Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Beberapa Masalah Hukum Yang Pernah Dialami Meikarta.


4.5
(22)

Meikarta merupakan sebuah kawasan hunian terpadu yang terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Kawasan ini berdiri dan terdevelop oleh perusahaan China Fortune Land Development (CFLD) dan memeng terancang untuk menjadi kota mandiri dengan berbagai fasilitas lengkap. Fasilitas tersebut seperti pusat perbelanjaan, hotel, rumah sakit, sekolah, dan taman. Saat ini, pengembangan proyek Meikarta masih terus berlangsung. Namun, proyek ini sempat mengalami beberapa kendala dan masalah hukum pada tahun-tahun sebelumnya. Berikut ini kami rangkum beberapa masalah hukum meikarta yang pernah terjadi dari tahun 2018 sampai saat ini.

Beberapa Masalah Hukum Meikarta Lippo Cikarang

Masalah hukum meikarta pada awal pembangunan proyek

Meikarta pernah mengalami beberapa masalah hukum pada tahun-tahun sebelumnya, salah satunya terkait dugaan suap yang melibatkan sejumlah pejabat pemerintahan. Pada Oktober 2018, KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menangkap beberapa orang yang kuat mendapatkan dugaan terlibat dalam kasus tersebut. Yang mana antara lain termasuk staf dari perusahaan pengembang Meikarta.

Selain itu, proyek Meikarta juga sempat mengalami masalah dengan izin pembangunan pada tahun 2018. Pemerintah Kabupaten Bekasi sempat mencabut izin pembangunan proyek tersebut karena belum memenuhi beberapa persyaratan, namun kemudian izin tersebut kembali setelah pengembang menyelesaikan beberapa persyaratan tersebut. Namun, saat ini proyek Meikarta terus berlanjut dan pengembangnya sedang berupaya untuk memenuhi persyaratan-persyaratan untuk melanjutkan pembangunan proyek tersebut.

Masalah izin pembangunan meikarta tahun 2019

Selain kasus dugaan suap dan masalah izin pembangunan yang sempat terjadi, Meikarta juga pernah mengalami masalah terkait pelanggaran lingkungan. Pada tahun 2019, proyek Meikarta dilaporkan telah merusak lingkungan sekitar, seperti menimbulkan kerusakan pada Sungai Citarum dan hutan mangrove di Teluk Jambe.

Selain itu, pada tahun 2020, Meikarta juga mengalami masalah terkait pelanggaran protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Pihak kepolisian menemukan bahwa proyek tersebut masih melakukan aktivitas konstruksi dan mempekerjakan pekerja dari luar wilayah setempat, meskipun ada aturan pembatasan pergerakan orang pada saat itu.

Namun, perlu kita ingat bahwa masalah-masalah tersebut terjadi pada tahun-tahun sebelumnya dan saat ini proyek Meikarta terus berlanjut. Pengembangnya telah berupaya untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut dan memenuhi persyaratan untuk melanjutkan pembangunan proyek.

Sejak masalah-masalah yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, pengembang dan pihak terkait telah berupaya untuk menyelesaikan masalah tersebut dan memenuhi persyaratan untuk melanjutkan pembangunan proyek. Saat ini, pembangunan proyek Meikarta masih terus berlanjut.

Rangkuman beberapa masalah hukum meikarta yang pernah terjadi.

Sejak proyek Meikarta berdiri, ada beberapa kasus hukum dan masalah yang pernah terjadi, di antaranya:

  1. Dugaan suap pada Oktober 2018 yang melibatkan sejumlah pejabat pemerintahan dan staf dari perusahaan pengembang Meikarta.
  2. Masalah izin pembangunan pada tahun 2018 yang sempat dicabut oleh pemerintah Kabupaten Bekasi. Hal tersebut karena pemerintah etempat menganggap meikarta belum memenuhi beberapa persyaratan. Namun kemudian izin tersebut kembali setelah pengembang menyelesaikan beberapa persyaratan tersebut.
  3. Masalah terkait pelanggaran lingkungan pada tahun 2019. Yang mana proyek Meikarta dilaporkan telah merusak lingkungan sekitar. Seperti halnya menimbulkan kerusakan pada Sungai Citarum dan hutan mangrove di Teluk Jambe.
  4. Pelanggaran protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 pada tahun 2020. Yang mana pihak kepolisian menemukan bahwa proyek tersebut masih melakukan aktivitas konstruksi. Selain itu, masih mempekerjakan pekerja dari luar wilayah setempat. Hal itu terjadi meskipun ada aturan pembatasan pergerakan orang pada saat itu.

Namun, perlu kita ingat bahwa beberapa masalah tersebut terjadi pada tahun-tahun sebelumnya dan saat ini proyek Meikarta terus berlanjut. Pengembangnya telah berupaya untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut dan memenuhi persyaratan untuk melanjutkan pembangunan proyek.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Selasa 14 Februari 2023 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri