Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Contoh Rumah Minimalis Unik dan Inspiratif Untuk Anda


4.2
(17)

Contoh rumah minimalis sederhana yang unik dan inspiratif – Apakah kini Anda sedang mencari-cari inspirasi untuk hunian Anda bersama keluarga tercinta? Ya, di tengah perkembangan teknologi yang berkembang semakin pesat, masyarakat semakin memiliki beragam pilihan hunian. Namun, popularitas konsep hunian minimalis hingga saat ini belum tertandingi. Berikut contoh rumah minimalis yang sesuai dengan lahan, budget dan style serta jumlah anggota keluarga.

Contoh Rumah Minimalis Sederhana Modern, Desain TerbaruRumah Minimalis Sebagai Sumber Inspirasi

Ketika Anda memasuki sebuah komplek perumahan di wilayah perkotaan, maka gambaran konsep rumah yang paling lazim Anda temui adalah rumah minimalis dengan berbagai type. Seperti tipe 36, type 45, atau lebih, atap model pelana, rangka pintu dan jendela model persegi panjang, teras berukuran kecil. Ya, itu merupakan gambaran umum rumah minmalis 1 lantai. Rumah seperti ini cocok untuk pasangan muda yang baru berkeluarga, seperti pada contoh berikut ini, rumah minimalis sederhana satu lantai.

Rumah minimalis kontemporer

Gaya kontemporer umumnya memiliki ciri model yang menonjolkan bentuk geometri sederhana, yaitu persegi. Model persegi ini mempertegas mulai dari atap hingga fasad dan kerangka pintu serta jendela. Rumah seperti ini terkesan lebih sehat, hemat energi, dan lapang, karena penggunaan lampu dan pendinginan ruangan bisa minimal pada siang hari. Namun, untuk daerah tropis dengan curah hujan yang relatif tinggi perlu siasat khusus pada bagian atap, agar air hujan tidak tergenang dan menimbulkan kerusakan dini. Atap sandar bisa menjadi alternatifnya.

Contoh Rumah Minimalis Sederhana Gaya Kontemporer

Di atas adalah contoh rumah minimalis sederhana bentuk persegi atau rumah model kubus ini biasanya memiliki ciri panel kaca besar yang menjangkau hingga ke atap. Hal ini untuk memberikan akses cahaya dan udara alami secara optimal.

Rumah kayu minimalis

Penggunaan unsur kayu untuk pembuatan rumah saat ini masih minim karena harganya yang mahal. Rumah kayu minimalis biasanya dapat anda jumpai pada komplek perumahan orang-orang kalangan atas. Keindahan rumah kayu minimalis bisanya terletak pada susunan kayu dan perpaduan antar bahan kayu yang digunakan. Karena setiap jenis kayu memiliki serat, warna serta bau khas yang berbeda. Pada umumnya rumah kayu minimalis yang banyak saat ini adalah perpaduan antara unsur klasik dan modern. Namun jika Anda pecinta seni dan budaya dalam negeri, akan jadi nilai tambah jika furniture kayu dan ukiran rumah diberikan sentuhan ornamen tradisional.

Rumah minimalis bergaya klasik

Gaya klasik memang memiliki daya tarik tersendiri akan terlihat mewah dan elegan tentunya namun perlu menjadi pertimbangan dalam membuat sebuah rumah bergaya klasik karena membutuhkan lahan yang cukup luas dan budged yang lumayan banyak tentunya. Rumah klasik biasanya menggunakan banyak ornamen. Anda bisa memadukan unsur klasik dan modern dalam satu hunian. Demikianlah dari kami tentang contoh rumah minimalis sederhana yang bisa anda jadikan inspirasi dalam membangun rumah idaman.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Selasa 20 Oktober 2020 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri