Area Cikarang & Sekitarnya

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Beberapa Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mendesain Rumah Villa

5
(1)

Beberapa Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mendesain Rumah Villa – Rumah villa merupakan rumah yang dibangun di daerah pegunungan yang digunakan sebagai tempat peristirahatan. Tempatnya sengaja dibuat didaerah pegunungan agar nuansa alami semakin terasa. Rumah villa sebenarnya dibuat bukan sebagai rumah hunian utama melainkan hanya sebagai hunian sementara ketika berlibur di daerah pegunungan. Rumah villa cocok sekali dibangun di daerah yang banyak tempat wisatanya sehingga banyak orang yang akan menyewanya.

Biasanya rumah villa dibuat dengan ukuran yang besar dan mewah. Namun sekarang ini sudah banyak rumah villa yang menggunakan desain terbaru. Rumah villa modern merupakan desain tepat bagi anda yang memiliki dana terbatas dan lahan yang sempit karena desain villa modern lebih minimalist dan sederhana. Ada Beberapa Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mendesain Rumah Villa, simak ulasannya berikut ini.

Tentukan Fungsi Pembuatan Rumah Villa Anda

Sebelum anda memutuskan untuk membuat rumah villa modern, tentukan terlebih dahulu tujuan anda membangun rumah tersebut apakah akan digunakan sendiri atau untuk disewakan. Karena jika villa tersebut digunakan untuk pribadi maka desain dan konsepnya harus dibuat senyaman mungkin seperti keinginan anda dan keluarga anda. Jika rumah villa tersebut dibuat untuk pribadi, sebaiknya anda mendiskusikannya bersama keluarga anda mengenai desainya agar mereka juga bisa menuangkan ide-ide dan keinginan mereka. inside didalam villa bisa dibuat seperti rumah pada biasanya yaitu terdapat dua kamar tidur lengkap dengan kamar mandi, dapur dan ruang keluarga. Tidak perlu menggunakan banyak furniture agar rumah tetap terlihat luas.

Sebelum Mendesain Rumah Villa Ini Yang Harus Dipertimbangkan

Rumah villa identik dengan penggunaan batu alam dan juga batu kapur sebagai subject material rumah. Kemudian disekeliling rumah terdapat banyak tumbuhan hijau dan sebuah taman lengkap dengan environment bermain seperti ayunan. Batuan alam bisa digunakan sebagai lantai rumah atau backsplash dinding di bagian luar. Gunakan juga bahan kaca sebagai bahan dinding atau furnishings untuk menciptakan kesan modern. Kemudian untuk warnanya, anda bisa menggunakan warna putih, hitam dan abu-abu sebagai warna dasar rumah tersebut. Ketiga warna tersebut merupakan warna yang memberikan kesan brand new. Jika menginginkan warna yang lebih terang, gunakan satu warna cerah sebagai warna kombinasi.

Pastikan Bahwa Rumah Villa Anda Memiliki Pencahayaan Yang Cukup

Rumah villa harus memiliki pencahayaan alami yang cukup. Caranya yaitu dengan membuat sebuah jendela atau pintu yang terbuat dari bahan kaca sehingga cahaya matahari bisa masuk alami ke dalam ruangan. Selain pencahayaan pastikan ventilasi udara di rumah tersebut juga cukup sehingga udara di dalam ruangan bisa berganti dengan udara di luar ruangan yang lebih segar.

Untuk membuat rumah villa semakin modern dan nyaman anda bisa membuat sebuah kolam renang di samping rumah. Ukuran kolam tidak perlu terlalu besar. Kemudian di sisi kolam renang bisa dibuat landscape dengan hiasan bunga-bunga atau tumbuhan yang membuat suasana kolam semakin alami. Gunakan lantai kolam yang berwarna terang seperti warna biru agar air di kolam terlihat jernih dan juga

Mudah terlihat jika mulai kotor.

Demikianlah tadi Beberapa Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mendesain Rumah Villa. Semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk anda aplikasikan dalam menentukan desain rumah villa idaman anda.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Property Terbaru

Price: 500.000.000
Luas : 42.58 sqm
Type Unit : 2BR, Unit J
Level Lantai : Sedang
Price: 35 Miliar
Luas : 11.000 m2
Type Unit : Pabrik
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 21.1 Miliar
Luas : 3.038 m2
Type Unit : Pabrik
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 55 Miliar
Luas : 10.000 m2
Type Unit : Gudang
Level Lantai : 3 Lantai
Price: 4,6 Miliar
Luas : 564 m2
Type Unit : Gudang
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 55 Miliar
Luas : 9.000 Ha
Type Unit : Gudang
Level Lantai : 2 Lantai