Area Cikarang & Sekitarnya

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Berkreasi Dengan Desain Rumah Etnik

5
(1)

Berkreasi Dengan Desain Rumah EtnikRumah itu adalah tempat ternyaman. Setiap hari kita menempati rumah sebagai tempat untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Salah satu hal yang diinginkan oleh penghuni rumah adalah desain rumah yang sesuai dengan keinginannya.

Salah satu desain rumah yang bisa dijadikan referensi adalah Desain Rumah Etnik. Rumah etnik itu sendiri adalah rumah yang unik dan bernuansa etnis atau adat. Berikut ini berbagai informasi tentang rumah etnik:

Adanya rumah etnik yang berbeda-beda di setiap daerah, diantaranya adalah rumah etnik Jawa, rumah etnik Bali, rumah etnik Sunda, dan masih banyak lagi rumah etnik yang lainnya. Rumah etnik ini adalah wujud dari kecintaan terhadap budaya bangsa. Budaya bangsa Indonesia yang memang benar-benar indah dan memang patut untuk dilestarikan. Budaya bangsa Indonesia sungguh menawan dan cocok untuk dijadikan desain rumah modern. Segi kelembutan dan kenyamanan dalam rumah etik membuat si penghuni merasa nyaman di rumah dan tidak ingin pergi kemana-mana. Setiap etik memiliki dekorasi atau furniture yang berbeda-beda.

Berkreasi Dengan Desain Rumah Etnik

Rumah etnik biasanya hanya ada di suatu daerah dan hanya ada di beberapa tempat khusus. Desain Rumah Etnik hanya dibangun untuk beberapa tujuan saja, seperti yang ada di TMII sebagai sarana rekreasi dan juga belajar. Namun sekarang rumah etnik dijadikan ide untuk mengkreasikan desain rumah modern. Para pemilik rumah mengkombinasikan ide desain rumah bernuansa etnik dengan model rumah terkini yang minimalis. Ini berkaitan dengan model rumah modern yang minimalis serta memang benar-benar harus modern di atas lahan yang sempit.

Desain rumah dengan nuansa etnik ini di dekor dengan gaya etnik yang bertujuan untuk menghadirkan suasana dan sentuhan gaya etnis dalam rumah. Namun tidak semua orang tertarik dengan desain rumah ini . Hanya orang tertentu saja yang benar-benar menyukai keetnikan budaya.

Sebenarnya, desain rumah dengan nuansa etnik ini memiliki daya yang dapat menarik siapa pun yang melihatnya. Desainnya yang unik, menarik, serta modern membuat sebuah trend terbaru dalam gaya rumah modern terkini.

Menggunakan Furniture Etnik

Banyak orang yang mendesain gaya rumah yang modern namun terdapat sentuhan etnik didalamnya. Desain etnik yang sering digunakan adalah etnik Jawa dan etnik Bali. Rumah etnik ini lebih didominasi dengan kayu. Sehingga menghasilkan warna cokelat yang memberikan rasa nyaman. Desain bisa dilihat dan langsung ditebak dari furniture etnik yang dipakai didalamnya.

Rumah etnik itu adalah rumah yang artistik. Karena setiap etnik memiliki segi seni dan keistimewaan yang berbeda-beda. Kemudian di sisi luar, rumah etnik akan semakin kental dengan adanya pagar kayu yang semakin memperindah rumah. Penghuni yang cinta Indonesia adalah penghuni yang senantiasa mengedepankan tema etnik Indonesia di dalam tempat ternyamannya. Tetap menjadi penghuni rumah yang modern walaupun mengusung tema Rumah Etnik. Bangga menjadi bangsa Indonesia bisa dibuktikan dengan cara apapun. Salah satunya adalah melestarikan keetnikan budaya. Nah, semoga informasi ini bisa menambah referensi anda dalam mendesain rumah ya.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Property Terbaru

Price: 500.000.000
Luas : 42.58 sqm
Type Unit : 2BR, Unit J
Level Lantai : Sedang
Price: 35 Miliar
Luas : 11.000 m2
Type Unit : Pabrik
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 21.1 Miliar
Luas : 3.038 m2
Type Unit : Pabrik
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 55 Miliar
Luas : 10.000 m2
Type Unit : Gudang
Level Lantai : 3 Lantai
Price: 4,6 Miliar
Luas : 564 m2
Type Unit : Gudang
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 55 Miliar
Luas : 9.000 Ha
Type Unit : Gudang
Level Lantai : 2 Lantai