Meikarta Lippo Cikarang

JL. OC Boulevard Utara, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Jawa Barat 17530

Menu

Pemilik Lippo Group Mochtar Riady Dan Perjalanan Karirnya

Apa yang anda pikirkan, ketika mendengar kata lippo group. Pasti akan teringat dengan matahari departement store, hypermart, bank lippo atau mungkin meikarta. Jaringan perusahaan yang dikelola oleh lippo group memang sudah banyak. Tersebar diberbagai dunia. Tidak hanya di indonesia saja. Lalu siapa pemilik lippo group itu sendiri? Seberapa kaya orangnya? Kalau anda penasaran, mari kita bahas sosok pemilik dari salah satu perusahaan terbesar di indonesia ini.

Perjalanan Karir Pemilik Lippo Group

Perusahaan lippo group didirikan oleh seorang bernama Mochtar Riady. Beliau lahir di kota malang, 12 mei 1929. Dia dikenal sebagai seorang yang mendirikan lippo group dan juga konglomerat terkaya indonesia keturunan tionghoa indonesia. Beliau berhasil mengembangkan bisnisnya di berbagi bidang sampai ke tingkat mancanegara. Pada tahun 20111, majalah forbes, mengeluarkan daftar orang terkaya di indonesia dan mochtar riady ini berada di peringkat ke-38 dengan jumlah kekayaan mencapai 650 juta us dollar.

pemilik lippo group mochtar riady

Perjalanan karir pemilik lippo group ini tentunya tidak mudah. Ada banyak tantangan yang harus dia hadapi. Bahkan di tahun 1947, beliau pernah ditangkap oleh pemerintah belanda karena telah menentang pembentukan indonesia timur. Selanjutnya dia memilih untuk pergi ke cina dan meneruskan sekolah disana. Riady tinggal di hongkong sampai tahun 1950. Kembali ke indonesia kemudian menikahi istrinya suryawati Lidya.

Sejak kecil, ia memang sudah bercita-cita menjadi seorang bankir. Dia mencoba dari mengurus toko kecil dan bekerja di CV. Lalu dipercaya untuk menyelesaikan masalah di sebuah bank. Di perjalanan karirnya, beliau sudah berkali-kali pindah ke berbagai bank. Dia memulai perusahaan lippo group dengan membeli saham di bank perniagaan indonesia. Lalu di tahun 1989, dia mulai mendirikan lippo bank. Sebagai langkah awal perusahaan lippo group.

Sejak saat itu, bisnis yang dia jalankan semakin berkembang dan kini sudah menjelajah ke berbagai bidang. Ada bidang keuangan,. Peroperty, pembangunan infrastuktur, otomotif, elektronik dan lainnya. Perjalanan karir pemilik lippo group ini bisa kita jadikan inspirasi untuk terus berkembang.

Jika Informasi Ini Menarik, Yuk Share Pada Teman

Listing Terbaru

Price: 3.800.000/m
Luas : 3.500 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 2.800.000/m
Luas : 2.512 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 2.700.000/m
Luas : 2.548 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 2.900.000/m
Luas : 1.186 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 2.700.000/m
Luas : 1.595 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 1.3 Miliar
Luas : 119 m2
Type Unit : 2 Kamar Tidur
Level Lantai : 2 Lantai