Area Cikarang & Sekitarnya

Selamat datang, Kami siap membantu

Menu

Tips Memilih Kombinasi Warna Cat Dinding Rumah

0
(0)

Memiliki rumah minimalis dengan desain yang modern dan elegan tentu menjadi dambaan semua orang. Selain konsep desain dan penataan furnitur yang baik. Yang tidak kalah penting dalam mendesain sebuah rumah yaitu pengecatan rumah dengan kombinasi yang tepat. Memilih kombinasi warna cat dinding rumah merupakan hal yang perlu diperhatikan untuk menghasilkan kombinasi warna yang indah.

Walaupun terlihat sepele namun pemilihan kombinasi warna cat dinding harus sangat diperhatikan dengan baik. Karena kombinasi warna cat akan sangat berpengaruh pada tampilan rumah Anda nantinya. Jika Anda masih bingung harus seperti apa memilih kombinasi untuk warna cat dinding rumah, pada artikel kali ini penulis akan berbagi tips untuk memilih warna dan memadukannya dengan konsep desain rumah Anda, yang semoga saja dapat membantu Anda dalam memilih model warna cat dinding pada rumah Anda.

Tips Memilih Kombinasi Warna Cat Dinding Rumah Minimalis

Dalam memilih warna cat dinding rumah, perlu diperhatikan beberapa hal agar kemudian kombinasi warna tersebut menciptakan kesan indah pada rumah Anda, dan berikut beberapa tips sederhana yang dapat Anda terapkan dalam memilih warna cat dinding rumah Anda:

Kombinasi Warna Cat Dinding Rumah Minimalis

1. Padukan Warna Cerah dan Lembut

Anda dapat memilih perpaduan warna yang cerah namun tetap memiliki kesan lembut. Dengan begitu tidak hanya kesan nyaman yang akan didapat melainkan akan tercipta pula kesan modern dan elegan.

Pada beberapa bagian eksterior rumah. Anda dapat menerapkan beberapa warna yang berbeda seperti halnya pada bingkai jendela juga pintu, dinding rumah dan tiang rumah. Baiknya gunakan perpaduan warna yang cerah dan soft dalam memilih warna cat dinding luar rumah, karena bagian tersebut merupakan magnet dari pemilik rumah untuk memancing tamu agar terlihat kesan nyaman dan rapih.

2. Jangan Gunakan Kombinasi Berlebihan Pada Interior

Sedangkan untuk kombinasi cat interior rumah, baiknya tidak menggunakan warna yang berlebihan, karena bagian interior rumah akan ditata dengan warna-warna yang lembut dan tenang sehingga akan tercipta kesan nyaman. Baiknya juga untuk pemilihan warna interior rumah Anda bisa menggunakan 2-4 jenis warna dengan diantaranya memadukan warna lembut. Anda juga dapat memilih warna yang menjadi favorit Anda untuk warna cat dindingnya.

3. Gunakan Warna-warna Natural

Bagi Anda yang ingin menciptakan konsep natural yang segar dan asri. Anda bisa memilih perpaduan antara hijau muda, hijau tua dan putih. Warna-warna tersebut sangat cocok untuk menciptakan kesan asri. Selain itu, warna hijau juga mencerminkan suasana yang nyaman dan tentram. Terlebih jika didukung dengan adanya tanaman pada rumah dan kolam dengan percikan air di taman rumahnya, semakin menciptakan kesan nyaman dan sejuk pada rumah Anda.

Demikian tips pemilihan kombinasi warna cat untuk dinding rumah minimalis modern, semoga menjadi inspirasi untuk terciptanya rumah yang nyaman, asri namun dengan konsep yang modern dan elegan.

Apakah anda suka dengan ini?

Klik bintang untuk memberikan rating!

Dijual / Disewakan

Price: 3.000.000/m
Luas : 4 Hektare
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 3.000.000/m
Luas : 1 Hektare
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 5jt/meter
Luas : 2 Hektare
Type Unit : Komersial
Level Lantai :
Price: 4jt/meter
Luas : 8.657 m2
Type Unit : Komersial
Level Lantai :
Price: 2,7jt/meter
Luas : 9 Hektare
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :
Price: 2,75jt/meter
Luas : 9.220 m2
Type Unit : Lahan Industri
Level Lantai :