Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Memilih Lampu Ruang Tamu Minimalis


4.6
(5)

Lampu harus ada dan sebagai satu-satunya sumber cahaya untuk menerangi ruangan apalagi untuk malam hari. Tanpa adanya lampu penerang keadaan menjadi gelap apalagi di dalam ruangan yang tertutup dan tidak mendapat cahaya matahari sama sekali. Lampu ruangan sering kali terpasang di langit-langit rumah atau di atas karena bertujuan agar dapat menerangi di sekelilingnya tanpa ada penghalang. Ada juga lampu yang berada di dinding seperti yang terdapat di lorong atau lampu yang ada pada meja untuk belajar atau lampu redup untuk penerangan waktu tidur malam. Seiring dengan berkembangnya zaman model lampu juga bermacam-macam baik berdasarkan pada penggunaanya maupun berdasarkan lampu sebagai hiasan ruangan, berikut ini adalah artikel mengenai tips dan cara menetukan pilihan lampu ruang tamu minimalis yang pas sesuai dengan desain ruangan.

Menata lampu ruang tamu minimalis

Penempatan lampu pada ruang tamu yang pas

Ruang tamu minimalis yang cantik dan elegan sangat membutuhkan lampu sebagai alat penerang sekaligus sebagai hiasan ruangan yang sangat cantik. Jadi dalam desain interior ruang tamu minimalis lampu hias tidak boleh anda abaikan. Jika anda ingin memasang lampu di ruang tamu minimalis jangan anda pasang pada bagian pinggir atau depan atas tempat duduk. Karena jika anda memasang lampu posisi depan sofa akan menyebabkan silau bagi setiap orang yang duduk di sofa tersebut. Sebaiknya anda gantung lampu tersebut tepat pada atas tempat meja yang sekelilingnya sofa, sehingga cahaya yang terpancar oleh lampu tersebut akan terasa lebih nyaman. Saat ini sudah tersedia lampu yang dapat disetel tingkat keterangannya artinya lampu dapat redup dan terang.

Desain lampu ruang tamu minimalis

Saat ini telah banyak tersedia lampu hias untuk ruang tamu minimalis ada yang menggantung dan ada juga yang menempel di plafon. Bentuknya pun beraneka ragam, dari yang bentuknya kotak, bulatan-bulatan hingga yang menyerupai bunga mekar. Bahan lampunya pun berbeda-beda ada yang terbuat dari kaca biasa dan ada yang terbuat dari kristal. Lampu hias dari kristal memang dapat memberikan kesan yang lebih indah dan mewah jika bandingannya lampu terbuat dari gelas biasa. Tetapi semakin bagus lampu hias, harganya pun juga lebih mahal. Jadi terserah anda mau beli lampu model yang seperti apa. Tapi yang perlu anda ingat adalah masih banyak yang membutuhkan biaya.

Pemilihan jenis lampu yang cocok dan pas

Pemasangan lampu yang tepat di ruang tamu anda, akan memberikan keindahan dan kemewahan serta dapat memanjakan setiap orang yang berkunjung ke rumah anda dengan menyajikan panorama ruang tamu yang sangat menawan. Dalam pemilihan lampu juga harus menyesuaikan dengan desain dan tema yang anda aplikasikan. Sebaiknya pilih lampu yang khusus untuk ruang tamu minimalis. Setelah itu pilih lampu ruang tamu minimalis yang menurut anda paling cocok. Perpaduan lampu dengan furniture juga tidak kalah penting karena akan tercipta suatu pemandangan yang serasi. Lampu gantung kristal memang sangat pas jika dipadukan dengan desain ruang tamu minimalis tetapi lagi-lagi adalah masalah biaya. Jika memiliki budget lebih sebaiknya anda memilih lampu hias kristal untuk dipasang diruang tamu. Tapi jika anda memiliki budget yang kurang, anda dapat membeli lampu biasa yang harganya lebih murah. Tetapi lampu apapun yang hendak anda beli wajib sesuai dengan kondisi isi ruang tamu itu sendiri.

Lampu untuk ruang tamu harganya juga bervariasi. Yang mana semua harga yang ada adalah tergantung dari bahanĀ  dan tingkat kerumitan lampu hias tersebut. Namun terlepas dari itu semua, dari sekian banyak model lampu yang beredar justru akan memudahkan anda untuk memilih mana yang paling serasi dengan ruang tamu rumah anda. Sehingga dengan lampu yang oke akan menambah suasana ruang tamu semakin indah dan rapi. Itu akan memberikan urun kenyamanan ruang tamu minimalis anda yang dapat membuat tamu-tamu anda semakin betah bertamu ke rumah anda.

Jadi menata ruang tamu sangat butuh lampu hias yang berguna untuk penerangan sekaligus untuk memberikan hiasan gantung di tengah-tengah ruangan. Inilah kiranya untaian kata yang bertajuk tentang lampu ruang tamu minimalis, semoga dapat memberikan gambaran dan ide jika anda sedang merenovasi rumah anda.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Sabtu 25 Juni 2022 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri