Area Cikarang & Sekitarnya

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Memilih Desain Pintu Rumah Minimalis Sesuai Fungsinya

0
(0)

Memilih Desain Pintu Rumah Minimalis Sesuai Fungsinya – Minimalis suatu konsep rumah yang sekarang di gandrungi banyak orang, karna desainnya yang praktis serta simpel. Bukan cuma bangunan interior dalamnya pun di sesuaikan tak terkecuali pada model pintunya. Untuk Desain Pintu Rumah Minimalis sesuai dengan posisinya agar terlihat simetris.  Oleh sebab itu, model pintu untuk rumah minimalis harus dirancang sesimpel  mungkin. Kabar baiknya, banyak desain pintu yang dibuat khusus untuk menghemat ruangan di rumah minimalis dengan berbagai variasi yang cantik..

Memilih Pintu sesuai Ruangan Masing-masing

Banyak variasi pintu untuk rumah minimalis, dan tiap pintu mempunyai variasi yang berbeda sesuai tema pintu. Walaupun minimalis harus di rancang semenarik mungkin meski tanpa banyak ornamen  seperti contoh pada pintu utama terkesan lebih lebar dari pada pintu – pintu lainnya. Pintu yang lebar akan terkesan welcoming bagi tamu. Dan berikut ini  kami akan memberikan sedikit gambaran tentang pintu rumah minimalis sesuai ruangan masing -masing.

Pintu Masuk

Banyak variasi untuk pintu minimalis mulai dari pintu satu dengan  tambahan daun jendela kiri dan kanan atau kalau mau biar tidak banyak memakan ruang bisa memilih pintu sliding yang lebar. atau 2 pintu (model kupu-kupu).

Pintu Antar Ruangan di Dalam Rumah

pintu adalah penghubung antara ruang satu dengan ruang yang lain seperti ruang tamu dengan ruang tidur. posisi pintu bisa berada dimana saja, maksud saya bisa di sudu atau du tengah ruangan, dan bila berada di sudut ruangan maka anda bisa memilih pintu dengan sistim ayun/ engsel yang tampak simpel dan sedikit klasik, dan model pintu ini yang paling populer saat ini karena praktis juga karna harganya yang murah, sebab cuma terdiri dari satu pintu dan satu kusen.

Memilih Desain Pintu Rumah Minimalis Sesuai Fungsinya

Bagaimana bila posisi pintu berada di tengah ruangan ,anda bisa memilih pintu dengan sistim sliding bergaya jepang. Selain tampak stylis sistim pintu ini juga tidak memakan tempat, akibatnya area lainnya yang berada di ruangan tidak terpengaruh, namun dari segi biaya tidak begitu ekonomis karna sedikit mahal. bayangkan  sedikitnya ada 2 sampai 4 pintu dengan  sistim tersebut.

Pintu Belakang

Pintu belakang biasanya menghubungkan ruang dalam dan taman biasanya ukurannya pun lebih lebar. Karna memang di rancang demikian, bisa dengan kaca yang di bingkai kayu  selain tampak semi klasik juga bisa sekaligus berfungsi untuk menghadirkan suasana taman atau pekarangan rumah, atau model sliding dari kaca polos juga pintu lipat yang bisa terdiri dari 3 sampai 4 pintu.

Pintu untuk Kamar Mandi

Untuk penghubung antara ruangan shower dan toilet di kamar mandi, anda lebih baiknya memilih pintu kaca. Dengan pemilihan pintu kaca yang transparan dapat memberikan suasana lapang di kamar mandi yang berukuran kecil. Sekat transparan seolah menghilangkan pembatas antara ruangan di area interior, bukan hanya sebagai elemen penghubung antar ruangan, namun juga sebagai dekorasi yang akan mempengaruhi nuansa di dalam ruangan. Oleh sebab itu, pemilihannya harus dilakukan secara seksama.

Demikianlah tadi beberapa tips pemilihan Desain Pintu Rumah Minimalis yang sesuai dengan fungsi dan kebutuhannya. Semoga dapat menjadi referensi bagi anda.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Property Terbaru

Price: 500.000.000
Luas : 42.58 sqm
Type Unit : 2BR, Unit J
Level Lantai : Sedang
Price: 35 Miliar
Luas : 11.000 m2
Type Unit : Pabrik
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 21.1 Miliar
Luas : 3.038 m2
Type Unit : Pabrik
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 55 Miliar
Luas : 10.000 m2
Type Unit : Gudang
Level Lantai : 3 Lantai
Price: 4,6 Miliar
Luas : 564 m2
Type Unit : Gudang
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 55 Miliar
Luas : 9.000 Ha
Type Unit : Gudang
Level Lantai : 2 Lantai