Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Memilih Model Dan Jenis Plafon Minimalis Yang Cocok


4.6
(7)

Plafon Rumah atau yang lebih kita kenal dengan langit-langit adalah bagian penting dari rumah. Di masa sekarang ini memilih model plafon minimalis sederhana untuk langit-langit sudah berkembang sehingga fungsinya juga menambah estetika rumah dengan motif dan warna yang bervariasi .

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang jenis langit-langit serta kelebihan dan kekurangan plafon atau langit-langit rumah.

1. Plafon dengan bahan dari triplek

Plafon dengan jenis ini memiliki harga yang lebih murah dan banyak penggunanya terutama untuk rumah-rumah di Indonesia. Dengan ketebalan biasanya sekitar 3 sampai 5 mm. Kelebihan jenis ini adalah pada saat instalasi plafon tidak terlalu sulit dan tidak membutuhkan keahlian khusus . Namun pada jenis plafon yang terbuat dari kayu lapis atau triplek memiliki kekurangan yaitu pada segi ketahanan karena mudah rapuh terutama bila terkena air atau rayap.

2. model plafon minimalis sederhana dengan bahan gipsum

Bahan jenis ini biasanya digunakan sebagai pengganti untuk plafon dari bahan triplek. Plafon gipsum memiliki banyak motif yang tentunya akan menambah nilai seni. Kekurangan plafon dari bahan gipsum adalah rentan terhadap air karena mudah rusak atau hancur .

3. Plafon dengan bahan dari Asbes

Plafon jenis ini merupakan campuran dari beberapa bahan seperti silika, asbes tidak hanya di gunakan untuk plafon tapi juga sering digunakan sebagai atap rumah. Selain mudah untuk di pasang, asbes bisa memberikan rasa sejuk pada rumah. Kekurangan pada asbes yaitu sangat berbahaya terutama ketika serpihan asbes tidak terlihat kemudian terhirup akan menyebabkan penyakit paru-paru. Penggunaan asbes juga telah terlarang di banyak negara karena berbahaya bila serat atau serpihannya terhirup.

4 . Plafon yang terbuat dari plastik PVC

Untuk plafon yang menggunakan plastik pvc kelebihannya tahan terhadap air, tapi kalau bicara kwalitas, harganya juga jauh lebih mahal.

Model Plafon Minimalis Sederhana Yang Cocok Untuk Rumah

5. Ceiling untuk model plafon minimalis sederhana

Bahan ini terbuat dari campuran gipsum dan triplek yang kuat terhadap air, namun rapuh ketika dipukul dan membutuhkan keahlian khusus untuk memotong dan memasangnya. Banyak bahan dan motif untuk plafon yang bisa anda terapkan untuk rumah minimalis Anda. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Semoga artikel ini dapat menolong Anda untuk menentukan pilihan. Selamat mencoba.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Jumat 22 Juli 2022 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri