Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Konsep Rumah Minimalis Type 21


4.4
(7)

Sebenarnya rumah minimalis type 21 tidak termasuk kategori rumah idaman. Karena secara fisik model rumah ini terlalu kecil sehingga tidak mampu mengakomodasi kebutuhan penghuni rumah. Intinya konsep denah rumah minimalis type 21 hanya merealisasikan sebuah rumah dibawah standar atau sangat sempit. Jadi bagi mereka yang memiliki dana lebih untuk membangun atau membeli rumah. Kemungkinan besar tidak akan memilih model rumah ini. Akan tetapi sebaliknya bagi mereka yang belum mapan dan masih kesulitan terkait masalah ekonomi, rumah minimalis merupakan solusi paling ideal.

Rumah Minimalis Type 21 Gaya Modern Terbaru, Desain Rumah

Harus kita akui rumah minimalis type 21 merupakan hunian paling kecil antara semua model rumah yang dikembangkan oleh developer. Dan seperti biasanya kita akan kerepotan ketika harus mengatur atau membagi luas rumah menjadi ruangan-ruangan. Jika berkaitan dengan masalah biaya memang tidak butuh dana besar untuk membeli atau membangun rumah type ini. Namun untuk penataan ruang baik interior atau eksteriornya, butuh perhitungan cermat mengingat luas bangunannya yang sangat minim. Dan ini menjadi satu tantangan bagi para arsitek untuk menemukan cara bagaimana mengatasi keterbatasan ruang. Tanpa harus meninggalkan kesan ruangan menjadi lebih sempit lagi.

Kurang Mendapat Respons Positif

Harus kita akui bahwa beberapa tahun belakangan desain rumah minimalis kurang mendapat respons positif dari masyarakat. Atau peminatnya jauh dari harapan. Hal ini dapat kita lihat dari penurunan prosentase daya beli masyarakat untuk rumah minimalis type 21 terutama dalam bentuk rumah KPR. Keluhan dari masyarakat sendiri mayoritas sama yaitu ukuran rumah minimalis ini terlalu kecil sehingga tidak cukup proporsional untuk menampung seluruh anggota keluarga.

Desain Rumah Minimalis Type 21 Gaya Modern Terbaru, Desain Rumah

Seiring berjalannya waktu perkembangan penduduk di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Hal ini membuat konsep denah rumah minimalis type 21 kini kembali berkembang dengan modifikasi desain yang lebih modern. Hal ini membuat peminat rumah tipe ini tidak lagi dari masyarakat ekonomi kelas bawah saja, mereka yang terbilang sangat mapan dari sisi ekonomi juga banyak yang tergiur dengan desain terbaru rumah minimalis type 21 ini. Selain karena pembaharuan desain, maraknya trend rumah minimalis type 21 ini lebih banyak sebab semakin berkurangnya lahan untuk perumahan. Yang mana penyebabnya ialah pertumbuhan penduduk yang semakin tak terkendali terutama di wilayah perkotaan. Kalaupun ada lahan atau tanah kosong, harganya sangat tinggi dan tentu saja tidak terjangkau oleh masyarakat berpenghasilan pas-pasan.

Konsep Desain Rumah Minimalis Type 21 Yang Tepat

Ketika bicara masalah desain interior dan eksterior, walaupun hanya berdiri di atas lahan sempit bukan berarti kesan modern dan mewah tidak bisa tercipta dari model rumah minimalis type 21. Artinya dengan konsep desain yang tepat maka tampilan rumah yang semula terlihat kecil dan sempit dapat berubah menjadi hunian yang asri, nyaman, bersih, dan sangat layak huni. Tentu ini bukan pekerjaan mudah sebab dibutuhkan ide-ide kreatif untuk merealisasikan semua itu terutama ketika harus menciptakan keseimbangan antara luas bangunan dengan jumlah ruangan yang akan kita buat. Penentuan konsep minimalis harus mengalami pertimbangan matang terlebih dahulu mengingat luas rumah ini hanya berkisar 21 meter persegi. Konsep yang kami maksud apakah nantinya rumah akan kita desain dengan konsep minimalis klasik atau minimalis modern. Hal ini penting jadi jangan sampai salah konsep sehingga rumah tidak sesuai dengan harapan, sehingga muncul rasa kurang nyaman saat kita tempati.

Jika konsep telah kita tentukan, selanjutnya kita tinggal menentukan jenis perabot dan aksesoris yang akan kita aplikasikan pada setiap ruangan nantinya. Sesuai konsep minimalis, sebaiknya pemilihan furnitur dan aksesoris harus mengacu pada konsep tersebut. Artinya segala produk aksesoris dan perabot harus kita batasi hanya menurut kebutuhan ruangan saja. Perabot dan aksesoris yang kita maksud mencakup meja, kursi, sofa, gorden, dan perabot interior penghubung seperti pintu dan jendela.

Pada dasarnya membuat konsep denah rumah bergaya modern membutuhkan perhitungan dan kehati-hatian. Contohnya penentuan warna baik dalam atau luar ruangan. Sesuai rumus baku gaya minimalis, sebaiknya kita tidak mengaplikasikan banyak kombinasi warna cerah. Sebab hanya menimbulkan kesan semakin sempit dan berantakan. Cukup menggunakan warna netral seperti abu-abu dan putih mampu menciptakan tampilan rumah yang lebih enak terlihat.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 2,5jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 77.789 m2
Price 94 Miliar
Kategori: Industrial
Type Unit : Pabrik
Luas : 2 Hektare
Price 2,9jt/meter
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 2,7 Hektar
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 4 Hektare
Price 3.000.000/m
Kategori: Industrial
Type Unit : Lahan Industri
Luas : 1 Hektare
Price 5jt/meter
Kategori: Komersial
Type Unit : Tanah Kavling
Luas : 2 Hektare