Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Pilihan Layout untuk Design Ruang Keluarga yang Modern


4.3
(6)

Pemilihan layout desain ruang keluarga yang modern untuk membantu Anda yang hendak menata ruang keluarga. Perlu Anda tahu bahwasanya ruang keluarga harus menjadi perhatian sebab merupakan salah satu ruangan yang sering sekali anda gunakan di dalam rumah. So, desain ruang keluarga modern haruslah memiliki rancangan sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Layout Desain Ruang Keluarga Untuk Rumah Minimalis Modern

Namun, sebelum menentukan desain yang nantinya akan anda terapkan, sebaiknya Anda menilai kebutuhan dan juga kebiasaan keluarga Anda terlebih dulu. Keluarga sering sekali menghabiskan waktunya sembari menonton televisi. Hal ini membutuhkan layout ruang yang berbeda dari ruang keluarga pada umumnya. Yang mana hanya memanfaatkan waktu bersamaan hanya untuk berbincang-bincang.

Pemilihan layout untuk desain ruang keluarga yang modern

layout desain ruang keluarga yang Fokus di satu titik saja

Design ruang keluarga dengan satu focal point atau satu titik fokus sangat cocok sekali untuk keluarga yang biasanya akan menghabiskan waktu sembari menyaksikan suatu hal, contohnya saja menonton televisi. Untuk design yang seperti ini, Anda dapat menyusun sofa atau pun furniture menghadapkan ke satu titik, yakni televisi. Supaya lebih variatif, Anda juga dapat melakukan adaptasi dengan cara menambahkan karpet, kursi dengan tipe ottoman, dan juga bantal lantai. Sehingga setiap anggota keluarga dapat memilih untuk duduk santai di sofa atau pun duduk di lantai sembari menonton televisi. Bantal lantai atau pun kursi ottoman juga bisa jadi pilihan menarik bagi anak-anak Anda.

Memilih Layout Desain Ruang Keluarga Untuk Rumah Minimalis Modern

layout desain ruang keluarga yang melingkar

Sofa dengan sebuah layout yang melingkar sangat cocok sekali untuk keluarga yang sering menghabiskan waktu bersama sembari berbincang-bincang atau pun keluarga yang sering menerima tamu. Silakan susun sofa dan juga kursi dengan pola yang melingkar, sehingga setiap anggota keluarga bisa bercakap-cakap dengan posisi saling berhadapan. Dengan desain ruang keluarga modern yang seperti ini, maka komunikasi antar anggota keluarga jadi lebih mudah.

Selain hal itu, Anda juga harus menata ruangan sedemikian rupa, sehingga setiap anggota keluarga yang tidak sedang ikut berbincang-bincang tidak melintas di hadapan Anda, tetapi berjalan mengelilingi lingkaran tersebut. Hal ini juga harus anda perhatikan bila Anda sering sekali menerima tamu, sebab lebih terkesan kurang sopan, apabila ada anggota keluarga yang melintas ketika Anda sedang bercakap-cakap dengan tamu.

layout design ruang keluarga yang ramah anak

Apabila Anda memiliki seorang anak yang masih kecil, maka design ruang keluarganya juga harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan anak Anda. Ini artinya, mengharuskan anda mengalokasikan ruangan untuk tempat anak bermain, akan tetapi tetap menyediakan ruangan yang cukup untuk orang dewasa. Caranya mudah sekali, Anda dapat menata kursi dan juga sofa saling menghadap ke satu arah dan juga meletakkan sesuatu sebagai partisi atau pun pemisah antar ruang duduk dengan ruang bermain anak.

Partisi di sini dapat berupa meja atau pun kursi panjang. Silakan sediakan juga ruangan yang cukup dengan fasilitas penyimpanan mainan atau pun barang-barang kesukaan anak Anda, sehingga ruang keluarga tetaplah tertata dengan rapi.

Layout yang simetris

Design ruang keluarga yang modern dengan sebuah layout simetris menjadikan ruangan lebih terkesan formal. Untuk layout yang simetris ini Anda harus meletakkan furniture dan juga benda dekorasi secara seimbang. Contohnya saja dengan menyusun dua buah sofa kecil yang sejajar. Dan juga satu sofa panjang di hadapannya, sehingga menjadikan posisinya seimbang. Apabila Anda meletakkan sebuah elemen dekorasi, seperti halnya lampu pada sisi sofa panjang. Maka sisi sofa yang pedek juga harus terisi sebuah elemen dekorasi lainnya, seperti halnya pot bunga. Kuncinya adalah simetri atau keseimbangan.

Pada dasarnya, untuk setiap anggota keluarga mempunyai kebiasaan tersendiri, Anda diharuskan bisa mempertimbangkan lalu lintas setiap anggota keluarga. Selain hal itu, penempatan furniture juga bisa menyesuaikan dengan posisi pintu dan juga bentuk ruangan. Contohnya saja, apabila ruang keluarga Anda cukup kecil serta pintunya ada di posisi tengah. Maka untuk layout simetris mungkin jauh lebih pantas untuk Anda terapkan pada ruang keluarga tersebut. Itulah informasi tentang pilihan layout desain ruang keluarga yang modern. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2