Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

7 Tips Cerdas Membuat Rumah Kecil Terlihat Lebih Luas


4.7
(6)

Tips dan cara membuat rumah kecil terlihat luas – Kali ini kita akan berbicara tentang tips cerdas membuat rumah kecil menjadi terasa jauh lebih luas dan nyaman untuk ditempati, lebih awet dan tahan lama, sehingga fungsi dan efisiensi rumah bisa anda dapatkan sebaik mungkin. Untuk mewujudkan semua hal tersebut yang perlu Anda lakukan sebenarnya mudah saja! Asalkan bisa anda lakukan sejak awal, maka hal itu akan tercapai dengan sangat mudah dan praktis.

Cara Membuat Rumah Kecil Terlihat Luas, Lihat Tips & Triknya

Tips-tips dan cara membuat rumah kecil terlihat luas

  1. Rancang kebutuhan ruangan

Tentukan konsep rumah sesuai keinginan. Seperti ruangan apa saja yang akan anda butuhkan, serta fitur tambahan apa yang Anda inginkan untuk tersedia di rumah. Langkah tersebut ikut membantu proses penentuan desain yang akan dibuat.

  1. Konsultasikan dengan ahli desain

Untuk mendapatkan desain rumah minimalis dengan konsep dan fitur yang maksimal, jasa dari ahli desain rumah akan sangat membantu. Tentu ada  biaya yang harus dikeluarkan untuk memanfaatkan jasa ini, namun pada prosesnya Anda tidak perlu bingung berfikir ini itu, Anda cukup menyampaikan konsep rumah yang diinginkan, dan ahli desain akan mempertimbangkan lebih lanjut mengenai desain yang cocok dengan permintaan Anda.

  1. Buang barang atau furniture yang tidak perlu

Barang ataupun furniture yang sudah tidak terpakai, sudah pasti akan membuat ruangan Anda terasa semakin sempit. Singkirkan kertas dan majalah tua. Jual atau buang barang atau furniture yang tidak Anda suka dan tidak anda gunakan.

  1. Jadilah kreatif

Untuk bisa menjalankan cara membuat rumah kecil terlihat luas anda perlu kreatif, Karena Anda memiliki ruang terbatas, hal ini menuntut anda untuk kreatif dalam mendekorasi setiap ruangan. Anda dapat memaksimalkan aksesoris dalam ruangan, terutama pada dinding atau rak baju dan rak buku. Anda juga dapat menambahkan lukisan atau foto pada dinding, tetapi secukupnya saja jangan sampai berlebihan. Untuk pemilihan warna, Anda dapat memberikan warna putih, dan jika memungkinkan Anda dapat membuat kombinasi beberapa warna cerah agar kesan luas semakin terasa. Anda dapat menggunakan karpet berwarna-warni untuk menutup lantai.

  1. Jendela

Biarkan sinar matahari dan udara segar dari luar membuat ruangan Anda terasa lebih luas, lebih terbuka dan lebih sejuk tentunya.

  1. Cermin

Dengan memantulkan cahaya, cermin membantu menciptakan ilusi optik yang seolah-olah ruangan kecil menjadi lebih luas. Pasang cermin di dinding untuk menggandakan ukuran nyata dari sebuah ruangan.

  1. Jasa konstruksi yang bagus

Selain desain dan lain sebagainya. Kualitas konstruksi dan daya tahan bangunannya pun bergantung pada jasa konstruksi. Dengan memanfaatkan jasa konstruksi yang berkualitas, maka kita akan mendapatkan jaminan prosses pembangunan yang berkualitas juga. Dan juga proses pengerjaan pun anda serahkan saja pada tenaga konstruksi yang professional. Itulah 7 cara yang bisa Anda coba untuk membuat rumah kecil Anda, cara membuat rumah kecil terlihat luas. Selamat mencoba !

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti Jual - Sewa

Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare
Price 4jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 8.657 m2
Price 2,7jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9 Hektare
Price 2,75jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 9.220 m2