Jual - Beli - Sewa

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

12 Daftar Kawasan Industri Karawang Terbaru


4.6
(16)

Kawasan industri karawang menjadi salah satu kawasan industri yang terkenal dan terbesar di Indonesia. Lalu apa saja kawasan industri di Karawang? Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan tentang kawasan industri karawang dengan lebih lengkap. Sehingga kamu bisa mengetahui beberapa wilayah investasi yang potensial yang ada di daerah Karawang.

Kawasan Industri Karawang Terbaru, Fasilitas Dan Infrastruktur.

Statistik Kawasan Industri Karawang

Kabupaten Karawang adalah salah satu wilayah yang strategis untuk menjadi kawasan industri yang ada di Indonesia. Karena Karawang wilayahnya dekat dengan Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Depok.

Kawasan industri di Kabupaten Karawang berdasarkan data yang kami dapatkan dari simonaramah karawangkab.go.id. Industri di Karawang telah terbangun di tanah seluas 13.718 Ha atau sekitar 7,85% dari luas Kabupaten Karawang.

Statistik luas lahan industri di Karawang ini terdiri dari :

  • Kawasan Industri dengan luas 6.757,5 Hektar yang berada di Kecamatan : Telukjambe Timur Ciampel, Telukjambe Barat, Cikampek dan Klari
  • Kawasan Industri Terpadu dengan luas 743 Hektar yang berada di Kecamatan Telukjambe Barat
  • Kawasan Industri dengan luas 1.000 Hektar yang berada di Kecamatan Cikampek
  • Zona Industri dengan luas 5.217,6 Hektar berada di Kecamatan : Purwasari, Klari, Kota Baru, Cikampek, Pangkalan, Ciampel, Rengas dengklok, Karawang Barat, Karawang Timur, Teluk Jambe Barat

Walaupun secara statistik luas lahan industri di Kabupaten Karawang cukup luas, tetapi tidak semuanya berkembang.

Daftar Kawasan Industri Karawang

Berikut ini ada beberapa daftar Kawasan Industri Karawang yang perlu kamu ketahui :

1. Kawasan Industri Indotaisei

Kawasan industri Indotaisei memiliki alamat di Jalan Kw industri, di Kalihurip, Kecamatan Cikampek. Indotaisei ini dikembangkan oleh PT Indotaisei Indah Development (IID). Kawasan industri ini terselenggara dari hasil kerjasama antara PT. Besland Pertiwi dari Indonesia dan Taisei Corporation dari Jepang.

2. Kawasan Industri Kujang Cikampek

Kawasan Industri Kujang Cikampek memiliki alamat di Jalan Kawasan Industri, di kawasan Kujang, Kalihurip, yang masuk di Kecamatan Cikampek. Pengembang KIKC yakni PT Kawasan Industri Kujang Cikampek.

3. Kawasan Industri Mitra Karawang atau KIM

KIM berlokasi di Jalan Raya Peruri, Parungmulya, Kecamatan Ciampel, di Kabupaten Karawang. KIM adalah kawasan industri yang terbangun oleh PT. MITRA KARAWANG JAYA berdiri pada tahun 1989.

4. Karawang International Industrial City atau KIIC

KIIC beralamat di Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat. Itochu dan Sinarmas Group sebagai pengembang dari Karawang International Industrial City (KIIC).

5. Suryacipta City Of Industry

Kawasan Industri Suryacipta City Of Industry memiliki alamat di Kutanegara, Kecamatan Ciampel. Suryacipta City Of Industry terdevelop oleh PT Suryacipta Swadaya.

6. Mandalapratama Permai Industrial Estate

Kawasan industri Mandalapratama Permai Industrial Estate ada dan berdiri karena PT Mandala Pratama Permai sebagai pengembangnya.

7. Podomoro Industrial Park

Podomoro Industrial Park berdiri di tanah seluas 542 hektar yang berada di Karawang Barat. Kawasan industri ini terbangun oleh PT Agung Podomoro Land Tbk melalui anak perusahaannya PT Sumber Air Mas Pratama (SAMP).

8. Kawasan Industri Artha Industrial Hill

Kawasan Industri Artha Industrial Hill memiliki alamat di Trans Heksa, Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat. Sedangkan PT. BUMI ANUGERAH MAKMUR ialah sebagai pengembang dari Artha Industrial Hill.

9. Kawasan Industri GT Tech Park

Kawasan Industri GT Tech Park berlokasi di Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat. GT Tech Park berdiri karena  PT Bintang Puspita Dwikarya selaku sebagai perusahaan pengembang.

10. Karawang New Industry City atau KNIC

Karawang New Industry City memiliki alamat lengkap di Jalan Raya Trans Heksa, Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat. KNIC merupakan kawasan industri yang terdevelop oleh China Fortune Land Development (CFLD International) bersama dengan PT CFLD Indonesia Real Estate Development.

11. Kawasan Industri Pertiwi Lestari

Kawasan Industri Pertiwi Lestari memiliki alamat di Pertiwi Lestari Industrial Estate Blok A1 nomor 1, Desa Wanajaya, di Kecamatan Telukjambe Barat. Pengembang dari kawasan ini adalah PT Pertiwi Lestari Mulai.

12. Karawang Jabar Industrial Estate

Karawang Jabar Industrial Estate memiliki alamat di Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat. Kawasan industri ini terbangun oleh PT. Karawang Jabar Industrial Estate.

Selain daftar kawasan industri karawang yang kami sebutkan di atas, masih banyak perusahaan yang berada di luar wilayah tersebut. Terutama di wilayah yang berada dekat dengan akses pintu tol Jakarta-Cikampek. Kami perkirakan Kabupaten Karawang akan terus berkembang dengan semakin banyak kawasan industri baru yang bermunculan. Apalagi akan ada kemudahan akses setelah pemerintah membuka akses tol Jakarta-Cikampek 2 yang berada di selatan wilayah Kabupaten Karawang.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Semoga bermanfaat,..

Yuk bagikan info ini

Kami meminta maaf jika anda tidak suka

Kami akan segera perbaiki

Beri tahu kami, apa yang perlu kami lakukan?

Selasa 6 September 2022 - Diposting Oleh: Heri Setiabudi

Listing Properti & Tanah Untuk Jual Atau Sewa

Price 380.000.000/Tahun
Luas : 972 Sqm
Kategori : Gudang
Price 3,7 Miliar
Luas : 366 m2
Kategori : Gudang
Price 2,5jt/meter
Luas : 77.789 m2
Kategori : Lahan Industri
Price 94 Miliar
Luas : 2 Hektare
Kategori : Pabrik
Price 2,9jt/meter
Luas : 2,7 Hektar
Kategori : Lahan Industri
Price 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Kategori : Lahan Industri