Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Tips Cerdas Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36


4.8
(6)

Tips cerdas membangun rumah minimalis 2 lantai type 36 – Rumah minimalis type 36 merupakan rumah yang belakangan ini semakin menjadi primadona dan banyak di cari orang. Rumah dengan type ini merupakan solusi yang tepat bagi mereka yang menginginkan rumah yang nyaman namun dengan harga yang ekonomis. Terutama bagi pasangan muda yang baru menikah.

Jumlah ruang dalam rumah minimalis type 36 ini memang terbatas. Nah, untuk menyiasatinya di buatlah rumah minimalis type 36 dengan 2 lantai. Meskipun biaya rumah minimalis 2 lantai ini lebih memerlukan banyak bujet, namun semuanya dapat terbayar lunas dengan kenyamanan serta penambahan ruangan yang lebih banyak yang dapat Anda miliki dengan menerpakan desain dengan 2 lantai tersebut.

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36, Contoh Desain Modern Terbaru

Tips Desain Rumah Minimalis 2 lantai Type 36

Type 36 merupakan alternatif cerdas untuk membangun rumah dengan ruang lebih banyak di atas lahan yang terbatas. Terutama lahan-lahan perkotaan. Membangun rumah minimalis 2 lantai ini tidak boleh melakukannya secara sembarangan hanya sesuai selera. Tetapi harus anda pilih yang membuat nyaman dan betah untuk seluruh anggota keluarga. Nah, berikut tips-tips cerdas yang dapat Anda terapkan dalam membangun rumah tersebut :

  1. Pilih Desain Rumah Yang Modern

Desain merupakan bagian vital dari sebuah bangunan yang harus benar-benar di perhatikan sebab akan menggambarkan rumah Anda nantinya seperti apa. Pilihlah desain rumah yang mewah dan modern dengan memadukan unsur-unsur arsitektur rumah modern.

  1. Buatlah Denah Ruangan Dengan Detail

Seluruh luas dari bangunan rumah harus dibuat ruangan-ruangan yang benar-benar memang dibutuhkan dengan fungsinya masing-masing. Misalnya untuk lantai 1, dapat dibuat 1 kamar tidur, 1 ruag tamu, 1 ruang keluarga, dan 1 kamar mandi serta dapur. Sedangkan untuk lantai 2, dapat dibuat 2 kamar tidur dengan 1 kamar mandi. Dan jangan lupa untuk menyisakan tempat untuk membangun tangga untuk menuju lantai 2. Peletakan tangga juga harus tepat, agar rumah kelihatan rapi dan tidak terkesan sempit.

  1. Serasikan komposisi antara lantai 1 dengan lantai 2

Selaraskan komposisi antar lantai 1 dengan lantai 2 nya. Untuk menyelaraskannya bisa dengan penggunaan warna cat dinding, atau interior-interiornya. Jangan terlalu banyak menempatkan barang sebab akan memberikan kesan sempit. Taruhlah barang-barang yang penting saja. Pemberian 1 barang yang besar lebih bagus kalau bandingkan pemberian barang yang kecil namun banyak.

  1. Maksimalkan seluruh Fungsi Lahan

Setelah bangunan rumah selesai. Jika mempunyai lahan yang tersisa sebaiknya untuk penggunaannya secara maksimal. Jika memungkinkan buatlah teras rumah minimalis dengan taman dan kolam mungil. Serta jangan lupa untuk menambahkan pagar rumah minimalis agar rumah aman. Pembuatan bagian-bagian terebut akan membuat rumah minimalis Anda tampak mewah dan elegan, meskipun mungil.

Itulah tadi beberapa tips membangun rumah minimalis 2 lantai type 36. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang kini sedang mencari ide dalam menciptakan hunian idaman.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2