Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Mengenal Kawasan Industri Jababeka Cikarang


4.9
(8)

Kawasan industri jababeka cikarang adalah sebuah kawasan industri yang berada di sebelah timur dari Kota Jakarta yang memiliki lebih dari 1.650 perusahaan lokal dan multinasional.

Untuk lebih mengenal kawasan industri di cikarang satu ini, pada kesempatan kali ini. Kami akan memberikan informasi lengkap tentang Kawasan industri jababeka cikarang.

Tentang Kawasan Industri Jababeka Cikarang

Merupakan salah satu kawasan industri terbesar di Cikarang, yang memiliki pengembangan kota industri yang mandiri dan matang. Di kawasan ini telah berkembang kawasan industri, perumahan, komersial, pusat perbelanjaan, transportasi umum, tempat rekreasi dan hiburan dan fasilitas lengkap lainnya.

Mengenal Kawasan Industri Jababeka Cikarang

Pengembang

Kawasan industri jababeka cikarang terkelola oleh pengembang dari PT Jababeka Tbk. Ini merupakan perusahaan pengembang kawasan industri terbuka pertama di Indonesia.

Untuk pengembangan kawasan residensial dan komersial yakni oleh PT Grahabuana Cikarang. Fasilitas dan infrastruktur dikembangkan oleh PT Jababeka Infrastruktur.

Pembangkit listrik mandiri di JABABEKA terkelola oleh pengembang PT Bekasi Power. Sedangkan untuk pengembang pelabuhan darat oleh PT Cikarang Dry Port. Dan semua perusahaan  pengembang tersebut merupakan anak dari perusahaan PT Jababeka Tbk.

Luas Wilayah Kawasan Industri

Jababeka memiliki luas wilayah total adalah 5.600 hektar dan baru 60 persen yang telah terbangun. Di lahan yang telah berkembang ini telah menampung lebih dari 1.650 perusahaan lokal dan multinasional yang berasal dari 30 negara yang ada di dunia.

Fasilitas Kawasan Industri Jababeka Cikarang

Untuk fasilitas yang ada sudah sangat lengkap, fasilitas tersebut terdiri dari :

Perumahan dan Apartemen

Di kawasan JABABEKA terdapat fasilitas perumahan dan apartemen yang siap huni. Perumahan yang tersedia merupakan untuk kelas menengah dan kelas atas. Perumahan dan Apartemen yang ada di Jababeka beberapa diantaranya Cluster Rotterdam, Apartemen Kawana, Candi Residence, Wimbledon, Rumah Sevilla, Perumahan Gardenville, Apartemen Tower Monroe, Dan masih banyak lagi.

Klub Golf

Di kawasan JABABEKA terdapat Jababeka Golf & Country Club yang bisa anda jadikan sebagai tempat melepas penat. Lapangan golf Jababeka Golf & Country Club memiliki luas sekitar 67 hektar dan memiliki 72 par dan 18 lubang.

Pusat Perbelanjaan

Untuk memenuhi kebutuhan akan lifestyle di Jababeka dan kebutuhan masyarakatnya, yang mana terdapat pusat perbelanjaan Farmers Market dan Living Plaza Jababeka.

Pusat Pendidikan

Di Jababeka juga memiliki fasilitas pendidikan yang lengkap untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kegiatan belajar mengajar. Beberapa fasilitas yang ada di Jababeka seperti President Jababeka High School, St Leo Jababeka, President University, Al Azhar Jababeka dan BPK Penabur.

Hotel Di Kawasan Industri Jababeka Cikarang

Di Jababeka juga terdapat akomodasi kelas multinasional yang bisa berguna untuk ruang rapat ataupun tempat menginap rekan yang berasal dari luar Jababeka. Hotel yang ada di kawasan Jababeka adalah Swiss Belinn, Antero, Palace, Holiday Inn, dan Batiqa hotel.

Rumah Sakit Yang Ada Di Kawasan Industri Jababeka Cikarang

Fasilitas rumah sakit juga telah ada di kawasan ini. Sehingga pelayanan kesehatan ini akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di kawasan Jababeka. Di kawasan Jababeka terdapat beberapa rumah sakit seperti Rumah Sakit Harapan Keluarga, RS Mitra Keluarga dan RS Permata Keluarga.

Infrastruktur Di Kawasan Industri Jababeka

Di kawasan Jababeka terdapat infrastruktur yang lengkap, terdiri dari :

Listrik Kapasitas Tinggi

Di Jababeka telah lengkap dengan 2 pembangkit listrik swasta dengan total kapasitas 1000 MW. Yang mana memasok aliran listrik  dari Bekasi Power, Cikarang Listrindo. Selain itu juga ada pemasok listrik dari negara yakni PLN.

Gas Alam Kawasan Industri Jababeka Cikarang

Infrastruktur gas alam juga telah terbangun di kawasan Jababeka yang terdiri dari metana (CH).

Pelabuhan Kering Cikarang

Terdapat layanan satu atap untuk menangani solusi logistik dan kargo. Infrastruktur ini merupakan gerbang perpanjangan dari pelabuhan internasional Tanjung Priok.

Instalasi Pengolahan Air (IPA)

Di kawasan Jababeka juga telah ada IPA I dan IPA II yang mampu menghasilkan 63 ribu lebih meter kubik air per hari.

Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL)

Untuk infrastruktur IPAL di jababeka telah bisa mengolah air limbah sebanyak 35 ribu lebih meter kubik air per hari.

FABLAB (Laboratorium Fabrikasi)

Terdapat Laboratorium Fabrikasi (Fablab) di Jababeka yang berfungsi sebagai pusat pengembangan kompetensi dan prototipe berbagai produk.

Pemadam Kebakaran & Hidran Kebakaran

Terdapat 2 stasiun pemadam kebakaran dan ada kru yang berada di lokasi yang siap memberikan layanan pemadam kebakaran selama 24 jam. Air hidran telah dibangun di sepanjang jalan d setiap 250 meter dengan tekanan 1,0 sampai 3,0 bar.

Telepon & Teknologi Informasi

Telah ada saluran telepon dengan 25 ribu jalur teknologi informasi. Dan sudah memiliki jaringan serat optik untuk menunjang konektivitas internet lancar di kawasan Jababeka.

Jadi itulah tadi yang bisa kami informasikan tentang kawasan industri jababeka cikarang. Semoga informasi ini akan membantu kamu mendapatkan informasi lebih lengkap tentang kawasan industri yang ada di Cikarang.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Sabtu 3 September 2022 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri