Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Rumput Gajah Untuk Taman Rumah Minimalis


4.4
(5)

Rumput Gajah Untuk Taman Rumah, Rumput gajah mini memang sangat populer sebagai penghias halaman dan taman di depan rumah. Dengan menambahkan rumput gajah pada taman, dapat membuat lahan tidak nampak kosong serta membuat pemandangan menjadi lebih hijau dan indah. Demikian pula untuk taman rumah yang berdesain minimalis, rumput gajah mini sangatlah tepat untuk menghiasi taman rumah anda.

Kelebihan Rumput Gajah Mini

Pennisetum purpureum schamach (nama latin dari rumput gajah mini) ini bukan sekedar berperan untuk penutup tanah kosong pada taman saja, namun juga bisa di aplikasikan sebagai pengisi nat carport serta pembingkai pada teras serta tanaman, rumput Gajah Untuk Taman Rumah bisa jadi pilihan.

Rumput Gajah Untuk Taman Rumah Minimalis

Rumput gajah mini telah jadi favorit penggemar taman karena warnanya yang hijau pekat dan sejuk pada pandangan mata. Daunnya mempunyai panjang sekitar 5-10 cm, akarnya cuma lebih kurang 5-8cm yang terlihat sangatlah rata serta rapi. Rumput ini di bandrol  rata-rata dengan harga Rp 25 ribu-35.000 per m2 , tidak terlampau mahal di banding dengan penampilan serta perawatannya yang gampang serta tidak terlalu mahal. Ini karena daun rumput gajah mini berukuran pendek serta tidak cepat tumbuh lebat.

Cara Menanam Rumput Gajah Mini Agar Tumbuh Subur Hijau

Mendapatkan rumput gajah mini tidaklah terlalu sulit. Anda dapat mencari dan menghubungi penjual khusus tanaman hias untuk taman sekitar rumah anda. Untuk cara menanam rumput gajah mini agar tumbuh subur dan hijau pada halaman/taman anda terbilang cukuplah gampang dan tidak merepotkan. Jika mau, Anda pun bisa menanam sendiri rumput gajah mini ini. Ikuti beberapa tips cara menanam rumput gajah mini berikut ini agar tumbuh subur dan hijau:

Rumput Gajah Untuk Taman Rumah Minimalis-2

  1. Sebelumnya tanah harus di-gemburkan dengan kedalaman 20cm menggunakan cangkul, kemudian ratakan tanah cangkulan tersebut.

  2. Rumput gajah mini di cacah jadi potongan lebih kecil lebih kurang 3-5cm, lalu tanam rumput gajah mini ke tanah yang telah digemburkan tadi hingga semua akarnya tertimbun. Pola tanam rumput gajah mini di buat dengan cara zig-zag untuk mengoptimalkan perkembangan supaya lebih rapi serta rapat.

  3. Perkuat hasil tanam rumput gajah mini memakai tanah dengan memukul pelan-pelan pada permukaan rumput gajah mini yang barusan di tanam tadi supaya akar rumput gajah mini kokoh tertanam di dalam tanah.

  4. Ratakan permukaan rumput gajah mini dengan tanah memakai balok kayu atau batu bata. Biarlah selama satu minggu untuk melihat perkembangan akarnya.

  5. Berikan pupuk urea serta NPK secara rata sesudah 2 minggu.

  6. Lalu siramlah rumput gajah mini dengan air memakai selang kecil atau ceret penyiram bunga dengan lubang-lubangnya yang kecil serta banyak. Janganlah terlebih dulu menyiram taman rumput gajah mini memakai gayung atau sejenisnya untuk hindari penumpukan genangan air yang justru membuat akar rumput gajah mini busuk.

Demikian tips cara menanam rumput gajah mini di rumah anda. Semoga tips di atas bermanfaat khusunya buat anda yang mencari info cara menanam rumput gajah minirumput gajah untuk taman rumah.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2