Area Cikarang & Sekitarnya

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Inspirasi Desain Bordes Tangga Untuk Rumah Modern, Kreatif dan Multifungsi

5
(2)

Tangga di rumah tidak memiliki jeda atau area untuk sejenak mengistirahatkan kaki? Pastinya yang demikian kerap kali membuat Anda merasa sangat kelelahan ketika mengakses tangga di rumah. Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk mengetahui desain bordes tangga yang kreatif dan multifungsi berikut.

Bordes tangga biasanya diletakkan di bagian tengah – tengah tangga. Sebenarnya bordes tangga juga masih termasuk anak tangga, hanya saja memiliki ukuran yang lebih besar dan luas. Selain menjadi tempat mengistirahatkan kaki sejenak, bordes tangga juga bisa dibuat lebih fungsional dengan desain yang tidak membosankan. Tak perlu khawatir, sebab lewat artikel ini akan kami bagikan beberapa ide desain bordes tangga yang bisa Anda terapkan di rumah. Daripada penasaran, langsung saja simak inspirasinya di bawah ini.

Inspirasi Desain Bordes Tangga Untuk Rumah Modern, Kreatif dan Multifungsi

Bordes Tangga dengan Jendela yang Tinggi dan Ramping

Ini adalah ide desain bordes tangga terbaik yang dilengkapi dengan sebuah jendela yang tinggi dan ramping. Ketika Anda mengakses tangga di rumah dan sudah mencapai area bordes tangga, maka Anda bisa sejenak meregangkan kaki sembari mengintip indahnya pemandangan luar rumah lewat jendela tersebut.

Meski di desain sangat sederhana, bordes tangga ini tetap terlihat cantik dan estetik. Apalagi jika bordes tangganya dibuat dari material kayu. Pastinya yang demikian semakin membuat desain tangga di rumahmu tampak lebih cantik. Anda juga masih bisa menambahkan beberapa elemen dekorasi, seperti tanaman monstera.

Inspirasi Desain Bordes Tangga Untuk Rumah Modern, Kreatif dan Multifungsi

Bordes Tangga yang Juga Menjadi Balkon

Tak perlu lahan yang luas untuk memiliki tampilan rumah mewah layaknya istana kerajaan, Anda bisa kok mengaplikasikan bordes tangga ini. Desain bordes tangga ini memang dibuat dengan konsep balkon, dimana lewat balkon tersebut Anda atau siapa pun yang mengakses tangga di rumahmu bisa melihat ke area ruang tamu yang ada di bawahnya.

Agar tampil unik dan menarik, bordes tangga biasanya hanya dihubungkan dengan tiga arah, yakni dibagian bawah, kiri dan kanan atas. Selain itu, karena desain tangganya sudah megah, bordes tangga ini pun juga dituntut untuk memaksimalkan kemewahannya.

Bordes Tangga Langsung Menyambung ke Pintu

Biasanya, rumah minimalis akan dihadapkan dengan banyak masalah dalam hal desain, salah satu yang paling sering dijumpai adalah tidak cukupnya ruangan untuk meletakkan furniture atau bagian esensial dari bangunan hunian itu sendiri, yakni pintu. Pastinya yang demikian membuat Anda jadi kebingungan ketika akan mengatur posisinya.

Namun yang demikian tidak akan pernah terjadi selama ada pintu di bordes tangga di rumahmu. Ya, keberadaan pintu di bordes tangga ini bisa banget jadi solusi terbaik untuk menghemat ruang di rumah.

Bordes Tangga dengan Perpustakaan Mini

Buat Anda yang hobi membaca atau suka mengoleksi buku – buku, maka inspirasi desain bordes tangga untuk rumah modern dengan perpustakaan mini ini bisa banget Anda pilih. Meski area bordes tangganya tidak terlalu besar dan lapang, tetapi Anda masih bisa menyiasatinya dengan menggunakan rak dinding yang bersekat.

Karena yang digunakan adalah rak dinding, artinya Anda juga harus mengaplikasikannya di seluruh dinding di area tangga tersebut. Dengan demikian, bordes tangga di rumahmu menjadi lebih hemat ruang atau space saving.

Bordes Tangga dengan Rak Pajang dan Nook

Lain halnya jika bordes tangga yang Anda miliki cukup luas sehingga Anda bisa memanfaatkannya sebagai area duduk atau nook untuk bersantai. Saat sore hari, Anda dan keluarga bisa melepas penat sembari minum teh hangat dan melihat pemandangan luar rumah lewat jendela yang ada. Dengan memilih desain bordes tangga ini maka rumah Anda pun akan terasa semakin homey.

Namun demikian, agar desain bordes tangganya lebih efesien, Anda juga bisa membuat noot yang menyatu dengan furniture lain, seperti rak display yang diletakkan di bagian samping atau laci di bawahnya. Dengan begitu Anda pun bisa memajang aneka koleksi kesayangan di bordes tangga.

Demikianlah inspirasi desain bordes tangga untuk rumah modern, kreatif dan multifungsi. Semoga bermanfaat.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Listing Property Terbaru

Price: 500.000.000
Luas : 42.58 sqm
Type Unit : 2BR, Unit J
Level Lantai : Sedang
Price: 35 Miliar
Luas : 11.000 m2
Type Unit : Pabrik
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 21.1 Miliar
Luas : 3.038 m2
Type Unit : Pabrik
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 55 Miliar
Luas : 10.000 m2
Type Unit : Gudang
Level Lantai : 3 Lantai
Price: 4,6 Miliar
Luas : 564 m2
Type Unit : Gudang
Level Lantai : 2 Lantai
Price: 55 Miliar
Luas : 9.000 Ha
Type Unit : Gudang
Level Lantai : 2 Lantai