Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Seluk Beluk Kawasan Industri Hyundai Cikarang


4.8
(5)

Kawasan industri hyundai cikarang adalah nama populer dari Bekasi International Industrial Estate (BIIE).  Kawasan industri di Cikarang ini mulai beroperasi sejak tahun 1991. Dan jika kamu ingin mengetahui lebih jelas tentang Kawasan industri hyundai cikarang, yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Tentang Kawasan Industri Hyundai Cikarang

Seperti yang telah kami jelaskan di atas kawasan industri hyundai cikarang adalah nama populer dari kawasan industri Bekasi International Industrial Estate (BIIE). Bekasi International Industrial Estate (BIIE) berdiri sejak tahun 1991.

Kawasan Industri Hyundai Cikarang, Berbagai Perusahaan Korea

Bekasi International Industrial Estate (BIIE) adalah salah satu dari 4 kawasan industri yang berada di kawasan Lippo Cikarang yang lokasinya tidak jauh dari Hotel sahid Lippo Cikarang dan di samping SPBU Shell.

Pengembang Kawasan Industri Hyundai Cikarang

Bekasi International Industrial Estate (BIIE) merupakan kawasan industri di Cikarang dengan pengembang PT Hyundai Inti Development sebagai pengelola.  PT Hyundai Inti Development ini adalah sebuah perusahaan patungan antara PT Lippo Cikarang Tbk dari Indonesia dan perusahaan Hyundai Corporation dari Korea Selatan.

Luas Kawasan Industri BIIE

Untuk luas kawasan industri dari Bekasi International Industrial Estate (BIIE) adalah sekitar 200 hektar. Dan kawasan industri ini masuk dalam kawasan industri Lippo Cikarang.

Saat ini tercatat ada sekitar 104 perusahaan dari 8 negara yang berada di kawasan ini. Dan antara 104 perusahaan, 26 perusahaan adalah perusahaan dari Korea Selatan.

Infrastruktur Kawasan Industri Hyundai Cikarang

Tentunya di Kawasan Industri Hyundai Cikarang memiliki infrastruktur yang lengkap dan bertaraf internasional, karena di kawasan ini telah berdiri beberapa pabrik yang berasal dari Korea Selatan dan perusahaan nasional.

Infrastruktur yang bisa anda temukan di Bekasi International Industrial Estate (BIIE) adalah :

Jalan

Ketika memasuki kawasan Bekasi International Industrial Estate (BIIE) kamu akan mendapatkan infrastruktur jalan utama dan jalan sekunder yang memiliki lebar 20 meter sampai 40 meter. Di setiap ruas jalan juga terdapat sistem drainase, hydrant pilar dan penerangan jalan serta ruas jalan yang asri dengan pepohonan pada kanan kiri jalan.

Listrik Kawasan Industri Hyundai Cikarang

Untuk pasokan listrik di Bekasi International Industrial Estate telah menggunakan listrik yang sesuai dengan standar industri. Sehingga pasokan listrik yang ada di kawasan BIIE akan terpenuhi dengan baik tanpa ada gangguan yang berarti.

Gas Alam

Selain terdapat infrastruktur pasokan listrik, terdapat juga pasokan gas alam yang mengalir melalui saluran pipa gas yang tertanam di bawah tanah di sepanjang ruas jalan yang ada di kawasan Bekasi International Industrial Estate.

Pasokan Air

Bekasi International Industrial Estate juga telah memiliki fasilitas kilang air industri dan pengelolaan air limbah yang secara desain supaya sesuai dengan standar industri.

Telekomunikasi dan Koneksi Internet

Telah ada beberapa perusahaan telekomunikasi yang menanamkan kabel telepon dan kabel serat optik di area Bekasi International Industrial Estate. Sehingga dengan adanya fasilitas ini akan menjamin komunikasi dan jaringan internet berjalan dengan lancar.

Fasilitas di Kawasan Industri BIIE

Untuk fasilitas yang ada di kawasan Bekasi International Industrial Estate juga sudah sangat lengkap untuk menunjang kebutuhan industri dan bisnis. Fasilitas yang bisa anda temukan di BIIE adalah :

  • Layanan keamanan 24 jam
  • Fasilitas penyewaan kantor, gudang dan pabrik
  • Restoran
  • Perbankan
  • Bangunan Komersil
  • SPBU
  • Masjid
  • Klinik
  • Dan dukungan tenant relations

Sehingga ketika ada investor tertarik ingin mengembangkan usahanya di kawasan ini, mereka tidak perlu khawatir akan fasilitas yang ada di kawasan BIIE. Karena fasilitas di kawasan BIIE sudah sangat lengkap untuk menunjang aktivitas bisnis dan kebutuhan pribadi.

Akses Area Kawasan Bekasi International Industrial Estate

Seperti yang telah kami jelaskan, Bekasi International Industrial Estate memiliki lokasi di kawasan Lippo Cikarang. Untuk bisa mengakses ke kawasan Industri ini, gerbang masuk tidak jauh dari Hotel Sahid Lippo Cikarang dan berada tepat di sebelah SPBU Shell. Atau memiliki alamat lengkapnya di Jalan Raya Cikarang – Cibarusah No.1, di Kelurahan Serang, Kecamatan Cikarang Selatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Untuk akses dari Jakarta pusat membutuhkan waktu sekitar 1 jam 10 menit dengan melewati jalan tol jakarta Cikampek. Sedangkan dari dan Ke Bandung Kota berjarak sekitar 114 km dengan waktu tempuh 2 jam 10 menit melalui Jalan Tol Cipularang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Akses dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta berjarak 79,9 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 26 menit. Dan dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok membutuhkan waktu tempuh 1 jm 4 menit dengan jarak 50 km.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2