Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Megahnya Kawasan Industri KIIC Karawang


4.8
(6)

Kawasan industri KIIC Karawang merupakan sebuah kawasan industri terbesar di Indonesia yang tepatnya berada di Karawang barat, kabupaten karawang, Jawa Barat. Yang mana Kawasan KIIC terdapat beberapa perusahaan lokal dan multinasional.

Jadi pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan berbagai informasi lengkap tentang KIIC agar kamu bisa lebih mengenal kawasan industri terbesar dan terbaik di Indonesia ini dengan lebih detail.

Megahnya Kawasan Industri KIIC Karawang

Tentang Kawasan industri KIIC Karawang

Karawang International Industrial City atau lebih terkenal dengan sebutan KIIC adalah salah satu kawasan industri terbesar dan terbaik yang ada di Indonesia.

KIIC juga merupakan kawasan industri pertama di Indonesia yang memiliki sertifikat ISO 9001:2000 dan ISO 14001:2004 untuk Sistem Manajemen Kualitas & Lingkungan di tahun 2002 dan memiliki sertifikat OHSAS 18002:2007 untuk Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan.

Di kawasan industri KIIC juga terdapat gerai ritel, hotel, bank, restoran, pemadam kebakaran dan taman bermain.

Pengembang Kawasan Industri KIIC Karawang

Ketika berbicara tentang pengembang dari KIIC ini, Karawang International Industrial City (KIIC) merupakan hasil dari joint venture antara ITOCHU Corporation asal Jepang dan Sinar Mas Land sejak tahun 1993.

Kedua perusahaan perdagangan ini telah membuktikan bahwa kawasan industri KIIC bisa bertahan dengan layanan yang berkualitas tinggi.

Saat ini yang menjabat sebagai presiden direktur Karawang International Industrial City (KIIC) ialah Makoto Yamaguchi. Sedangkan Sanny Iskandar menjabat sebagai Direktur (Ketua Asosiasi Kawasan Industri Sinarmas Land; HKI).

Berdasarkan data terbaru dari website KIIC, saat ini ada sekitar 170 perusahaan dari seluruh dunia ada di kawasan industri ini, baik dari perusahaan Amerika, Eropa, Asia Tengah dan Asia Tenggara. Berharap adanya perusahaan-perusahaan ini dapat membantu mengembangkan dan memenuhi kebutuhan industri domestik dan internasional.

Luas Kawasan Industri

Kawasan industri KIIC Karawang memiliki luas sekitar kurang lebih 1.500 hektare. Dengan luas kawasan industri yang luas ini, KIIC telah menyediakan lingkungan kerja yang nyaman bagi penyewa (tenant).

Dan yang terbaru di Tanggal 12 Oktober 2021, KIIC memperluas lahan baru sekitar 105 Ha. Area pembangunan area baru ini terletak pada bagian utara area stage 4 atau sekitar 15 menit dari jalan tol terdekat. Pengembangan area baru ini kira-kira akan selesai di semester I tahun 2023.

Infrastruktur Kawasan industri KIIC Karawang

Kawasan KIIC memiliki sederet infrastruktur yang memadai. Di kawasan ini telah menyediakan infrastruktur yang lengkap. Di kawasan industri KIIC sudah memiliki listrik, pasukan air untuk industri, gas alam, telekomunikasi dan koneksi internet yang sangat memadai untuk melayani perusahaan industri dengan sangat baik.

Listrik

Pasukan listrik KIIC menggunakan 2 kabel tegangan tinggi 500KV dari PLN. Sehingga ketika salah satu kabel mengalami gangguan listrik masih berfungsi dengan adanya kabel kedua. KIIC juga menyediakan pasokan listrik yang stabil karena telah memiliki kontrak pasokan prioritas dari PLN.

Ruas Jalan

Setiap ruas jalan di kawasan KIIC telah memiliki sistem drainase air hujan yang baik. Sehingga sejak 30 tahun lalu, tidak ada kerusakan berarti dari dampak genangan air hujan.

Pasokan Air

KIIC telah lengkap dengan kilang air industri dan air limbah yang secara desain dan pembuatnya perusahaan dari Jepang yang berpengalaman. Selain itu, juga terdapat 2 waduk yang berguna sebagai pemasok air darurat atau cadangan.

Gas Alam

Terdapat saluran pipa gas alam PGN yang tertanam di kawasan KIIC.

Telekomunikasi dan Koneksi Internet

Ada 5 perusahaan telekomunikasi yang telah menanamkan kabel serat optik dengan kualitas tinggi di kawasan KIIC. Sehingga akan mendukung komunikasi yang lancar dan memiliki akses internet berkecepatan tinggi.

Fasilitas di Kawasan Industri KIIC Karawang

Untuk fasilitas kawasan industri karawang KIIC sangat lengkap, untuk mendukung kehidupan berbisnis dan kebutuhan pribadi. Fasilitas yang bisa anda nikmati di kawasan KIIC adalah

  • Fasilitas Penyewaan Pabrik, Kantor dan Gudang
  • Layanan keamanan 24 jam
  • Dukungan tenant relations
  • PURI KIIC GOLF VIEW HOTEL
  • Restoran
  • Bank
  • Bangunan komersial
  • Dan pusat olahraga, SPBU dan Masjid

Akses Jalan Kawasan KIIC

Untuk akses jalan menuju kawasan sangat mudah. Karena terletak di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Jika dari Jakarta Pusat membutuhkan waktu sekitar 1 sampai 2 jam perjalanan dengan jarak 56 km. Dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta sekitar 85 km, dan dari pusat kota Karawang sekitar 15 menit perjalanan.

Jadi bisa dikatakan bahwa kawasan KIIC tidak hanya mudah untuk akses pekerja dan pegawai, tetapi juga mudah diakses untuk keperluan logistik.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2