industri yang berada di Cikarang, yaitu kawasan Industri Jababeka I, Jababeka II, MM2100, Delta Silicon I, delta Silicon II, EJIP, dan BIIE. Berikut ini adalah penjelasan ringkas tentang ke 7 kawasan industri yang ada di Cikarang :

Kawasan Industri Jababeka

Kawasan Industri Jababeka terdiri dari Jababeka I dan Jababeka II, kedua kawasan industri ini masih milik dari satu pengembang yaitu PT. Jababeka Tbk. PT. Jababeka Tbk telah berdiri sejak tahun 1989 dan merupakan perusahaan pengembang kawasan industri terbuka pertama di Indonesia.

Kota Jababeka terletak 35 km di sebelah timur dari kota Jakarta yang tepatnya ada di daerah Cikarang, Bekasi. Akses Kota Jababeka ini cukup mudah, yakni dari Jalan Tol Bekasi – Cikampek dan telah mendapatkan layanan dari gerbang tol Cikarang Barat dan Lemah abang di KM 31. Jarak Jababeka dari Jakarta Pusat sekitar 1 jam sampai 1,5 jam perjalanan.

Kota industri Jababeka ini memiliki total luas lahan 5.600 hektar dan 60%nya telah terbangun. Kawasan industri ini telah menampung lebih dari 1.650 perusahaan dari lebih 30 negara yang ada di dunia.

Jababeka juga telah memiliki fasilitas dan infrastruktur lengkap untuk menjalankan bisnis industri dan residensialkomersial.

Kawasan Industri MM2100

Kawasan Industri MM2100 merupakan salah satu kawasan industri terbaik di Indonesia yang telah terbukti dengan mendapatkan beberapa penghargaan. Ada berbagai fasilitas dan infrastruktur lengkap yang membedakan kawasan industri ini memiliki keamanan kenyamanan bagi investor.

Saat ini telah ada sekitar 171 perusahaan yang berdiri di kawasan ini. Kawasan Industri MM2100 dikembangkan oleh PT.Megalopolis Manunggal Industrial Development yang merupakan hasil kerjasama antara Argo Manunggal Group dari Indonesia dan Marubeni Corporation dari Jepang.

Lokasi Kawasan Industri MM2100 sangat strategis karena bearda di dekat jalan tol Jakarta-Cikampek yang terhubung dengan jalan tol JORR (Jakarta Outer Ring Road). Luas Kawasan Industri MM2100 sekitar 805 hektar.

Kawasan Industri Delta Silicon

Kawasan Industri Delta Silicon merupakan salah satu kawasan industri cikarang yang memiliki lokasi yang strategis. Termasuk bagian dari kawasan industri lippo cikarang. Kawasan Delta Silicon lokasinya berada di timur Jakarta dengan fasilitas transportasi bus dan kereta yang mudah, dari Bandara Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok hanya berjarak kurang dari 40 KM. Dan kawasan ini juga memiliki akses langsung dari pintu tol Jakarta-Cikampek di KM 31.

Kawasan industri ini milik PT. Lippo Cikarang dan kawasan industri ini terdapat pusat ekonomi Indonesia yang terdiri dari 16 ribu lebih rumah, 856 ruko, 450 usaha dagang, 45 ribu penduduk dan 1.200 pabrik sebagai tenant.

Kawasan Industri EJIP

PT. East Jakarta Industrial Park merupakan pengembang Kawasan Industri EJIP, yang juga merupakan salah satu kawasan industri terbaik.

Kawasan Industri EJIP memiliki fasilitas dan infrastruktur yang lengkap seperti jalan utama, proteksi kebakaran, tim respon darurat, jaringan telekomunikasi, pengolahan air limbah, e-lab, Gas alam dan gas industri, listrik, pabrik pasokan air industri, pemadam kebakaran dan keamanan 24 jam.

Saat ini di Kawasan Industri EJIP telah ada sekitar 87 perusahaan nasional dan multinasional yang telah beroperasi.

Kawasan Industri BIIE

Terakhir ada Kawasan Industri BIIE atau Bekasi International Industrial Estate  atau nama populer kawasan ini adalah kawasan industri Hyundai. Kawasan industri ini adalah milih  PT Hyundai Inti Development yang merupakan hasil dari kerjasama antara PT Lippo Cikarang Tbk dengan Hyundai Corporation (Korea Selatan).

Kawasan Industri BIIE memiliki 4 kawasan industri dengan luas sekitar 200 hektar, Di dalam kawasan ini terdapat sekitar 104 perusahaan dari 8 negara.

Jadi itulah tadi 5 daftar Kawasan Industri Cikarang yang terpopuler dan bisa kita temukan di daerah Cikarang.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Sabtu 3 September 2022 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri